[Foto & Video] Ritual Mayat Berjalan dari Toraja @Kurawa

Chirpified
1
Sebelumnya, ini beberapa fotonya :
ebrata @Bratamoon

Pengen liat mayat berjalan ? yuk ikuti tradisi penguburan mayat di Tanah Toraja bitly.com/Manene pic.twitter.com/1vCt2Y3meV

20/01/2015 21:45:41 WIB
Expand pic
Hendra A.Nongko @HNongko

"@MantemanToraja: Percaya Dengan mayat berjalan ?? Itu fakta loh :) nggak percaya ? Makanya #VisitToraja pic.twitter.com/gwjHIt0Pmt""

14/05/2015 06:19:33 WIB
Expand pic
YUK JADI RESELLER @JagonyaTiket

19/19 Review Tana Toraja selesai. Mayat berjalan adalah hal yang paling bikin penasaran. #HaloToraja pic.twitter.com/CRDeTExvul

07/05/2015 12:08:21 WIB
Expand pic
PretyVebriantiTandi @prettykiuw

Mayat ratusan tahun yg bisa berjalan sendiri, ini hanya ada di TORAJA (y) #keren memang pic.twitter.com/XQbT5pngbO

20/08/2014 18:04:16 WIB
Expand pic
Ini tweet Om @Kurawa yang pernah lihat ritual ini
Rudi Valinka @kurawa

mantep neh!gue pernah ikuti upacaranya RT @geniussantana: RITUAL MAYAT BERJALAN (ALUK TODOLO), TORAJA BARAT, MAMASA. pic.twitter.com/RNPZoD7CrK

07/11/2013 12:27:09 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ritual mayat berjalan ini sebenarnya prosesi penguburan (versi Toraja) dari Mayat yg selama ini di simpan dianggap Tidur di Rumah mereka..

07/11/2013 12:34:04 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ada mayat yg sudah bertahun2 baru "dijalankan" Makanya bentuknya yah ceking2 gitu (sudah dikasih cairan pengawet) upacaranya Mahal loh

07/11/2013 12:35:54 WIB
Rinovsky @anggrahadid

@kurawa sama seperti ngaben, lamaaa turunannya baru bs upacarain, krn mahal..kcuali yg kaya

07/11/2013 15:33:56 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo Cuma Mayat Berjalan sdh takjub, apalagi lo lihat mereka saat manjat tebing.. yup betul mayat2 ini bisa manjat tebing ke peraduan mereka

07/11/2013 12:37:07 WIB
Indra Pongsitanan @IG_Pongsitanan

Sy asli suku toraja,dan ritual mayat berjalan sudah mulai Pudar,krn masuknya pengaruh agama dalam Rambu tuka' @kurawa

07/11/2013 14:30:43 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Semakin Tinggi Tebingnya dipanjat Maka semakin "tinggi" derajat si mayat waktu hidup.. (kastanya)

07/11/2013 12:38:27 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sampai di tebing itu sang Mayat duduk deh.. Makanya kuburan orang Torja itu hemat.. mereka gunakan kuburan susun... kaya rusunawa jokowi lah

07/11/2013 12:40:21 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mayat berjalan ini Rutenya sdh ditetapkan oleh sang Dukun.. pagi2 lintasannya sdh "disapu" si Mayat gak bisa keluar dari tracknya

07/11/2013 12:42:05 WIB
Dikha @Dee_Kha

Bang @kurawa koq bisa jalan sih tu mayat? Kan udah mokat? Gak masuk logika gue deh

07/11/2013 13:25:24 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Turis2 sdh diwanti2 sama dukun, jgn pernah sentuh si Mayat, karena kalo disentuh si Mayat bisa Jatuh Maka si Turis lah yg hrs Bangunin :))

07/11/2013 12:43:48 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Makanya gak ada yg berani kalo turis2 alay minta photo bareng sama si Mayat.. hahaha mau dipasang di profile twitter/BB Resikonya berat

07/11/2013 12:45:33 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kita harus bangga dgn upacara Toraja ini, tanpa disadari upacara mereka dijadikan film2 Zombie sama bule2... cuma gak mau ngaku aja :))

07/11/2013 12:47:41 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Oh yah, mayat2 ini sebelum naik tebing mereka diperlakukan layaknya orang hidup, dikasih makan, diajak ngobrol sama keluarganya (tahunan)

07/11/2013 12:49:46 WIB
westy agrawanty @WestyAgrawanty

@kurawa digantiin baju jg, kainnya yg terbaik lg, mahaal

07/11/2013 15:01:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Upacara Mayat Berjalan ini Memang mulai jarang dilakukan karena biayanya bisa ratusan Juta dikeluarkan keluarga.. beli Kebo yg plg mahal

07/11/2013 12:52:50 WIB
Load Remaining (21)

Comment