0
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
Assalamualaikum.. mimin hadir nih shob.. tema nya hak seorang muslim :D yuk di simak @kamil_unindra @ERAFMUNJ @Mentoring_squad @KSRPMIUNJ @R
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
Assalamualaikum, malem shob. sebelum nyimak mimin, mimin mau tanya dlu nih, SAW sama TIBASnya udh belum? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
kalau udah, yuk yuk nyimak mimin dulu. tema mimin kali ini adalah............... silahkan isi titik-titik di samping #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
temanya hari ini ituuu hak seorang muslim! :D semuanya ud pada tau kan bedanya hak dan kewajiban? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
kira-kira kewajiban kita sebagai seorang muslim apa? ada yang tau? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
kalau hak kita sebagai muslim kira-kira apa yaa? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
yuk biar kliatan sistematis, kita mulai dari definisi hak dulu yaa #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
kalau di KBBI, hak itu artinya sesuatu milik, kepunyaan yg kita dapatkan setiap org pada saat ia lahir. #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
terus, apa dong hak kita sebagai seorang muslim? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
hak seorang muslim beda ngga sih dengan yang suka di sebut2 orang? seperti hak asasi manusia dsb? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
ya jelas beda doong. hak seorang muslim itu ada 6! #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
yang pertama: bila engkau berjumpa dengannya ucapkanlah salam #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
salam? kenapa harus salam? karena salam itu penting. ada yang masih ingat sabda Rasulullah bersabda dalam shahih muslim? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
Rasulullah bersabda, “Kalian tidak akan masuk hingga kalian beriman. Tidaklah kalian beriman hingga kalian saling mencintai..
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
Maukah aku tunjukkan sesuatu yang jika kalian lakukan membuat kalian saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian" #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
yang kedua: kalau kalian di undang, maka hadirilah atau datenglah ke undangan itu #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
yang keempat: ketika saudaramu bersin trs bertahmid "Alhamdulillah", maka balaslah dgn "yarhamukallah" lalu yg bersin brkata "yahdikumullah"
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
hayo ada yang ngeh ngga? hak yg ketiganya terlewat. kalau nyimak pasti ngeh deh..
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
yang ketiga adalaah: kalau saudaramu minta di nasihati, maka nasihati lah dia #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
yang kedelapan: jika saudaramu sakit, mka jenguklah dia #hakseoramgmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
eh ralat tadi itu yang ke.. (ngitung lama) oiya itu yang ke lima. jenguklah saudara yang sakit #hakseoramgmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
nah ini yang keenam. mimin ga salah ngitung lagi deh. apabila saudaramu meninggal, maka antarkan jenazahnya #hakseoramgmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
itu tadi yg ada 6, hak seorang muslim atas muslim, haditsnya dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
jadi kesimpulannya, kita memiliki 6 hak nih shob ke sesama muslim. apa aja tadi? #hakseorangmuslim
LDK SALIM UNJ @ldksalimunj
*pura2nya mimin lupa ingatan biar ada yang mention ngasih kesimpulan 6 hak yg bsa kita minta kpd muslim yg lainnya* #hakseorangmuslim
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.