#ResepSimpelIndonesia : Nasi Goreng Babat ala @rmlegoh

Resep Nasi Goreng Babat khas Semarang
0
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Selamat siang #ResepSimpelIndonesia nongol lg niii untuk sedikit menyampah di timeline :) selamat menyimak yaa

06/02/2015 11:27:20 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Hari ini gua bakal bagi2 resep kulner yg beken dr Semarang yaitu Nasi Goreng Babat #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:28:35 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nasi goreng adl menu yang sangat populer, banyak disukai, dan gampang membuatnya #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:30:12 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Salah satu variasi nasi goreng adalah yang memakai bahan dari Babat Sapi..#ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:32:51 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Yang saya ga tau adl knp Nasi Goreng Babat ini beken banget di Semarang..hehehe #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:40:11 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok kita mulai aja yahh...ini bahan2 yang harus dibeli : Nasi putih,1/4 kg babat sapi,100 gr udang,Kecap Manis #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:42:04 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kmudian beli jg : 4 bh cabe merah,1sdk teh terasi,8 bwg merah,4 bwg putih,1 sdk teh ketumbar, telor ayam #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:43:32 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Oya lupa siapin juga bawang daun yahhhh :). Nah stlh beres belanjanya kita mulai aja yah #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:45:12 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah pertama2 kita rebus dulu tuh babatnya sampai lembut yahh jangan lupa pakein garem yah #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:47:35 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Setelah babat lembut,potong tipis2 ,kmdn ambil dan iris tipis 2 siung bawang merah dan 1 siung bawang putih #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:49:25 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih tersebut,,lalu masukan babat yg sudah diiris tadi #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:49:58 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Aduk2 sebentar dan masukan kecap manis kira2 2 sendok makan kmdn masukan air kira2 200 ml #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:50:59 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Masak sampai kuah abis dan babta jadi berwarna kecoklatan #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:51:23 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Setelah itu kt ulek bawang merah 4 bh, bawang putih 3 buah, ketumbar 1 sdk teh, 1 sdk teh terasi sampai halus #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:53:06 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah setelah itu tumis bumbu yang udah dihaluskan tadi kalo udah harum masukan nasi putih. Aduk2 hingga rata #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:54:24 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ups maaf ada yang lupa tadi hehehe...pas numis bumbu masukin juga udang yang udah dikupas yah #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:55:14 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah sekarang masukin juga kecap manis kira2 2 sdk makan, plus masukin jg garem dan penyedap #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:56:58 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Aduk hingga rata, nah stlh itu dirasain dl udah pas blm manis,asin gurihnya.Kl udah pas masukin babat yg udah dimasak #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:58:22 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah tahap terakhir kita masukan potongan bawang daun untuk menambah rasa dan aroma #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:58:56 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Sebagai pelengkap, kita bisa pake irisan telur dada r diatas nasi gorengnya #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 11:59:26 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Beberapa tukang nasi goreng babat di semarang yg saya coba, rata2 rasa dominannya adalah rasa manis asin #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 12:00:33 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Tapi semua balik lagi ke selera yang membuatnya :) bumbu dasarnya adalah seprti yg saya tulis diatas :) #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 12:01:13 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah itu lah cara membuat Nasi Goreng Babat,sbnrnya membuat nasi goreng babat yg enak itu mudah..babatnya aja yg banyak #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 12:02:20 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Karena itulah resep rahasia kalo mau buat nasi goreng yang gampang dan enak...Isiannya aja yg banyak :) #ResepSimpelIndonesia

06/02/2015 12:03:08 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!