"Gerakan Pemuda (baca #Rohis) Meretas Kebangkitan" #CintaRohis

Geliat kegiatan Rohis menjadikan Pemuda Indonesia yg santun bersahaja, hormat pada orang tua, dan menyayangi sesama, karena itulah hakikat dakwah islam. menjadi Rahmat (kasih sayang) pada segenap alam.
rohis
0
@Abu_Nazhifah
Bismillah,sambil anda berselancar di TL,& mengamati tiap twit, serta mlihat hal2 menarik di TL, anda dg nyamannya boleh menyimak kultwit sy
@Abu_Nazhifah
Izinkan malam ini saya kultwit ttg "Gerakan Pemuda (baca #Rohis) dlm meretas Kebangkitan". #CintaRohis
@Abu_Nazhifah
1.Sejarah telah memberi kesimpulan yang sama kepada penghuni bumi, bahwa remaja/pemuda selalu menjadi ujung tombak perubahan sebuah zaman.
@Abu_Nazhifah
2.Ditangaanya tergenggam masa depan. Ditangannya pula jawaban sebuah peradaban akan bermula.#Rohis #Pemuda
@Abu_Nazhifah
3. Sabda Rasulullah SAW khusus untuk para #Pemuda: “Saya wasiatkan para pemuda kepadamu dengan baik sebab mereka berhati halus...cont..
@Abu_Nazhifah
4..Ketika Allah mengutus diriku u/ menyampaikan agama bijaksana ini,mk kaum mudalah yg pertama2 menyambut saya,sedang kaum tua menentangnya”
@Abu_Nazhifah
5.Perhatian Rasulullah pd pemuda bukanlah isapan jempol. Beliau memiliki analisa yg matang atas peran & posisi strategis dalam diri #Pemuda
@Abu_Nazhifah
6.Sejarah mcatat Usamah bin Zaid dlm usia 18th meminpin peperangan, pdhl ada sahabat yg lebih senior, baik dari sisi usia maupun pengalaman.
@Abu_Nazhifah
7.Keberanian&kepemimpinan Usamah mlalui proses tarbiyah dr tangan2 & kerja keras orang2 yg berkompeten, termasuk Rasulullah Saw sendiri.
@Abu_Nazhifah
8.Demikian pula dalam perang Uhud ada kisath Ra’fi bin khudaij dan Samurah bin Jundab, keduanya berusia 15 tahun.
@Abu_Nazhifah
9.Uqbah bin Nafi’ pemuda yg semangatnya bergelora.Ketika kaki kudanya tlah sampai di lautan Atlantik yg membentang, dg lantang ia berseru:
@Abu_Nazhifah
10.“ Ya Allah,Tuhannya Muhammad, seandainya bukan karena lautan,tentu kubuka benua itu untuk meninggikan kalimat-Mu.Ya Allah, saksikanlah”
@Abu_Nazhifah
11.Pembinaan yg dilakukan Rasulullah Saw thd para sahabat yg msh sangat muda ini pun bagian dr rekayasa pembangunan generasi secara dini.
@Abu_Nazhifah
12.Ali bin Abi Thalib dibina sejak usia 8th, Zubair bin Awam 8th, Arqom bin Abi Arqom 16th, Ja’far bin Abi Thalib 8th
@Abu_Nazhifah
13.Shahih Ar-rumi 19 tahun, Zaid bin Haritsah 20 tahun, Saad bin Abi Waqqosh 17 tahun, Usman bin Affan 17 tahun.
@Abu_Nazhifah
14.Usamah bin Zaid 18 th mjadi pemimpin pasukan muslim yg dikirim ke perbatasan Arab-Romawi, pd detik-detik terakhir kehidupan Rasulullah.
@Abu_Nazhifah
15.Itulah tekad yg membara dr seorang pemuda yang telah terbentuk akidah, pola fikir (Fikroh), &amaliahnya dgn al-Islam mel proses #Tarbiyah
@Abu_Nazhifah
16.Tidak sia-sia mereka memiliki semangat yg membara, karena mereka mampu menatanya dengan ketaaatan kepada Allah SWT. dlm celupan Robbani
@Abu_Nazhifah
17.Kebesaran sejarah pemuda itulah yg disimpulkan Syaikh Hasan Al-Banna, Bhw semenjak dahulu hingga sekarang pemuda adlh PILAR KEBANGKITAN.
@Abu_Nazhifah
18.Pada setiap kebangkitan, #Pemuda lah rahasia kekuatannya. Pada setiap fikrah, #Pemuda adalah pengibar panji-panjinya.
@Abu_Nazhifah
19.Pemuda memiliki kekuatan&semangat. Kekuatan &semangat memungkinkan mereka menggali basis operasional dlm perjalanan & kemenangan da’wah
@Abu_Nazhifah
20.Energi yang melimpah dari semangat yang memancar dari dirinya mampu mengusung beban da’wah yang senantiasa berkembang dikemudin hari.
@Abu_Nazhifah
21.Berangkat dr fenomena & kondisi ini, dpt disimpulkan bhw kita mempunyai peranan & tanggung jawab yg besar dlm pembinaan generasi muda.
@Abu_Nazhifah
22. Dan peranan tarbiyah ini harus dimaknai dengan benar dan penuh kesungguhan. Ini merupakan bagian dari rekayasa peradaban. #CintaRohis
@Abu_Nazhifah
23.Rekayasa dini pada remaja ini menjadi bagian dari percepatan pembangunan sebuah generasi secara terpadu dan menyeluruh.
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.