Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

MANFAAT MEMBACA yang sebenernya udah kamu ketahui tapi gapapa deh dibahas lagi

Menjelaskan tentang manfaat membaca yang sebenernya udah kita ketahui tapi tetep dibahas juga
0
Ramy D Humam @ramydhia

ada yang suka baca? atau gak suka baca buku kah? @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:07:19 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

bahas ini yuk ah: MANFAAT MEMBACA yang sebenernya udah kamu ketahui tapi gapap deh dibahas lagi @UBPress #ILOVEUB pic.twitter.com/K8eNWnladr

30/03/2015 23:08:16 WIB
Expand pic
Ramy D Humam @ramydhia

kita semua udah sepakat bgt lah kalo membaca itu jelas bermanfaat, bisa bikin pinter, dsb @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:10:04 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

tapi sayangnya pandangan itu gak dibarengi dengan bukti nyata. minat baca org Indonesia masih sangat rendah :( @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:12:19 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

berdasarkan data UNESCO tahun 2012, minat baca Indonesia masih 0,001 alias 1:1000 @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:13:06 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

artinya di antara 1000 orang, yang punya minat baca serius cuma satu biji @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:13:24 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

atau kalau gelora bung karno penuh, yang punya minat baca di sana cuma 100 orang @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:13:57 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

minat baca yg rendah ini dipengaruhi byk faktor sih, tp kita gak kesitu dulu @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:14:40 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

di sini kita coba bahas apa sih manfaat membaca? (yg sebenernya udah kita ketahui, tapi ya gitu deh) @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:15:02 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

yg pertama nih: Bisa buka pandangan dan melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:15:21 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

ketika baca buku, kita gak cuma dapet asupan informasi ternyata men.. @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:16:34 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

scr gak sadar kita jg diajak melihat dunia dari kacamata si penulisnya! dr sudut pandang yg berbeda dgn sudut pandang kita @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:17:17 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

emg kayaknya sepele tp ini penting bgt sih, apalagi sekarang byk org yg blm apa2 udah komen dgn sotoynya @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:18:51 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

byk perselisihan terjadi karna org tdk mau atau tidak mampu melihat suatu permasalahan dr sudut pandang yg berbeda @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:19:24 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

jadi main langsung komen aja, ngerasa pikirannya sendiri yg paling bener dan ngejudge pikiran org lain salah @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:19:52 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

prinsip ngeliat sesuatu dari sudut pandang beda ini prinsip dasar bgt lah dalam kehidupan.. @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:20:20 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

dgn kita punya byk sudut pandang, kita bisa melihat permasalahan secara lebih menyeluruh, bisa menganalisis secara tepat @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:20:54 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

sampe akhirnya bisa mengambil keputusan yang lebih tepat @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:21:07 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

manfaat yg kedua: pengetahuan bertambah (yaiyalah!) @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:22:43 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

siapa sih yg gak setuju klo baca buku bisa bikin pengetahuan bertambah? @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:23:03 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

tp nih..apa bedanya sama nonton film dokumenter misalnya, kan pengetahuannya bisa bertambah juga tuh? knp harus baca buku? @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:23:33 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

klo kita baca buku, kita akan bisa lebih paham sebuah informasi secara menyeluruh. misalnya pgn mempelajari teori tertentu @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:24:17 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

dgn membaca buku atau jurnal, informasi yg kita dapatkan akan lebih utuh. kyk sejarahnya, siapa yg pertama mencetuskan.. @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:25:27 WIB
Ramy D Humam @ramydhia

..metodenya seperti apa, dan lain sebagainya.. @UBPress #ILOVEUB

30/03/2015 23:26:05 WIB
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!