Lisa Fahranie @fahraniee
Bro lu ada-ada aja dah @faisalbasri "Faisal Basri Pertanyakan Kebijakan Menkeu Hapus PPnBM" @cnnindonesia cnn.id/61744
URL CNN Indonesia Faisal Basri Pertanyakan Kebijakan Menkeu Hapus PPnBM Menurutnya sebenarnya yang mengalami tekanan adalah masyarakat berpendapatan rendah, bukan masyarakat kelas menengah atas.
Lisa Fahranie @fahraniee
Ngurusi yang bebal sih gak bakal ada habisnya. Huft.
Lisa Fahranie @fahraniee
Oh iya tadi gue lupa pengen bahas si @FaisalBasri terkait penentangan dia thd kebijakan Menkeu Bambang soal penghapusan PPnBM.
Lisa Fahranie @fahraniee
Jadi kan Menkeu Bambang Brodjonegoro (biar asik gue panggil Bambros aja yak) ini abs teken kebijakan soal penghapusan 33 brg dr PPnBM.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan kebijakan penghapusan pajak barang mewah ini akan diberlakukan bulan depan tgl 9 Juli 2015. cnnindonesia.com/ekonomi/201506…
URL CNN Indonesia Penghapusan Pajak Barang Mewah Berlaku 9 Juli 2015 PMK Nomor 106/PMK.010/2015 telah terbit dan menitahkan penghapusan sejumlah barang jadi objek PPnBM.
Lisa Fahranie @fahraniee
Sebelumnya nih ya, gue pengen apresiasi kebijakan yg dibuat oleh Menkeu Bambros in. #PPnBM
Lisa Fahranie @fahraniee
Kenapa diapresiasi? Soalnya nih gue perhatiin selama ini kelas menengah di Indonesia itu seneng banget jalan2 ke luar negeri buat belanja.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gak usah jauh-jauh deh. Siapa di antara klean yg udah pernah ke S'pore terus gak belanja2? Ye boong bgt kalo ada yg ngaku.
Lisa Fahranie @fahraniee
Kalian pada seneng kan belanja di sana, krn bs dpt harga lbh murah drpd kalian belanja di dlm negeri?
Lisa Fahranie @fahraniee
Gue juga seneng kok, apalagi belanja boots di Bugis Streets. Beuh, kalap gua bisa-bisa.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tapi pernah mikir gak sih kenapa barang2 di sana bisa lebih murah daripada kita beli di sini?
Lisa Fahranie @fahraniee
Jawabannya itu salah satunya krn pajak barang mewah di Indonesia itu dipatok dgn harga selangit. Makanya lebih mahal.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tapi ya gue sadar sih, kalo belanja di sana itu, kita sama aja kayak ngasih devisa ke S'pore secara cuma-cuma pdhl bs buat di sini.
Lisa Fahranie @fahraniee
Balik lg ke kebijakan Menkeu Bambros soal #PPnBM jadi Bambros udh koordinasi nih sblmnya sama Asosiasi Pengusaha Indonesia.
Lisa Fahranie @fahraniee
Salah satunya adl Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), mereka juga menyambut baik kebijakan ini.
Lisa Fahranie @fahraniee
Menurut Ellen Hidayat (Ketua APPBI) jika kebijakan ini diterapkan nantinya barang2 mewah akan jd lbh terjangkau harganya.
Lisa Fahranie @fahraniee
Kalo kebijakan #PPnBM nya berjalan baik, bahkan Indonesia jg bs jadi salah satu pusat belanja terkemuka di ASEAN. Seru kan?
Lisa Fahranie @fahraniee
Bisa-bisa Indonesia bisa bikin semacam Singapore Great Sale. Bisa jadi #JakartaGreatSale mungkin.
Lisa Fahranie @fahraniee
Pemerintah sendiri, mereka udh revisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 130/PMK.011/2013 ttg brg kena pajak brg mewah selain kendaraan.
Lisa Fahranie @fahraniee
Cuma nih masa ada yg nentang kebijakan ini nih. Betul pak @FaisalBasri ?
Lisa Fahranie @fahraniee
Kalo kata @FaisalBasri mah, kebijakannya krg tepat buat ningkatin daya beli masyarakat. cnnindonesia.com/ekonomi/201506…
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.