1
Sebelumnya, ini beberapa fotonya :
ebrata @Bratamoon
Pengen liat mayat berjalan ? yuk ikuti tradisi penguburan mayat di Tanah Toraja bitly.com/Manene pic.twitter.com/1vCt2Y3meV
Expand pic
Hendra A.Nongko @HNongko
"@MantemanToraja: Percaya Dengan mayat berjalan ?? Itu fakta loh :) nggak percaya ? Makanya #VisitToraja pic.twitter.com/gwjHIt0Pmt""
Expand pic
YUK JADI RESELLER @JagonyaTiket
19/19 Review Tana Toraja selesai. Mayat berjalan adalah hal yang paling bikin penasaran. #HaloToraja pic.twitter.com/CRDeTExvul
Expand pic
PretyVebriantiTandi @prettykiuw
Mayat ratusan tahun yg bisa berjalan sendiri, ini hanya ada di TORAJA (y) #keren memang pic.twitter.com/XQbT5pngbO
Expand pic
Ini tweet Om @Kurawa yang pernah lihat ritual ini
Rudi Valinka @kurawa
mantep neh!gue pernah ikuti upacaranya RT @geniussantana: RITUAL MAYAT BERJALAN (ALUK TODOLO), TORAJA BARAT, MAMASA. pic.twitter.com/RNPZoD7CrK
Rudi Valinka @kurawa
Ritual mayat berjalan ini sebenarnya prosesi penguburan (versi Toraja) dari Mayat yg selama ini di simpan dianggap Tidur di Rumah mereka..
Rudi Valinka @kurawa
Ada mayat yg sudah bertahun2 baru "dijalankan" Makanya bentuknya yah ceking2 gitu (sudah dikasih cairan pengawet) upacaranya Mahal loh
Rinovsky #JNWA @Rinoff
@kurawa sama seperti ngaben, lamaaa turunannya baru bs upacarain, krn mahal..kcuali yg kaya
Rudi Valinka @kurawa
Kalo Cuma Mayat Berjalan sdh takjub, apalagi lo lihat mereka saat manjat tebing.. yup betul mayat2 ini bisa manjat tebing ke peraduan mereka
Indra Pongsitanan @IG_Pongsitanan
Sy asli suku toraja,dan ritual mayat berjalan sudah mulai Pudar,krn masuknya pengaruh agama dalam Rambu tuka' @kurawa
Rudi Valinka @kurawa
Semakin Tinggi Tebingnya dipanjat Maka semakin "tinggi" derajat si mayat waktu hidup.. (kastanya)
Rudi Valinka @kurawa
Sampai di tebing itu sang Mayat duduk deh.. Makanya kuburan orang Torja itu hemat.. mereka gunakan kuburan susun... kaya rusunawa jokowi lah
Rudi Valinka @kurawa
Mayat berjalan ini Rutenya sdh ditetapkan oleh sang Dukun.. pagi2 lintasannya sdh "disapu" si Mayat gak bisa keluar dari tracknya
Dikha @Dee_Kha
Bang @kurawa koq bisa jalan sih tu mayat? Kan udah mokat? Gak masuk logika gue deh
Rudi Valinka @kurawa
Turis2 sdh diwanti2 sama dukun, jgn pernah sentuh si Mayat, karena kalo disentuh si Mayat bisa Jatuh Maka si Turis lah yg hrs Bangunin :))
Rudi Valinka @kurawa
Makanya gak ada yg berani kalo turis2 alay minta photo bareng sama si Mayat.. hahaha mau dipasang di profile twitter/BB Resikonya berat
Rudi Valinka @kurawa
Kita harus bangga dgn upacara Toraja ini, tanpa disadari upacara mereka dijadikan film2 Zombie sama bule2... cuma gak mau ngaku aja :))
Rudi Valinka @kurawa
Oh yah, mayat2 ini sebelum naik tebing mereka diperlakukan layaknya orang hidup, dikasih makan, diajak ngobrol sama keluarganya (tahunan)
westy agrawanty @WestyAgrawanty
@kurawa digantiin baju jg, kainnya yg terbaik lg, mahaal
Rudi Valinka @kurawa
Upacara Mayat Berjalan ini Memang mulai jarang dilakukan karena biayanya bisa ratusan Juta dikeluarkan keluarga.. beli Kebo yg plg mahal
Load Remaining (21)
Login and hide ads.