0
Rudi Valinka @kurawa
waduhh kemaren ramai ribut2 soal bir yah semoga @fahiraidris dan @basuki_btp berdamailah.. ini cuma soal komunikasi yang gak nyambung aja
Rudi Valinka @kurawa
gue cuma mau sedikit kasih pandangan ttg Bir.. biar teman2 pendukung anti miras juga bisa pahami & pak ahok juga mau mengerti @fahiraidris
Rudi Valinka @kurawa
Bir ini cuma nama Minuman sama seperti jamu,juice,bajigur,kopi dll.. sebagai salah satu minuman terpopuler didunia pasti ada dimana2
Rudi Valinka @kurawa
Bir itu dianggap bermasalah oleh sebahagian orang karena ada kandungan alkoholnya... (walau kadarnya kecil) dan menurut ajaran agama Haram
Rudi Valinka @kurawa
menjadi Haram karena faktor bisa memabok an saja.. kalo gak mabok? yah ini debatable lagi.. tapi mirip spt anggur dan tape lah kan sama juga
Rudi Valinka @kurawa
jadi maksud gue jgn terfokus ke soal bir nya.. namanya orang indonesia kan kreatif2.. ini bukan bir kok tapi bor :)).. fokuslah ke mirasnya
Rudi Valinka @kurawa
skr minimarket banyak jualan bir juga kok yang kandungan 0%... dan ini legal.. salah gak? mungkin maksud ahok ini juga masa bir dilarang?
Rudi Valinka @kurawa
ahok bilang kalo mau kencing lancar yah minum bir, gak ada yang mati krn minum bir..? yah benar banget.. dia gak bilang bir yang mana..
Rudi Valinka @kurawa
minuman keras juga banyak yang jadi coklat,kopi,kelapa dll.. kadar alkoholnya 40% keatas.. kira2 kalo minimarket bilang gue jual kopi bisa?
Rudi Valinka @kurawa
mungkin @basuki_btp hrs lbh sensitif membicarakan Bir. walau maksud dia gak ingin melukai tapi soal bir kalo sdh masuk ranah agama, jd susah
Rudi Valinka @kurawa
orang betawi aja punya minuman Bir Pletok sebagai bukti toleran kuliner mereka dijaman belanda.. mereka paham Bir itu hanya sebuah nama...
Rudi Valinka @kurawa
akhirnya soal bir jadi melebar ke masalah pemilikan saham pemprov DKI di PT. Delta.. kalo ini sdh ada sejak lama wkt gub DKI gelarnya Haji
Rudi Valinka @kurawa
jadi saya pikir sis @fahiraidris jg harus obyektif mempermasalahkan miras jgn mengarahkan kesan kalo ahok seolah2 yang baru beli saham delta
Rudi Valinka @kurawa
ngobrol2ah kalian berdua @fahiraidris dan @basuki_btp kan sebagai pejabat publik yang mewakili DKI gampang lah itu.. jgn dibuat ramai
Rudi Valinka @kurawa
minum Bir (0%) dorongannya Rib bakar enak tuh... sambil ngobrol n sharing pendapat @fahiraidris n @basuki_btp :)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.