0
Rudi Valinka @kurawa
Bicara soal "Meja SBY" jadi teringat soal Mejanya Jokowi yg kemaren belum gue sampaikan terkait soal tanda tangan beliau utk tunjangan mobil
Rudi Valinka @kurawa
meja kerja seorang presiden RI itu harus benar2 diserahkan kepada seorang yg sangat dipercaya,karena jika salah resiko terburuk hrs dihadapi
Rudi Valinka @kurawa
kalo dijaman soeharto orang yang paling dipercaya ngurusin Meja beliau adalah Moerdiono.. kalo dikerajaan tiongkok sdh mirip Kasim nya 😁
Rudi Valinka @kurawa
moerdiono selain cerdas dia juga sangat hati2, sampai gaya bicaranya buat orang jd ngantuk saking lamanya dari satu kata ke kata berikutnya
Rudi Valinka @kurawa
aslinya moerdiono sih kagak begitu.. dia buat layaknya anak kecil baru bisa bicara supaya wartawan jgn banyak nanya πŸ˜‚, 1 question = 1 hour
Rudi Valinka @kurawa
era 80-90 an pasti tau kalo habis sidang kabinet,kalo gak harmoko yah moerdiono sama2 kita matiin TV. 1 petujuk presiden,1 nya e..e...e....
Rudi Valinka @kurawa
πŸ˜€ sekedar info awal aja.. nyatanya seorang presiden harus memilih tangan kanannya yang justru gak populer or disebelin rakyatnya, keren
Rudi Valinka @kurawa
balik ke SBY dan Jokowi soal siapa yang "berkuasa" dimeja kerjanya... kita terka2 yah.. berdasarkan pengamatan personal aja neh
Rudi Valinka @kurawa
kalo di era SBY gue bilang Dipo Alam lah yang berkuasa di meja SBY.. sebagai seskab.. sdh jadi rahasia umum kalo dia yang dipercaya SBY
Rudi Valinka @kurawa
sdh jadi rahasia umum kalo dulu pegang dipo alam maka apapun yang kita minta ke SBY sdh dapat 75% nya.. mau surat, proposal sampe ketemuan
Rudi Valinka @kurawa
makanya kemaren dipo alam yang galau waktu SBY curhat soal gak ada surat yang masuk ke mejanya soal petral πŸ˜‚. ribut lawan dahlan iskan deh
Rudi Valinka @kurawa
kalo jokowi siapa? yah siapa lagi kalo bukan andy widjoyanto.. orang yang dibawa jokowi sejak pilpres... ditempatkan sbg tangan kanannya
Rudi Valinka @kurawa
kasus tandatangan jokowi tentang kenaikan tunjangan mobil kmrn adalah awal yang bagus utk belajar dari kesalahan diawal,seorang tangan kanan
Rudi Valinka @kurawa
saat gue konfirmasi ke pak jokowi tentang tandatangan itu beliau katakan kalo dimeja kerjanya ada 3 tumpukan berkas yang harus ditandatangan
Rudi Valinka @kurawa
tiap tumpukan berkas itu dikasih warna (gue agak lupa) tapi kurang lebih begini tumpukan ada 3 warna : Merah, Kuning dan Hijau
Rudi Valinka @kurawa
tumpukan Merah : presiden hanya tandatangan berkas gak perlu dibaca karena sifatnya Umum spt urusan keputusan pensiun gitu deh
Rudi Valinka @kurawa
tumpukan Kuning : presiden menandatangani berkas2 yang boleh dibaca boleh juga kagak dibaca.. jadi presiden hanya baca judul diawalnya dulu
Rudi Valinka @kurawa
yang terakhir Tumpukan Hijau : kalo berkas ini presiden harus membacanya sebelum tandatangan.. karena menyangkut hajat hidup orang banyak
Rudi Valinka @kurawa
sampai sini lo pada tau dong kasus surat kenaikan tunjangan mobil itu gimana? πŸ˜€ iya betul surat tsb ditaro di tumpukan merah
Rudi Valinka @kurawa
Saat ditanya wartawan, jokowi pun spontan katakan kesalahan ada di kemenkeu.. karena dipikir pengajuan awalnya memang kemenkeu
Rudi Valinka @kurawa
Tapi kalo dalam pengamatan psikologis gue, pak jokowi lagi kasih kesempatan buat tangan kanannya utk kerja lbh baik.. sbg screening akhir
Rudi Valinka @kurawa
Apapun alasannya tetap kita harus ini sebuah kesalahan yg menurut gue cukup manusiawi dan untungnya cuma tunjangan mobil πŸ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Bayangkan kalo contoh kasus spt petral kmrn ada surat yg gak dimasukin tangan kanannya bukan lagi ngomong juta tapi triliunan
Rudi Valinka @kurawa
Lebih baik kesalahan diawal diketahui.. istilahnya trial by error .. agar dikemudian hari lbh waspada.. ingat pasang badan cukup sekali aja
Rudi Valinka @kurawa
Nah udah pada paham? I sign what i did'nt read .. inilah guna konfirmasi makan siang.. otak haters sih tetap bilang kita pengemis jabatan πŸ˜‚
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.