0

1. Jam Indonesia
Hanya orang Indonesia yang mengerti peraturan tentang jam yang satu ini. Kita tentu pernah diundang atau janjian, dan ketika ditanya, “jam berapa?” jawabnya adalah “habis maghrib”. Tanpa diberi tahu secara spesifik, kita akan datang sekitar pukul 6.30 atau pukul 7.00 malam.

BEM FKIK UMY @bemfkikumy
Halo.. seperti janji kemaren, nanti sore habis maghrib akan kita infokan tentang #mataffkik14 ya.. jgn lupa cek TL kita terus..
Dewi Arum Muqaddimah @dewiarum92
@hujan_ide mas aku bbm kok silang yaa,,, kalo misalnya hari ini ketemu bs ga? Jam habis maghrib? Thanks
Follow: Find Wuri Noona #MonbebeSupportMonstaX @changkyundanny
kita ketemu di depan gg rumah kk hanna aja hari ini habis maghrib gimana ? RT @HannaKenichi: Good job tadi lupa minta http://mtw.tl/ltitf4h

2. Kualat
Salah satu budaya kebanggaan Indonesia itu adalah sangat hormat pada orang tua. Kita paling takut terjadi kualat pada mereka.

IE Online Class @ieclassroom
Masa muda masa yang berapi api. Kata bang rhoma begitu, dan benar. nikmati saja prosesnya. Tapi ingattt tetap hormati orang tua. Ntar kualat
Dwi Agus Nugroho @frankjebir
Doa restu orangtua itu harus Kalo gak direstuin yaudah, kualat nanti .

3. Jatuh? "belum 5 menit"
“Belum lima menit, masih bisa dimakan kok.” Memungut makanan yang sudah jatuh asal belum lima menit sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia.

Dani Tiono @danitiono
Cuma di indonesia kalo ada makanan jatuh terus bilang "belum lima menit" dan diambil untuk dimakan lagi.. Haha :D
Metalinda C.H @metasketch
#youknowyoureindonesianwhen makanan lu jatuh, terus lu bilang gini "belum lima menit" *ambil makanan lu yg jatuh*
ulf @curlyhairjk
ini emang typikal anak2 sekarang yaa~ makanan jatuh` asal belum lima menit aja diambil terus dimakan XD haha pic.twitter.com/WvjKnmgKzu
Expand pic

4. Belum Rejeki
Ungkapan “belum rejeki” adalah ungkapan yang paling pas menurut orang Indonesia untuk menghibur teman atau menghibur diri sendiri. Jika seseorang sudah melakukan semua yang terbaik, namun hasil yang didapatkan masih belum maksimal, maka orang Indonesia akan berkata “Sudahlah, namanya juga belum rejeki.

Anti Buzzer @FandyLFC_96
Mungkin belum rejeki,,, jadi tetap semangat sampai tujuan tercapai. Dimana ada usaha, disitu ada hasil. #MarioTeler
Maranatha Yessy K. @Maranathatum
Rejeki datangnya dari mana saja, mungkin belum rejekinya tahun ini ke surabaya, Insha Alloh akan ada rejeki lainnya.. Aamiin :)
The Last Exile @Thelastpaxile
@Haipayy yang sabar ya gue juga pas kemarin hari ultah kerampokan :"D belum rejeki .. di ikhlasin aja untung selamet pic.twitter.com/gHEz6zZ3wP
Expand pic

5. Pamali
Tidak asing sering kita dengar ucapan orang tua kepada anaknya dalam adat orang sunda mengatakan; “Pamali” jangan begitu “pamali”, jangan begini “pamali, hal-hal yang dilarang banyak ditunjukkan dengan kata "pamali" misalnya pamali menikah mendahului kakak (yang disebut calutak). Yang melanggar pamali akan ditimpa kemalangan

nandak @_nandaPr
Oh bukan bukan. Jangan terlalu cepat memprediksi seperti itu ah pamali"@aanggrap: @_nandaPr berarti kita jodoh?"
Fit♚ @faryanti11
Pamali cewek duduk depan itu"@Tweetnesian: #RemajaIndonesia mitos apa yang paling sering kamu dengar ?"
IG: Ikavuje @ikavuje
katanya kalau nolak diajak nikah itu pamali, kalau diajak nikah ogah-ogahan itu pemalas.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.