Mengungkap kasus yang menyeret Dahlan Iskan jadi tersangka by @kurawa

Chirpified
politician
1
Rudi Valinka @kurawa
duhh banyak twit pengaburan fakta soal dahlan iskan yah? udah pada siap mental lom kalo gue bahas secara data? 😀
Rudi Valinka @kurawa
sekali lagi gue kagak benci dahlan iskan yah.. kalo kita ungkapin kasus yang menyeret nya jadi tersangka murni karna data yang ada
Rudi Valinka @kurawa
kita flashback dulu mengenai prestasi dahlan iskan selama di PLN? sebagian orang katakan dia sukses tapi kalo lihat Laporan Keuangannya? 😂
Rudi Valinka @kurawa
2 tahun Dahlan Iskan (DIS) di PLN laporan keuangan PLN mengalami masa2 terburuk yang pernah ada... Hutang Melesat jauh, Profit terjun Bebas.
Rudi Valinka @kurawa
2009 DIS dilantik hutang bank &Obligasi PLN 71.78 T. 2011 diakhir periode membengkak hingga 48.5% menjadi 106,6 triliun = 35 T utang baru
Rudi Valinka @kurawa
laba bersih 2009 DIS dilantik PLN 10.35 T, 2011 DIS keluar laba bersih terjun bebas melorot 30.35% hanya menyisakan laba 7.2 T = loss 3.1 T
Rudi Valinka @kurawa
kalo kita hanya melihat 2 sisi ini aja cukup unik.. penambahan hutang baru (jika utk investasi baru) ternyata menurunkan laba perusahaan?
Rudi Valinka @kurawa
keanehan inilah yang akhirnya mengulik aparat hukum menelusuri kemana aliran uang PLN selama DIS menjabat.. dan kemaren kita sdh saksikan
Rudi Valinka @kurawa
betul karakter DIS seorang pengusaha yang bertindak harus cepat.. tapi sayangnya sikap ini justru memakan dirinya sendiri..
Rudi Valinka @kurawa
di negeri ini gak akan bisa dengan alasan demi kepentingan rakyat hrs terobos aturan.. resikonya menyalahi UU atau dimanfaatin orang lain
Rudi Valinka @kurawa
gue melihatnya lucu aja kasus tersangkanya DIS dikaitkan dengan soal pakai BBM krn Gas nya gak diksh pemerintah.. bukan kasus ini wooy 😁
Rudi Valinka @kurawa
gue kasih tau neh tersangkanya DIS itu ada 2 : 1. Merekayasa surat pembebasan lahan utk dapat duit dari kemenkeu 2. dana fiktif proyek
Rudi Valinka @kurawa
jadi kasus yang menjerat DIS ini gak ada hubungannya dgn kondisi darurat listrik negara 😁.. semua terkait dgn kegiatan dokumen fiktif
Rudi Valinka @kurawa
kalo dulu triomacan cuma ngefitnah soal keputusan DIS yang menggunakan BBM daripada gas? dan hal ini masih dipakai oleh netizen sbg sebabnya
Rudi Valinka @kurawa
gue gak usah twit in lagi deh modus operandinya.. lo googling aja juga ada kok? sebelum DIS ditetapkan TSK sdh ada 16 orang yang udah kena
Rudi Valinka @kurawa
dosa manipulatif dan fiktif kalo dalam area korupsi sdh sampai level tertinggi.. karena indikasi nya gak ada sedikitpun bicara Rakyat
Rudi Valinka @kurawa
dalam opini gue cuma bisa katakan benar dahlan Iskan itu : 99.99% Salah tapi kalo Korupsi gue abstain, tapi memperkaya orang lain? bisa aja
Rudi Valinka @kurawa
yang sdh pasti akibat surat fiktif itu: Rekanan bisa cairin dana utk beli barang tapi kagak bisa diapa2in krn lahan lom bebas = Bunga Bank?
Rudi Valinka @kurawa
makanya gue cuma bilang dari latarbelakang laporan keuangan yang tadi gue bahas.. DIS bakal diobok2... kemungkinan proyek2 fiktif msh byk
Rudi Valinka @kurawa
kasus CSR lahan sawah aja juga fiktif kan? DIS ini benar2 dikelilingi orang kiss ass.. siap, siap aja asal dana turun sdh itu kabur deh
Rudi Valinka @kurawa
ingat yah definisi Korupsi itu : Memperkaya diri sendiri atau Orang Lain.... kasus ini hampir mirip sama kasus deni Indrayana.. asal tunjuk
Rudi Valinka @kurawa
lo pada mau bilang DIS kagak melawan atau melawan lewat medianya juga percuma karena bukti dan faktanya emang sdh sangat kuat..
Rudi Valinka @kurawa
skr kalo mau bantu DIS yah paling banter minta diringanin hukumannya aja.. nostalgiakan aja kebaikan2 dia.. tapi jgn yang soal BBM itu lg 😂
Rudi Valinka @kurawa
doain juga kalo ini kasus yang terakhirnya... walau agak pesimis sih gue.. abis skr sdh byk yang ketakutan mau buka fiktif2 lainnya lagi
Rudi Valinka @kurawa
segitu dulu yah gue kasih infonya abis temen2 DIS kaya Gunawan Muhamad aja pura2 oon sih, wartawan kok nyepinnya kaya akun anonim 😝😝
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.