Dulu Nggak Suka Islam, Sekarang Cuma Islam Yang Disukai by: @FelixSiauw

Kisah awal mula Felix siauw memeluk Islam. Awalnya benci hingga akhirnya cuma ada Islam utk seluruh sendi kehidupannya...
religion CUma sekarang disukai islam dulu suka
0
Felix Siauw @felixsiauw
1. saya Chinese yang lahir dan besar di Palembang sampai SMA | pas kuliah baru merantau di IPB Bogor, jurusan Budidaya Pertanian
Felix Siauw @felixsiauw
2. nggak rencana kuliah di IPB, kepaksa, karena Papi di bidang pestisida | dan kebetulan direkomendasi sekolah karena Biologi saya lumayan
Felix Siauw @felixsiauw
3. lebih nggak kepikir lagi kalau saya bakal jadi Muslim di semester 3 | berhubung saya dari dulu gak suka sama Muslim, juga Islam hehe..
Felix Siauw @felixsiauw
4. tapi singkat cerita, begitulah saya, yang dulu nggak suka sama Islam | jadinya malah nggak ada yang lebih saya sukai selain agama ini
Felix Siauw @felixsiauw
5. saya dapet Islam di IPB, @mfatihkarim jadi jalan hidayah bagi saya | dari beliau, saya melihat Islam yang beda dari yang saya tau
Felix Siauw @felixsiauw
6. dulu, bagi saya, Islam itu kuno, barbar, sadis, muna, teori, ngerasa bener sendiri, kasar | lewat penjelasan @mfatihkarim semua berbalik
Felix Siauw @felixsiauw
7. disitu, saya ngerti, rupanya kebanyakan Muslim itu gak ngerti dan jalanin Islam | malah mungkin nggak pernah belajar penuh agamanya
Felix Siauw @felixsiauw
8. saya juga jadi ngerti, semua yang saya lihat ini efek Islam nggak diterapin | kalo liat Islam aslinya? nggak mungkin nggak jatuh hati
Felix Siauw @felixsiauw
9. bener-bener, saat itu Islam membuka mata saya -walau aslinya tetep sipit hehe- | sejak itu Islam mengubah saya 180 derajat, semuanya..
Felix Siauw @felixsiauw
10. tadinya saya benci nulis, sejarah, bahasa, apalagi politik, juga ngurusin orang | Islam mengubah semuanya, dan menjadikan saya beda
Felix Siauw @felixsiauw
11. karena harus dakwah, saya nulis, belajar sejarah, belajar politik | karena Al-Qur'an canggih gaya bahasa, saya belajar sastra
Felix Siauw @felixsiauw
12. karena dakwah itu tentang ngurus orang lain, saya belajar peduli | pelan-pelan rasa individualis, pelit, hilang diganti aturan Islam
Felix Siauw @felixsiauw
13. gak hanya itu, Islam ngajari saya sayang ortu, yang selama ini saya lupa | Islam ajari saya cinta sejati, lewat nikah bukan pacaran
Felix Siauw @felixsiauw
14. bagi saya, Islam segala-galanya, ketenangan, kebahagiaan, kebenaran, kebaikan, semuanya! | pokoknya saya nggak pernah merasa sehepi itu
Felix Siauw @felixsiauw
15. semua rasa bahagia itulah, yang saya pengen semua orang tahu | karena itulah saya berdakwah, agar orang semuanya tahu indahnya Islam
Felix Siauw @felixsiauw
16. walau bukan lulusan pesantren, bukan anak Kyai, ilmu yang masih cetek | saya beranikan diri membagi indah yang saya rasa tentang Islam
Felix Siauw @felixsiauw
17. tiga minggu selepas syahadat, saya sudah ngisi kajian di depan forum | terus begitu, hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun..
Felix Siauw @felixsiauw
18. kekurangan terus saya kejer, mulai dari hafalin huruf hijaiyah | belajar baca Al-Qur'an, sampai ngafalin bulan-bulan Hijriyah hehe..
Felix Siauw @felixsiauw
19. belajar dan mengajar, seadanya, yang penting niat ikhlas | lepas halqah satu materi, materi itu juga yang diisi ke halqah lainnya
Felix Siauw @felixsiauw
20. pernah saya diusir dari halqah karena nggak bisa baca arab gundul | ya gimana, baru aja 3 bulan Muslim, arab gondrong aja belum bisa
Felix Siauw @felixsiauw
21. pernah juga adik halqah saya bubarin dari halqah saya | dia bilang "karena ustadznya yang ngisi aja belum bisa baca Al-Qur'an" haha..
Felix Siauw @felixsiauw
22. masyaAllah, disitu kadang saya merasa sedih, tapi ya gimana | namanya hidup berproses, niatan saya dakwah ini nggak terbendung
Felix Siauw @felixsiauw
23. halqah bubar cari lagi, belajar Al-Quran terus jalanin, baca arab gundul belajar terusss | alhamdulillah, ada jalan bagi yang mau jalan
Felix Siauw @felixsiauw
24. sampe satu saat, walau nggak sempurna, Al-Qur'an sudah bisa dibaca, arab gundul juga, walau masih banyak salah | alhamdulillah, indah
Felix Siauw @felixsiauw
25. tahun 2006 saya lulus IPB, jusulnya SP, sarjana pertanian | tapi ilmu yang saya dapet nggak hanya pertanian, yang terpenting Islam
Load Remaining (24)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.