0
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Hiiii...selamat berjumpa kembali dengan #ResepSimpelIndonesia , udah ampir 2 minggu ni absen,gara2 sibuk di dapur :)
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Kalo gitu kita mulai aja yaaa,oya bagi yg baru follow twitter saya, #ResepSimpelIndonesia adl serian twit belajar masak makanan Indonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Sudah pasti resep yg saya bagikan adalah resep yg simpel dan enak tentunaa :) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok kita mulai aja yahhh teman2 ..hari ini sy mau bagi resep Nasi Liwet #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Kalo ditanya org..apa itu Nasi Liwet? gampangnya sy bakal bilang Nasi Gurih atau Nasi berbumbu :) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Saya kepikir ttg Nasi Liwet ini gara2 kemaren ini sempet mampir ke Solo,pas pulang manggung dr Surabaya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah di Solo itu kan banyak banget tuh yg jual Nasi Liwet...nah pas gua mau makan ternyata abiss :( #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Jadi gua bertekad ntar kl pulang mau buatt sendiri aje :))) Nasi Liwetnya. Nah ini tuh resep Nasi Liwetnya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok kt siapin bahan2nya yah 1 Ltr Beras,6 Siung Bawang putih, 3 batang sereh,7 lbr daun salam,ikan teri 2 ons #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah kl bahan udah lengkap kt mulai aja yah...cuci beras hingga bersih yahh #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Berikutnya kita potong kasar bawang putih kmdn kita tumis..setelah itu ambil sereh dan digeprek #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Berikutnya masukan beras ke dlm rice cooker kmdn masukan air sampe jarak beras ke permukaan air itu 1.5 buku jari kt #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah masukan jg bawang putih yg udah ditumis td beserta sereh,daun salam,ikan teri dan garam dan penyedap sesuai selera #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Oya kalo gua buat nasi Liwet itu suka ditambahin Jahe sedikit aja...cukup digeprek doang yah #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah sebelum mulai dimasak, jgn lupa diaduk2 dulu yahh sekalian dirasa asin dan gurihnya udah cukup blm #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah tinggal nyalain Rice Cookernya dah dan tinggal tunggu Nasi Liwetnya matang #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Biasanya Nasi Liwet ini dimakan ama tahu tempe goreng,ayam goreng/bakar dan sambel :) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah beres dah sangat mudah kan untuk buat Nasi Liwet :) . Ok selamat mencoba yaaa #ResepSimpelIndonesia

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.