MEMILIH BUKU yang berisi dan kosongan

membaca itu butuh waktu, kalau gak bisa dapet manfaat dari itu karena bahan bacaan yang gak berkualitas kan sama aja buang-buang waktu. Di sini dibahas beberapa tips buat bedain mana bahan bacaan yang bagus dan yang jelek
General knowledge books bagus book memilih buku rekomendasi TIPS
0
Ramy D Humam @ramydhia
oh ya, semalem kan udah bahas "Manfaat Membaca yang sebenernya udah kamu ketahui tapi gapapa dibahas lagi" nih ya.. @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
apa? ada yg belum baca? nih: MANFAAT MEMBACA yang sebenernya udah kamu ketahui tapi gapapa deh chirpstory.com/li/258974 @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
nah sekarang mau bahas gimana cara milih buku yang tepat, biar manfaat membaca yg udah dibahas kemaren bisa kita dapetin @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
karena manfaat membaca HANYA bisa didapat jika bacaan yg kita baca itu bener2 berkualitas... @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
... dan kita punya cara berpikir kritis utk menyaring informasi2 apa aja yg masuk ke otak kita @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
knp sih bahan bacaan harus dipilih-pilih? alasan pertamanya tadi udah disebutkan: biar dpt manfaat membaca @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
alasan lainnya: membaca itu membutuhkan waktu, dan klo gak ada manfaat dan dampak positifnya ya sama aja ngebuang waktu @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
sukur-sukur kalo cuma gak ada positifnya, nah klo ternyata malah berdampak negatif? @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
loh kok bisa? ya bisa aja, nonton TV aja klo acaranya jelek bisa ngerusak pola pikir kita kan, membaca juga gitu @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
nah trus gimana dong caranya bedain bacaan yg bagus dan yg jelek? @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
sebenernya klo kamu udah terbiasa beli buku apa aja (yg bagus dan yg jelek juga) lama2 akan sadar akan perbedaannya @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
tp langkah pertama dan yg harus diingat untuk bisa membedakan bacaan bagus dan jelek adalah: skeptis @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
jgn mudah tergiur dgn sekilas pandang, dgn kata2 dahsyat di cover yg ditulis sendiri (bukan testimonial) @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
...dan dengan foto berjas dengan senyum kesuksesan memabukkan di cover depan belakang, jgn dulu @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
sebaliknya, skeptislah.. pertanyakan kembali ttg buku itu, apa beneran bagus? bahasannya mendalam gak sih? @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
atau jangan2 isinya gitu2 doang yg bahkan bisa dgn mudah ditemukan di internet dan byk blogger yg tulisannya lbh bagus? @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
tanyakanlah kembali: -kedalaman isi -berharganya informasi -kemudahan dpt informasi selain dr buku itu -dsb @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
mungkin beberapa org jg perlu mempertimbangkan penulis dan penerbitnya siapa. tp klo gue pribadi sih nggak terlalu @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
selanjutnya coba liat testimonial di bukunya,ada? siapa yg ngasih testimonial? apa ada media besar yg ngasih testimonial? @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
oh ya,abis skeptis dan mempertanyakan kembali beberapa aspek tadi? temukan dulu jawabannya dgn cari info dr sumber lain @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
misalnya dari situs-situs review di internet kayak goodreads.com atau review di blog orang @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
nah trus gue jg biasanya bener2 skeptis sama buku2 yg temanya ngikutin tren banget @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
misalnya jokowi mau nyapres, byk bgt buku tentang jokowi, udah campur aduk deh mana yg bagus dan jelek @UBPress #ILOVEUB
Ramy D Humam @ramydhia
knpp? karna klo buku yg "tiba2" muncul dan bahas tema yg lg ngetren saat itu, besar kemungkinan tuh buku baru ditulis kan @UBPress #ILOVEUB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.