[Foto & Video] Ritual Mayat Berjalan dari Toraja @Kurawa

Chirpified
culture mayatberjalan toraja sukutoraja aluktodolo
1
Sebelumnya, ini beberapa fotonya :
ebrata @Bratamoon
Pengen liat mayat berjalan ? yuk ikuti tradisi penguburan mayat di Tanah Toraja bitly.com/Manene pic.twitter.com/1vCt2Y3meV
Expand pic
Hendra A.Nongko @HNongko
"@MantemanToraja: Percaya Dengan mayat berjalan ?? Itu fakta loh :) nggak percaya ? Makanya #VisitToraja pic.twitter.com/gwjHIt0Pmt""
Expand pic
YUK JADI RESELLER @JagonyaTiket
19/19 Review Tana Toraja selesai. Mayat berjalan adalah hal yang paling bikin penasaran. #HaloToraja pic.twitter.com/CRDeTExvul
Expand pic
PretyVebriantiTandi @prettykiuw
Mayat ratusan tahun yg bisa berjalan sendiri, ini hanya ada di TORAJA (y) #keren memang pic.twitter.com/XQbT5pngbO
Expand pic
Ini tweet Om @Kurawa yang pernah lihat ritual ini
Rudi Valinka @kurawa
mantep neh!gue pernah ikuti upacaranya RT @geniussantana: RITUAL MAYAT BERJALAN (ALUK TODOLO), TORAJA BARAT, MAMASA. pic.twitter.com/RNPZoD7CrK
Rudi Valinka @kurawa
Ritual mayat berjalan ini sebenarnya prosesi penguburan (versi Toraja) dari Mayat yg selama ini di simpan dianggap Tidur di Rumah mereka..
Rudi Valinka @kurawa
Ada mayat yg sudah bertahun2 baru "dijalankan" Makanya bentuknya yah ceking2 gitu (sudah dikasih cairan pengawet) upacaranya Mahal loh
Rinovsky @anggrahadid
@kurawa sama seperti ngaben, lamaaa turunannya baru bs upacarain, krn mahal..kcuali yg kaya
Rudi Valinka @kurawa
Kalo Cuma Mayat Berjalan sdh takjub, apalagi lo lihat mereka saat manjat tebing.. yup betul mayat2 ini bisa manjat tebing ke peraduan mereka
Indra Pongsitanan @IG_Pongsitanan
Sy asli suku toraja,dan ritual mayat berjalan sudah mulai Pudar,krn masuknya pengaruh agama dalam Rambu tuka' @kurawa
Rudi Valinka @kurawa
Semakin Tinggi Tebingnya dipanjat Maka semakin "tinggi" derajat si mayat waktu hidup.. (kastanya)
Rudi Valinka @kurawa
Sampai di tebing itu sang Mayat duduk deh.. Makanya kuburan orang Torja itu hemat.. mereka gunakan kuburan susun... kaya rusunawa jokowi lah
Rudi Valinka @kurawa
Mayat berjalan ini Rutenya sdh ditetapkan oleh sang Dukun.. pagi2 lintasannya sdh "disapu" si Mayat gak bisa keluar dari tracknya
Dikha @Dee_Kha
Bang @kurawa koq bisa jalan sih tu mayat? Kan udah mokat? Gak masuk logika gue deh
Rudi Valinka @kurawa
Turis2 sdh diwanti2 sama dukun, jgn pernah sentuh si Mayat, karena kalo disentuh si Mayat bisa Jatuh Maka si Turis lah yg hrs Bangunin :))
Rudi Valinka @kurawa
Makanya gak ada yg berani kalo turis2 alay minta photo bareng sama si Mayat.. hahaha mau dipasang di profile twitter/BB Resikonya berat
Rudi Valinka @kurawa
Kita harus bangga dgn upacara Toraja ini, tanpa disadari upacara mereka dijadikan film2 Zombie sama bule2... cuma gak mau ngaku aja :))
Rudi Valinka @kurawa
Oh yah, mayat2 ini sebelum naik tebing mereka diperlakukan layaknya orang hidup, dikasih makan, diajak ngobrol sama keluarganya (tahunan)
westy agrawanty @WestyAgrawanty
@kurawa digantiin baju jg, kainnya yg terbaik lg, mahaal
Rudi Valinka @kurawa
Upacara Mayat Berjalan ini Memang mulai jarang dilakukan karena biayanya bisa ratusan Juta dikeluarkan keluarga.. beli Kebo yg plg mahal
Load Remaining (21)

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.