0
Lisa Fahranie @fahraniee
Kalo liat posisi JKW skrg kok gue inget Gus Dur pra pelengseran ya?
Lisa Fahranie @fahraniee
Inget gak sih kalian dulu waktu Alm. Gus Dur mau dilengserkan gimana ceritanya.
Lisa Fahranie @fahraniee
Kondisinya hampir mirip seperti sekarang.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dulu jauh sebelum th '99 Gus Dur itu sudah yakin bakal jadi presiden tapi gak lama.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gus Dur juga paham sekali tanpa kompromi-kompromi politik ia gak bakal tahan lama jadi presiden.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gampang buat Gus Dur bikin deal saat itu, tapi ya dia gak mau.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan Gus Dur tau banget, utk memperjuangkan demokrasi ya harus ada yg berkorban.
Lisa Fahranie @fahraniee
Oh iya Lily Wahid jg membenarkan posisi Jokowi yg sama dgn Gus Dur pra pelengseran.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dugaan pelengseran jg disampaikan olh ketua DPP Partai Gerindra, Arif Puyuono. Malah wacananya, JKW lengser, JK presiden, puan wapres.
Lisa Fahranie @fahraniee
Bisa diliat kok panasnya tensi politik sejak Jokowi dilantik jadi presiden itu sampe sekarang gak reda-reda.
Lisa Fahranie @fahraniee
Kalau dulu tensi politik memanas antara KMP-KIH sekarang malah terjadi di internaln KIH sendiri.
Lisa Fahranie @fahraniee
Jd kalau dulu ada ketakutan bahwa KMP yg akan melengserkan JKW sbnrnya agak salah sasaran sih. Justru kawan bs jauh lbh kejam. Hehehe.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tau gak pemicu yg berarti akhir2 ini? Hehehe. Justru ada di Golkar loh.
Lisa Fahranie @fahraniee
Konfliknya gak beres2 kan tuh Golkar. Arif Puyuono menuding lg kalau sbnrnya ada JK dibalik kisruh Golkar itu. Jengjeng.
Lisa Fahranie @fahraniee
Sekarang AL justru jadi ayam aduan nih kalo menurut Arif Puyuono. Kmrn kan menkumham udh keluarin SK kepengurusannya tuh.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tp AL ini gak bakal lepas dari aktor utamanya dan gak akan bisa lepas.
Lisa Fahranie @fahraniee
Kenapa JK? Menurut Arif, bargaining position JKW itu gak sekuat JK di kancah politik nasional. Make sense sih.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan JK tentunya didukung oleh posisi PDIP di pemerintahan skrg yg dominan.
Lisa Fahranie @fahraniee
Ya gitu, JKW itu bagi PDIP cuma semacam batu lompatan krn mereka gak punya tokoh yg diidolakan masyarakat.
Lisa Fahranie @fahraniee
Megawati? Kasian kali udah ketuaan. Puan? Hmm. Belum matang dan gak punya pendukung fanatik. Dipilihlah Jokowi yg bs menyelamatkan mereka.
Lisa Fahranie @fahraniee
Jadi Jokowi dijadikan alat balas dendam atas kekalahan pemilu sebelumnya.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tapi apa yakin PDIP akan memberikan kekuasaan penuh begitu saja ke Jokowi. Well, itu patut dipertanyakan.
Lisa Fahranie @fahraniee
Jadi setelah dilantik jadi Presiden RI. Dibuatlah berbagai macam skenario utk jatuhin Jokowi, ya itu dr temen sendiri kan.
Lisa Fahranie @fahraniee
Makanya selama ini gue sih ngeliat kalo JKW tuh justru gak bermasalah sm KMP. Dia justru bs mengakomodir kepentingan oposisi. Tp KIH?
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.