0
Zaky A. R. @zakyZR
1. dulu, saya termasuk org yg paling males #belajar dan mungkin sekarang juga hehehe..
Zaky A. R. @zakyZR
2. tapi ternyata #belajar itu penting sekali. terutama #belajar dgn dibarengi #pembiasaan
Zaky A. R. @zakyZR
3. sering org bilang "belajar dikit, lupa dikit. belajar banyak, lupa banyak. ga belajar, ga lupa" sepintas emang bener
Zaky A. R. @zakyZR
4. kalo kita #belajar, walau bakalan lupa, tapi otak kita akan membentuk sel baru. itu bisa kita sebut wawasan baru
Zaky A. R. @zakyZR
5. jadi walaupun cuma #belajar dikit, kita sudah membentuk sel baru di otak kita. otak kita terdiri dari miliaran sel. miliaran sel itu....
Zaky A. R. @zakyZR
6. ..bisa terbentuk dari apa yg pernah kita pelajari. jadi semakin kita ulang apa yg telah kita pelajari, sel tsb akan menebal
Zaky A. R. @zakyZR
7. jadi kalo sel itu udah menebal, otomatis kita akan lebih mudah mengingat apa yg kita pelajari. nah ini yg dinamakan "di luar kepala"
Zaky A. R. @zakyZR
8. istilah "di luar kepala" adl kita sudah menguasainya scr baik. itu krn #belajar #pengulangan dan #pembiasaan
Zaky A. R. @zakyZR
9. suatu saat kalo ga diulang2 apa yg kita pelajari, kita bisa lupa. tapi krn sel tadi udh terbentuk di otak, maka sekali kita #belajar
Zaky A. R. @zakyZR
9. kita akan inget lagi. itulah manfaat #belajar. jadi walaupun sedikit, kamu sudah berhasil membentuk sel baru di otakmu. keren kan :D
Zaky A. R. @zakyZR
10. nah kalo udah #belajar jgn berenti. diulang2 terus, jadiin #pembiasaan, lama2 jadi #kebiasaan
Zaky A. R. @zakyZR
11. nah khusus #kebiasaan ini, saya terilhami dari buku ust. @felixsiauw dlm bukunya "Habits"
Zaky A. R. @zakyZR
12. pernah ga ngebayangin knp lionel messi kalo dribel bola, bolanya seakan nempel di kaki? luar biasa kan?
Zaky A. R. @zakyZR
13. atau seorg pesulap yg sangat lihai memainkan tangannya sampe bikin kita kagum? luar biasa juga kan?
Zaky A. R. @zakyZR
14. bagi kita, mereka luar biasa. tapi bagi mereka, itu hal yg biasa aja. justru yg luar biasa bagi mereka adl gagal dlm melakukannya
Zaky A. R. @zakyZR
15. kok gitu? jawabannya: mereka #belajar dan terus diulang, lalu menjadi #kebiasaan
Zaky A. R. @zakyZR
16. stlh jadi #kebiasaan, maka apa yg kita lakukan adl di alam bawah sadar, dan kita jadi sangat nyaman melakukannya
Zaky A. R. @zakyZR
17. sama aja kaya lio messi. udah terbiasa melakukan aksi cantik dlm sepakbola. jadi bukan hal yg sulit buat dia utk melakukannya
Zaky A. R. @zakyZR
18. david beckham selalu melakukan puluhan tendangan bebas tiap sore agar tendangann akurat. akhirnya dia punya #kebiasaan nendang akurat
Zaky A. R. @zakyZR
20. saya inget tadi ada yg nanya "mas org bekasi kan? baru sebulan kan di jogja? tapi kok kayanya lancar bhs jawa. caranya gimana?"
Zaky A. R. @zakyZR
21. jwbn saya: gaul sama org jawa, minta org jawa itu ngomong pake bahasa jawa. ntar tinggal kita tanya apa yg kita ga ngerti
Zaky A. R. @zakyZR
22. setelah kita dapet kosakata baru, lgsg dipake ngomong, dalam sehari itu diulang2 terus biar inget dan jadi #kebiasaan
Zaky A. R. @zakyZR
23. ga perlu malu.. toh mereka tau kita bukan org jawa dan tunjukkan kemauan kita utk #belajar. insyaAllah mereka bimbing
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.