Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Gerakan Indonesia Lebih Cantik ala Mama Maina

Tips dan trik berdandan ala Mrs. Sumapradja
1
Maina ❤ @FunJunkies

Ok aku share sekarang, bisa di RT buat temen2 cewek2 yang ga follow aku supaya bisa baca, demi mendukung gerakan Indonesia lebih cantik :))

09/05/2015 13:45:40 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Kalau aku perhatiin, banyak temen2 yang suka banget sama make up dan dandan, tapi pas dilihat2 mayoritas terobsesi sama lipstick aja.

09/05/2015 13:46:46 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Wajar, dulu pun aku pas mulai dandan item pertama yang aku beli dan coba pasti lipstick. Karena dandan means pake lipstick.

09/05/2015 13:47:52 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Cuma semakin kesini, apalah artinya pake lipstick kalau kulit muka ga dipulas dengan baik, berminyak atau bedak belang belonteng ┐(´_`)┌

09/05/2015 13:48:44 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Hasil mencoba2 dan membaca majalah bertahun2, akhirnya aku mencoba u/ dandan dengan paripurna, ga cuma lipstickan doang.

09/05/2015 13:49:36 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Berikut ini adalah item2 yang kudu kita punya supaya dandanan kita lebih awet dan keliatan apik.

09/05/2015 13:50:38 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Oiya aku dandan ga pake contouring kaya gitu, cuma u/ make up sehari2 dengan menutupi sedikit ketidaksempurnaan yang ada.

09/05/2015 13:51:45 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Yang kalian kudu punya itu primer. Primer itu ibaratnya menyempurnakan wajah kita sebagai kanvas dandanan. pic.twitter.com/wnmiI1zLIs

09/05/2015 13:53:39 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Primer sekarang macam2 jenisnya. Bisa dipakai u/ menutupi masalah/kekurangan wajah kita. Primer juga bikin dandanan lebih awet.

09/05/2015 13:54:29 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ada primer u/ bikin pori2 muka tertutup, ada yang u/ kulit berminyak supaya ga meleset tuh foundie, ada yg u/ kulit kering, macem2 deh.

09/05/2015 13:55:32 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ada juga primer yang berfungsi sebagai color corrector, meratakan warna pada wajah. Kaya gini yang aku pake. pic.twitter.com/EQWjQUTqG6

09/05/2015 13:56:31 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Color corrector primer ini bagus banget u/ menghilangkan warna kulit kemerahan atau yang sayu, efeknya bikin cerah juga. Ajaib ya :D

09/05/2015 13:57:27 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Setelah primer, you need a good foundation / alas bedak. Nah, ini maha penting milihnya karena jenisnya banyak pic.twitter.com/xldqwwxcgq

09/05/2015 13:58:55 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Foundie ada yang coveragenya light sampai high. Ada yang u/ jenis kulit berminyak atau kering. Pilih sesuai dengan kebutuhan yah.

09/05/2015 14:00:13 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Yang terpenting juga memilih warna foundie, pilih sesuai dengan warna kulit. Foundie bukan u/ mengubah warna kulit lho. Harus match!

09/05/2015 14:01:33 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Jangan karena ingin terlihat lebih putih, milih foundie yang warna lebih fair. Yang ada kaya pake topeng. Usahakan antara muka n leher sama.

09/05/2015 14:02:26 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Kalau aku sarankan, pilih foundie satu u/ sehari2 (light coverage) sama satu u/ pesta/ acara (high coverage, nutup banget).

09/05/2015 14:03:22 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ada juga foundie yang sudah ada di dalamnya primer + foundie + concealer. Cover Girl ini aku suka beut! pic.twitter.com/qICAFchI6w

09/05/2015 14:04:20 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Kalau mau praktis atau u/ sehari2 aja, bisa pakai bb dan cc cream. Dia tidak secover foundie. Looks natural. pic.twitter.com/bk1Ue1TPRm

09/05/2015 14:06:26 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

BB/CC cream basically sama : light coverage, udah ada spf (mainly) kalau cc cream biasanya ada color corrector bikin warna wajah kinclong.

09/05/2015 14:07:31 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Setelah primer n foundie atau bb/ cc cream, pakai bedak. Invest in a good powder. Pakai brush biar natural. pic.twitter.com/zXDAg8UWXE

09/05/2015 14:08:57 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Aku selalu pakai bedak tabur u/ dandan, hasilnya lebih soft dan ga berminyak. Bedak yang mahal(an) partikelnya lebih lembut.

09/05/2015 14:09:43 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Nah, setelah pakai bedak, pakai blush on dong. Three colours a girl should have : pink, plum and natural pic.twitter.com/deZO1qrgiJ

09/05/2015 14:10:58 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Pilih sesuai dengan tingkat kegelapan/keterangan warna kulit yah. Pink, plum dan natural u/ tiap warna kulit beda.

09/05/2015 14:11:40 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Setelah pakai blush, ini dia yang cewek2 ga tau atau males pakai, powder finisher / highlight. Nah jenisnya ada dua nih.

09/05/2015 14:12:39 WIB
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!