Jebakan Nilai Rapor - Renungan dari Mantan Pelajar Teladan Banten yang 'Nyesel' dengan Prestasinya

Berusaha dapat nilai bagus di semua pelajaran adalah konyol
campus school depan mahasiswa jurusan kuliah salah PASSION siswa rapor MA-SA
2
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
Hai tweeps, gimana hasil raportnya? Sedih atau gembira, coba simak kultwit tentang JEBAKAN NILAI RAPOR berikut yaa..
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
1. Ini kisah nyata yang bisa kamu ambil pelajaran. Mungkin gak pernah diceritain sama guru/kepala sekolahmu juga.. #JebakanNilaiRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
2. Gw masih inget hari itu. Hari dimana semua memuji dan membanggakan prestasi yang gw raih semester ini, #JebakanNilaiRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
3. Ya, sejak SD-SMP gw selalu dapet ranking 3 besar. gw bersyukur krn ini sebuah modal bagus utk ms depan yang cerah, awalnya. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
4. gimana nggak? semua orang pengen jd kaya gw. Semua pengen punya nilai tinggi dirapornya. g ada siswa yg ingin nilai jelek. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
5. G ada satupun siswa yang sengaja pengen nilai jelek di rapornya. (karena nilai ini ga bisa diubah, jadi tercatat abadi) #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
6. Dan gw bisa dapet apa yang gak didapet banyak siswa, bukankah itu keren?? #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
7. Sayangnya nggak !! Nilai rapor yang tinggi di SEMUA MATA PELAJARAN itu udah ngejebak gw saat masuk kuliah #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
8. Tiba2 aja bayangan masa depan cerah yang dulu terang, semakin burem. kok bisa?? #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
9. dulu gw anggep dpt bagus disemua mata pelajarn itu keren.gw bs dpt nilai 8 dimtk, agama, seni, sejarah, fisika, biologi dll #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
10. semua gw bisa (generalis). tapi justru itu yang membunuh gw. always A plus is useless #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
11. karena gw bisa disemua mata pelajaran, gw jadi bingung waktu milih jurusan kuliah. Serius ! #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
12. gw pikir cuma tes masuknya aja yang susah, ternyata milih jurusannya lebih susah dari yang gw duga. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
13. g pernah gw tanya diri gw "mau jd apa waktu bsr nanti".yg ada cuma RAJIN BLJR BIAR SEMUA NILAI BAGUS DAN GW DPT RANKING LG #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
14. belajar rajin biar dapet nilai bagus dan gw dapet ranking lagi. hidup mah ngalir aja.. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
15. awalnya gw pikir dengan ranking, gw bisa kuliah dengan mudah #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
16. Singkat cerita akhirnya gw kuliah di teknik elektro di Universitas Ganteng Maksimal, Jogja (nama kampus disamarkan) #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
17. waktu itu gw pilih teknik elektro karena advice dari bokap. gw g tau ntar bakal belajar apa disana. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
18. karena gw yakin dengan 'prestasi masa lalu' yang gw punya, gw bisa jalanin kuliah dengan baik. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
19. jadi apapun jurusannya gw ikut aja kata bokap. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
20. eng..ing..eng.. setelah 4 thn berjalan, akhirnya gw lulus. seperti yg lain IPK gw masih diatas rata2 lah. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
21. tp sayang, banyak yang ga tau kalau gw sama sekali GA SUKA dengan kuliah yg gw jalanin. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
22. 4 tahun itu rasanya zoong.. gw udah mirip mayat belajar. krik. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
23. saat temen2 kerja di PLN, Pertamina, dll gw nolak. passion gw bukan disonoooo. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
24. ada pompa air dirumah rusak aja gw malah manggil tukang. kan dodol. ga guna banget gw jadi anak elektro. #JebakanRapor
Load Remaining (11)

Comment

prasetyaji @RDRHSHN 14/06/2015 23:06:25 WIB
ada yg punya passion tapi ga didukung ortu juga ada kok...dan hasil akhirnya ya nurut kemauan ortu dan mungkin cerita akhirnya sama seperti dirimu
Login and hide ads.
Login and hide ads.