Jebakan Nilai Rapor - Renungan dari Mantan Pelajar Teladan Banten yang 'Nyesel' dengan Prestasinya

Berusaha dapat nilai bagus di semua pelajaran adalah konyol
campus school mahasiswa kuliah depan siswa jurusan MA-SA rapor PASSION salah
77035 View 1 comments
2
Login and hide ads.
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
Hai tweeps, gimana hasil raportnya? Sedih atau gembira, coba simak kultwit tentang JEBAKAN NILAI RAPOR berikut yaa..
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
1. Ini kisah nyata yang bisa kamu ambil pelajaran. Mungkin gak pernah diceritain sama guru/kepala sekolahmu juga.. #JebakanNilaiRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
2. Gw masih inget hari itu. Hari dimana semua memuji dan membanggakan prestasi yang gw raih semester ini, #JebakanNilaiRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
3. Ya, sejak SD-SMP gw selalu dapet ranking 3 besar. gw bersyukur krn ini sebuah modal bagus utk ms depan yang cerah, awalnya. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
4. gimana nggak? semua orang pengen jd kaya gw. Semua pengen punya nilai tinggi dirapornya. g ada siswa yg ingin nilai jelek. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
5. G ada satupun siswa yang sengaja pengen nilai jelek di rapornya. (karena nilai ini ga bisa diubah, jadi tercatat abadi) #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
6. Dan gw bisa dapet apa yang gak didapet banyak siswa, bukankah itu keren?? #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
7. Sayangnya nggak !! Nilai rapor yang tinggi di SEMUA MATA PELAJARAN itu udah ngejebak gw saat masuk kuliah #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
8. Tiba2 aja bayangan masa depan cerah yang dulu terang, semakin burem. kok bisa?? #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
9. dulu gw anggep dpt bagus disemua mata pelajarn itu keren.gw bs dpt nilai 8 dimtk, agama, seni, sejarah, fisika, biologi dll #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
10. semua gw bisa (generalis). tapi justru itu yang membunuh gw. always A plus is useless #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
11. karena gw bisa disemua mata pelajaran, gw jadi bingung waktu milih jurusan kuliah. Serius ! #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
12. gw pikir cuma tes masuknya aja yang susah, ternyata milih jurusannya lebih susah dari yang gw duga. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
13. g pernah gw tanya diri gw "mau jd apa waktu bsr nanti".yg ada cuma RAJIN BLJR BIAR SEMUA NILAI BAGUS DAN GW DPT RANKING LG #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
14. belajar rajin biar dapet nilai bagus dan gw dapet ranking lagi. hidup mah ngalir aja.. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
15. awalnya gw pikir dengan ranking, gw bisa kuliah dengan mudah #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
16. Singkat cerita akhirnya gw kuliah di teknik elektro di Universitas Ganteng Maksimal, Jogja (nama kampus disamarkan) #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
17. waktu itu gw pilih teknik elektro karena advice dari bokap. gw g tau ntar bakal belajar apa disana. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
18. karena gw yakin dengan 'prestasi masa lalu' yang gw punya, gw bisa jalanin kuliah dengan baik. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
19. jadi apapun jurusannya gw ikut aja kata bokap. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
20. eng..ing..eng.. setelah 4 thn berjalan, akhirnya gw lulus. seperti yg lain IPK gw masih diatas rata2 lah. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
21. tp sayang, banyak yang ga tau kalau gw sama sekali GA SUKA dengan kuliah yg gw jalanin. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
22. 4 tahun itu rasanya zoong.. gw udah mirip mayat belajar. krik. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
23. saat temen2 kerja di PLN, Pertamina, dll gw nolak. passion gw bukan disonoooo. #JebakanRapor
MELEK JURUSAN @MelekJurusan
24. ada pompa air dirumah rusak aja gw malah manggil tukang. kan dodol. ga guna banget gw jadi anak elektro. #JebakanRapor
Load Remaining (11)

Comment

prasetyaji @RDRHSHN 14/06/2015 16:06:25 WIB
ada yg punya passion tapi ga didukung ortu juga ada kok...dan hasil akhirnya ya nurut kemauan ortu dan mungkin cerita akhirnya sama seperti dirimu
Login and hide ads.