Ilmu Cinta Beneran Ada - KelasCinta.com

Bukan akal-akalan bisnis dan sepik motivasi lho.. ;) Silakan reply jika ingin bertanya, atau retweet untuk berbagi ke teman-teman. http://KelasCinta.com
psychology lexdepraxis sains cinta ilmu hitmansystem psikologi kelascinta
0
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
dinner sambil baca-baca ulang berbagai metode dan kurikulum longterm relationship therapy dlm clinical psychotherapy.. kompleks abis.
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
ilmu cinta beneran ada, bukan 'komersialisasi cinta' doang.. segudang ilmuan dan praktisi udah riset+kembangin sejak puluhan tahun lalu.
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
ngerti kok 'pelatihan ilmu cinta' itu kesannya mengada-ada bgt, seolah kayak bisnis jejadian utk nipu orang-orang yg cupu bego.. 😁
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
jd kl ada byk yg menyangsikan mencibir, sgt dimaklumi.. biasanya krn mereka meremehkan kemampuan manusia utk MEMPERUMIT/MENYABOTASE DIRI.
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
jd dlm terapi/seminar 'ilmu cinta' itu sebenarnya BUKAN pelajarin ttg cintanya.. tp ttg MANUSIANYA yg SUKA bikin hub jd ribet/rusak/sakit!
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
cintanya mah cuma begitu-begitu aja dari jaman Adam-Hawa, tapi MANUSIA DAN SITUASINYA yg udah byk berubah dan akan terus berevolusi..
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
nah krn MANUSIA yg suka ribet/nyusahin itulah makanya diperlukan edukasi (pelatihan) dan fasilitasi (terapi) bertajuk 'ilmu cinta'..
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
dg harapan sang individu jd lebih terampil, dewasa, dan bertanggung jawab menjalani hubungan cinta.. ga ngandelin mood/perasaan doang.
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
apapun 'keanehan/keribetan ilmu cinta' yg kita share, itu masih ga ada apa-apanya dibanding bacaan dlm literatur psikologi akademisnya.. 😁
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
saya cuma berdiri di atas pundak para raksasa yg sdh duluan riset ttg cinta, merekonstruksi pengetahuan mereka jadi 'ilmu yg baru'..
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
dan setiap kali bacain ulang teori & pendekatan mereka spt malam ini, saya selalu kagum plus ngeri dg betapa kompleksnya ilmu cinta ini..
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
sekaligus jadi ngilu miris saat dengar/ingat cibiran seperti, "Cinta kok diseminarin? Hubungan kok pake workshop? Dibego-begoin tuh!"
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
maklum jg sih, cibiran gitu berakar dr asumsi 'seminar ilmu cinta' isinya spt acara motivasi cinta yg cm sepik-sepik penyejuk hati sih.. πŸ˜€
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
silakan dtg 'seminar ilmu cinta' saya, dijamin ga plg dg hati sejuk.. malah kepala berat dan hati nyes perih krn ditamparin logika cinta. πŸ˜…
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
education is tiresome cos reality & truth hurts like hell.. motivational-speakers/seminars are known for goody happy feelings .. so? πŸ˜‰
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
jgn lelah belajar cinta ya, krn kata David Suzuki, "We have much to learn by studying nature and taking the time to tease out its secrets."
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
kita skg hidup di jaman yg luar biasa dg adanya segudang teknologi utk membedah cinta.. sayang (dan bego) bgt kalo ga manfaatin itu. :)
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
belajar ilmu cinta tuh bukan dibego-begoin, justru usaha pencerdasan spy engga dibego-begoin sama perasaan dan ketololan diri.. :)
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
saya akhiri dg cuplikan ilmu/studi cinta.. spy kamu tahu betapa kompleks & pentingnya BELAJAR TTG HUBUNGAN. pic.twitter.com/IP9mjctQFc
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
itu kutipan buku R. Miller - Intimate Relationships, salah satu favorit saya dari segudang textbook ilmu cinta.. kompleks, ngeri, indah! :)
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
sekian sharing saya, silakan baca Perlukah Sekolah Cinta? hitmansystem.com/tentang-romans… utk lebih memahami pentingnya belajar cinta.. :)
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis
spread the love, dear singles.. πŸ’ž grow the love, dear couples.. πŸ’“ play the love, dear players.. πŸ‘‰πŸ‘Œ πŸ˜€

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.