0
infobandung @infobandung
1. Luruskan Niat & Kuatkan Mental. Gak perlu takut dengan UN dan ingat "Ujian Untuk Menuntut Ilmu Bukan Menuntut Ilmu Untuk Ujian" #TipsUN
infobandung @infobandung
2. Percaya Pada Diri Sendiri Yakinlah apa yang dijawab adalah hasil pemikiran matang kalian. Jgn mudah terpengaruh bisikan teman. #TipsUN
infobandung @infobandung
Kadang udah bener tuh jawabannya A, trus ga sengaja liat temenmu jawabnya D, eeh kamu rubah deh jawabannya. Jangan yaah. #TipsUN
infobandung @infobandung
3. Periksa dan Siapkan Peralatan Untuk Ujian Semalam sebelumnya kamu udah siapin kartu ujian, pensil 2B yg asli, penghapus, dll. #TipsUN
infobandung @infobandung
Kalo perlu cek 2-3 kali. Biar kamu lebih tenang dan memastikan yang kamu bawa itu adalah pensil 2B, bukan pensil alis punya ibumu #TipsUN
infobandung @infobandung
4. Bangun pagi lebih awal supaya tidak terlambat. "Preparation is the key to succes" Graham Bell. #TipsUN
infobandung @infobandung
Lakukanlah kebiasaan pagi yang kamu biasa lakukan. Tapiii, lakukannya sepagi mungkin akan lebih baik. Ulah rurusuhan yaa adikku :* #TipsUN
infobandung @infobandung
5. Sarapan pagi.. Jgn sepelekan hal ini. Ketika kamu nanti ujian akan banyak energimu terkuras, jangan sampai rasa lapar mengganggu #TipsUN
infobandung @infobandung
Hindari makanan pedas, seperti sarapan seblak misalnya. Kan ga lucu lagi ujian tiba-tiba atit peyut. Apalagi sampai keluarin polusi~ #TipsUN
infobandung @infobandung
6. Saat sudah menerima soal, periksa berkas soal dgn cermat. Pastikan bahwa berkas soal tidak rusak dan tidak ada soal yang kurang #TipsUN
infobandung @infobandung
Pastikan juga soal yang kamu terima sesuai dengan jurusanmu tidak keliru Cinta yg keliru saja sakit hati, apalagi soal ujian, duh. #TipsUN
infobandung @infobandung
7. Tenangkan diri dan baca do’a sebelum mengerjakan soal-soal UN. #TipsUN
infobandung @infobandung
Semakin tenang akan semakin mudah kita untuk konsentrasi. Berdoa juga penting. Tapi pastikan doa yang kamu baca bukan doa buka puasa #TipsUN
infobandung @infobandung
8. Jaga Lembar Jawaban agar tetap bersih dan jangan mencoret-coret lembar jawaban selain yang sudah ditentukan #TipsUN
infobandung @infobandung
Jgn ada coretan yg tidak penting di Lembar Jawaban. Karena akan berpengaruh pada nilai nantinya. Apalagi coretan "Aing love si eta" #TipsUN
infobandung @infobandung
9. Sebelum mengumpulkan Lembar Jawaban kepada pengawas ujian, pastikan semua soal telah dijawab dengan yakin. #TipsUN
infobandung @infobandung
Kerjakan yang termudah dulu. Jangan biarkan satu soalpun tak terjawab. Ibarat cinta, yang tak terjawab itu sangatlah menyakitkan. #TipsUN
infobandung @infobandung
10. Setelah selesai, jangan pikirkan soal yang baru diujikan, tapi fokuskan pada mata pelajaran yang akan diujikan berikutnya #TipsUN
infobandung @infobandung
Ibaratnya ma kamu harus move on. Yang udah mah udah aja, jangan dijadikan bahan galau. Ssambut sesuatu yang baru dihadapanmu. #TipsUN
infobandung @infobandung
Demikian #TipsUN dari kakak. Semoga dapat membantu dede dede emesh untuk ujian besok. Ambil yg bagusnya, yg ga bagusnya jadiin hiburan ajah.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.