2

17 tahun yang lalu, tanggal 12 Mei, telah terjadi peristiwa hebat yang sampai hari ini masih membekas di benak rakyat Indonesia yang dikenal dengan Tragedi Trisakti. Saat itu terjadi demonstrasi besar-besaran oleh mahasiswa untuk menuntut turunnya Soeharto

Gambaran gimana kejadian 12 Mei 1998 itu kurang lebihnya bisa terlihat dari twit mereka-mereka ini:

CHristina @C_Hristina
@BBCIndonesia Di Indonesia, saat itu SMU, sekolah dipulangin cepat, krn ada berita kerusuhan, aku naik bis, sampe di dekat salah satu kampus
CHristina @C_Hristina
@BBCIndonesia di kotaku, keneknya bis kotaku jerit2 krn massa sdh bergerak dan ban dibakar di tengah jalan,untungnya kantor bpkku deket situ
toety hastuti @23_toety
@BBCIndonesia ga bs plg di kantor 48jam lihat penjarahan dgn nangis krn telp+listrik mati..
CHristina @C_Hristina
@BBCIndonesia aku turun&akhirnya pulang dgn bapkku jam 6 sore, aku inget lewat dalam kota, udh kayak medan perang di gaza,byk tank militer
alvincentia @alvincentia
#12Mei1998, saat aq msh SD.... kami bersembunyi di rumah,,, dr arah satu, para mahasiswa, arah lainnya para petugas.... gas air mata dmn2...
Boerhan Rasyid @BoerhanRosidy
#12Mei1998, saat masih kls 6 SD! Tp masih terekam jelas bagaimana aksi mahasiswa saat itu, Beristirahatlah dg tenang Elang Mulya Lesmana dkk
Hacked @Hacked246
#12Mei1998 gua anak bocah yang ketakutan karna rumah belakang Klender. Keadaan mencekam, dan gua cuma bisa nangis😐
IG: rockadocta @rockadocta
#12Mei1998 gue kelas 2 SMU, dijemput bokap yang mukenya ga pernah sepanik itu, sampe rumah emak gue mukenye ga pernah selega itu..
solihin marjuk @SolihinQumis
@Jokowi4Me mengerikan,situasi kacàu balau..hanya marinir yg menangani keamanan .terutama d tg priuk.
toRa @torantula
Yang jelas paling keinget di ingatan gue waktu kecil adalah gue kehilangan Agung Shop di Jalan Komodo tempat gue biasa main. #12Mei1998
Benedic(Ahiru)Adi @BenedicAdi
kayaknya pas tanggal #12Mei1998 , seharian dirumah ntn tv, naik ke genteng. ngeliat asep, ternyata ramayan, robinson dibakar...
IG: fxmario @fxmario
Gue gak inget pasti #12Mei1998 lagi ngapain. Kayaknya sih baru kelar Ebtanas. Tapi kenangan hari2 kerusuhan itu masih terekam di otak.
Ex-Garudanya Ajiji #MiFan @LaeEnrich
@fxmario saat itu aquarius pondok indah dibakar..abang gw inget klo mlm itu kita liat sisa2 abis dibakar.
toRa @torantula
@fxmario gue dipindah dari rumah gue di Depok Utara ke rumah gue yang sekarang. Gue inget banget bakar-bakaran di perjalanan. #12Mei1998
🏀 @imandita
@fxmario sampe magrib masih ada suara tembakan. Sampe Jam 7an masih berasa gas air mata
Badroni Yuzirman @roniyuzirman
Tgl 13 merasakan gas air mata di kampus Trisakti “@ahmadgozali: 12 Mei 1998... Ada dimana pada saat itu?
Dwinani Elijah @eli_dwina
Entahlah, apakah mereka yg pernah menghirup udara malam Jakarta di hari 12-13 Mei 1998, merasakan degub jantung yg sama dg saat itu?
fynda afandi @fynda_afandi
@eli_dwina | kenangan pahit n menyedihkan, walau hanya jadi penonton...😔
Darul S. Tampi @Darul_Tampi
qta masih umur 4 tahun,tragedi mei 1998 terjadi. Memang kacau dan mencekam suasana saat itu
Dimas P Muharam | DimasMuharam.id @DimasMuharam
12 Mei 1998 Dulu yang gw inget orang2 pada gotong2 tv sama kulkas entah dari mana #MenolakLupa
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.