#JanganNyampah

kenapa ya orang Indonesia rata-rata masih suka buang sampah sembarangan? apa sih akibatnya kalo suka buang sampah sembarangan? cekidot!
enviroment
0
Luthfiyyah Azizah @upizee
Sedih loh kemarin liat anak kecil buang sampah sembarangan. Udah tiga kali saya liat anak kecil buang sampah sembarangan. Di depan ortuny lg
Luthfiyyah Azizah @upizee
1. Jadi gini mau bahas mengenai budaya buang sampah sembarangan yg ada di Indonesia. Sering banget liat fenomena ini dimana2 #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
2. Mulai dari anak2, ibu2, bapak2, bahkan kakek nenek. Budaya nyampah ini ga tau sejarahnya gimana tapi udh mendarah daging #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
3. Yg lbh miris lagi temen2 saya yg msh mahasiswa jg sering saya liat suka nyampah, mau itu tisu, kertas, plastik #JanganNyampah lah kawan.
Luthfiyyah Azizah @upizee
4. Malulah udah gede kok masih suka buang sampah sembarangan. Padahal dari kecil kita udh diajarin buang sampah pd tempatny #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
5. Msh inget ga psn2 guru, ortu, bhkn bungkus ciki yg suka kita makan wkt kecil udh ngajarin u/ buang sampah pd tempatny guys #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
6. Ayolah lebih bertanggung jawab lagi sampah sampah yang kita hasilkan. Giliran kena batunya aja baru nyesel #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
7. Nih saya mau cerita hasil perjalanan2 saya ke pulau2 kecil di Indonesia. Ada nih satu pulau di perairan utara jawa sana #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
8. Sedih kawan. Kondisi pulau itu dipenuhi sampah2 plastik, botol, ban, sampe2 popok bayi. Padahal itu pulau konservasi yg gk ada penghuniny
Luthfiyyah Azizah @upizee
9. Kalian tau sampah2 itu dtgny darimana, darimana lg kalo bkn dr pulau jawa. Krn posisi pulau yg paling bnyk sampahny yg menghadap p. jawa
Luthfiyyah Azizah @upizee
10. Bukan maksudny menghakimi p. Jawa ny. Tapi mmg p. Jawa itu padat penduduk, dibanding pulai lain. Tp ini bkn masalah letak pulaunya kawan
Luthfiyyah Azizah @upizee
11. Ini masalah mindset kita yg main buang sampah semena2 dan gak mau tau nantinya sampah itu akan kemana. #JanganNyampah andai kalian tau
Luthfiyyah Azizah @upizee
12. Gak cuman ngotorin pulau konservasi aja kawan. Sampah2 yg kalian buang itu nantinya bisa membunuh satwa2 yg ada di alam. #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
13. Hmmm kalo cuma satwa mah gapapa kali. Tapi tau gak kalo sampah juga pernah membunuh manusia. #JanganNyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
14. Contoh kasus di China ada yg meninggal krn kena sampah baterai #JanganNyampah tuhkan apalgi kalo sampahny mengandung bhn kimia berbahaya
Luthfiyyah Azizah @upizee
15. Intinya lebih bijaklah dengan sampah2 yg kita hasilin. Buat masa depan kita juga kan #JanganNyampah ayo pikir dulu sebelum nyampah
Luthfiyyah Azizah @upizee
Bayangin dampaknya jangka pendek dan jangka panjang biar gak nyesel kemudian #YukTertibBuangSampah dan #JanganNyampah

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.