0
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
Memang kita gak akan bisa nebak, kapan bisnis kita akan berjaya. Saya punya cerita nyata soal hal ini. Saya share ya..
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
1. Pernah gak kalian merasa ada di saat yg paling bawah? Saat dimana bisnis sedang lesu? Saat km merasa menjadi pecundang?Tanpa pegang duit.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
2. Saya punya teman, namanya Pak Isra Harley Wahjudin, SE., MM. Kenal pertama karna masuk jadi anggota dosen dikampus bokap.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
3. Saat itu dia punya bisnis distributor produk aksesoris motor ternama di dunia, DAYTONA. Dia jd CEO Jawa Tengah bag Selatan.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
4. Nice business but low cash flow.. Merek Daytona emang buat yg hobi modif berkantong tebal. Produk yg sangat mahal bagi modifikator amatir
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
5. Semua pembalap dia kenal, kadang juga memakainya untuk promo. Dan semua event balap dia selalu dominasi promo. Exebition rutin jg di mall
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
6. Yang unik, dia selalu menyatukan konsep teori di kampus dan praktek di lapangan. Saya salut, dikit bgt pebisnis yg melakukan ini.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
7. Kita singkat, bisnis DAYTONA melemah, asesoris motor kelas murah dr cina masuk gak terbendung. Kacau. Prinsipal mengeluarkan produk ke2.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
8. Keluarlah produk dg nama NAGATA. Low price, medium quality. Namun tetap, in the name of consumer, pak Isra K.O.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
9. Saat itu saat terendah dia. (lihat twit nmr 1). Saya jadi saksi karna sering menemani diskusi. Bahkan saat itu mau pegang produk lampu.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
10. Dia flashback ke masa lalu, jaman pegang merek NOKIA, PANASONIC, dll.. Dan jatuh, sampai jd sales oli bekas naik motor butut nya.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
11. Foto dia baru naik motor jelek membawa oli bekas, dia taruh di ruangannya. Bersamaan dg beberapa kalimat motifasi yg dibeli dr Gramedia.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
12. "Pak Anjar, kita harus selalu usaha, kita pasti bisa sukses!" itu kata2 yg selalu membuka diskusi kita. Di ruang kerja kecil yg bau.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
13. Saat itu dia kembali ke bengkel motornya, di sekat dikit buat kantor. Disitu banyak ide, mulai dr jualan training manajemen sampe Jago.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
14. "Pak Anjar, kita gak akan tau kpn kita bisa sukses. Kita tunggu benang merahnya." kalimat faforit saya tuh.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
15. Kita juga pernah menangani suatu resto, namanya ILALANG di Soli Baru. Kita bikinkan marketing plannya. Waktu itu kita dibayar 1jt/dtng
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
16. Gw singkat lagi yah. Akhirnya dia ketemu prinsipal HP CROSS-X. Hp murah tapi branding EROPA. Saat itu dia ragu mau diambil atau tidak.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
17. Dia bilang intinya kalo Prinsipal mau nurut sama dia, dia mau. Karna bagi dia prinsipal tdk tau lapangan. Dia udah puluhan tahun di lap.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
18. FYI, Croos-x pabriknya di Semarang, jadi satu ama Advance dan Viar Motor.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
18. Setelah nego lama, prinsipal mau. Dan jadilah Cross-X dipegang pak Isra. Langkah awal iklan gencar. Tiap hari masuk koran. Baliho jg.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
19. Langkah selanjutnya menguasai distribusi di pasar. Diantaranya di Matahari Singosaren, dia kuasai, termasuk DEALER TERBESARnya ambil.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
20. Benar saja, bisnis itu MEMBESAR. Iklan tv keren sekali. Banyak yg beli CrossX. Solo termasuk paling banyak. ISRA IS BACK TO THE TOP!!!!
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
21. Good business mr.Isra, kataku saat dia telp terakhir kali, 2 bulan lalu. Nama Isra, sekarang ada di plat mobil CRV baru. AD.15.RA :)
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
22. Rumah 3M yg dia idamkan untuk anaknya, isabella, pun terbeli sama dia.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
23. Kata itu, ya, kata "Kita gak tau kapan kita sukses pak Anjar".. "Saya baru sukses diusia saya 45th".. How about u friend? Apakah nyerah?
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.