Akmal Sjafril @malakmalakmal
01. Nengok TL, rame bener pada ngomongin #Debat. Kayaknya debat tuh keren bener ya hehehe...
Akmal Sjafril @malakmalakmal
02. Yg namanya liberalis memang selalu mencitrakan dirinya doyan #Debat, doyan diskusi, doyan diskursus.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
03. Yg gak membebek sama mereka dicitrakan gak berani #Debat, gak pernah diskusi, gak paham diskursus.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
04. Tapi itu kan pencitraannya. Realitanya, belum tentu sama :) #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
05. Yg jd problem itu memang follower yg gampang didoktrin. Mereka sama sekali nggak kritis. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
06. Misalnya, mengukur agama dari gelar dan buku. Ini jelas misleading, alias menyesatkan. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
07. Sebab, agama itu bukan masalah yg hanya perlu dipikirkan dan dibicarakan, tapi yg paling penting DIPRAKTEKKAN. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
08. Misalnya nih, ada orang berbusa2 ngoceh ttg cara shalat yg benar. Apa gunanya, jika ia tdk shalat? #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
09. Berdiskusi atau #Debat ttg cara shalat yg benar adakalanya perlu. Tp absurd klo yg berdebat adalah yg gak shalat.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
10. Knp sih hal yg kayak gini penting bgt? Well, minimal krn dua hal deh. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
11. Pertama, #Debat bisa jadi buang waktu jika kita melakukannya dgn org yg tdk jelas juntrungannya.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
12. Misalnya nih, tiba2 ada yg bilang bahwa dia tau tips2 utk ngalahin para pembalap F1. Wuuush...! #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
13. Lalu dikeluarkannyalah 100 tips. Ngeriii...! 100 tips! #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
14. Eh tapi ternyata pas disuruh nyetir mobil, dia malah bingung musti gmn. Setelah diselidiki, nyetir aja dia gak pernah! #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
15. Kira2 kalo sm org kayak gitu, layak gak sih kita layani #Debat ttg 100 tips tadi? Atau cuma buang2 waktu?
Akmal Sjafril @malakmalakmal
16. Nah soal agama ini banyak manusia macam begitu. Ngomongin agama melulu, tp perilakunya macam gak beragama. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
17. Apa semua tantangan #Debat perlu dilayani? Hmmm... umur keburu habis kali yaa..
Akmal Sjafril @malakmalakmal
18. Kedua, #Debat soal agama sangat absurd kalo dgn org yg tdk menjalankan agama, sbb agama melampaui akal.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
19. Siapa bilang manusia sdh tau segalanya? Hanya org tak berakal yg bilang begitu. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
20. Sementara itu, wahyu sudah berhenti. Dan sampai skrg, wahyu masih terus terbukti kebenarannya. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
21. Wahyu tdk ‘menunggu’ akal manusia utk paham 100%. Wahyu, sampai skrg, masih mendahului akal. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
22. Shalat dari dulu ya gitu2 aja. Tapi baru belakangan aja manusia paham bhw gerakan shalat itu menyehatkan. #Debat
Akmal Sjafril @malakmalakmal
23. Dulu org gak paham bhw gerakan shalat itu salah satu hikmahnya adalah menyehatkan. #Debat
Load Remaining (31)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.