0
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Hiiii..selamat # kembali menyampah di timeline nii :))
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Akhir2 ini cuaca lg sering ujan nii,jd menu2 yg berkuah panas cocok bgt.krn itu sy mau bagi resep makanan berkuah ahh.#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah makanan berkuah yg bakal saya bagi resepnya adalah cara membuat Soto Kudus .#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok kita mulai aja yah siapin bahan2nya : 1 ekor ayam,4 lbr daun salam,3 cm lengkuas 2 batang sereh,2 cm jahe .#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Siapin juga 10 siung bawang merah,5 siung bawang putih 1/2 sendok teh merica,toge,seledri,bawang goreng #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah beres nyiapin bahan,kt mulai masaknya nih..oya pertama2 cuci dulu ayamnya dan bagi jadi 4 bagian #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Rebus ayam di 2 liter air,nah sambil nunggu rebusan kita ulek bumbu dulu..hmm atau diblender juga bisa #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Yg diulek itu bawang merah,bawang putih dan merica yah..kl udah halus kmdn ditumis sampe harum dan masukin ke rebusan #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Masukan jg daun salam,sereh,jahe ,lengkuas yg udah digeprek ke dlm rebusan ayam #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Setelah semua masuk,giliran kita masukin garem dan penyedap sesuai selera #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah kalo rasa kuah sotonya udah pas...tinggal kita angkat tuh ayamnya dan disuwir2 #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah beres dahh :), pas disajikan Soto Kudus biasa dilengkapi dengan toge dan seledri #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Sesuai dengan namanya Soto Kudus itu berasal dr daerah Kudus di Jawa Tengah #ralat #ResepSimpelIndonesia pic.twitter.com/Kkyn99UidP
Expand pic
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Untuk kuah Soto biasanya ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan kecap manis #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Simpel banget kan untuk buat Soto Kudus ini hehehehe selamat mencoba yaa #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Sdikit cerita ttg SotoKudus,konon dr dulunya Soto Kudus itu pake daging ayam dan tdk pake daging sapi #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Knp ga pake daging sapi krn menghormati umat Hindu yg banyak terdapat di Kudus,krn sapi hewan yang mereka anggap suci #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Anjuran ini dikeluarkan oleh Sunan Kudus,sbg bentuk toleransi umat beragama :) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok deh sekian #ResepSimpelIndonesia buat hari ini , spt biasa kalo ada yg krg ngerti bisa mention saya atau email ke rmlegoh@gmaildotcom

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.