1
Politwika Creative @PoliTwika
Pagi twips! Belakangan akun @dwitasaridwita hits banget dikicaukan di Twitter. Sayang, kicauan yg ngga bagus.
Politwika Creative @PoliTwika
Yes, kasus copas (copy paste). Bukan hanya copas twit2 orang lain, @dwitasaridwita juga copas puisi @1bichara.
Politwika Creative @PoliTwika
Cewek bernama @dwitasaridwita ini bisa dibilang sukses dengan buku2nya, Raksasa dari Jogja dan Cinta Tapi Beda.
Politwika Creative @PoliTwika
Ada yang aneh? Ya. Aneh ketika banyak orang mengeluh twit dan tulisannya dicopas oleh @dwitasaridwita.
Politwika Creative @PoliTwika
Kasus copas twit + karya tulis orang lain memang sering terjadi. Kasus @dwitasaridwita ini unik, sebab dia sukses besar :))
Politwika Creative @PoliTwika
Sukses gimana? Lha, bukunya Cinta Tapi Beda justru diangkat film oleh sutradara top @Hanungbramantyo
Politwika Creative @PoliTwika
Sukses gimana? Lha, bukunya Cinta Tapi Beda justru diangkat film oleh sutradara top @Hanungbramantyo
Politwika Creative @PoliTwika
Akun @dwitasaridwita sudah memulai "karier" copasnya sejak 2010, di Facebook. Dia pakai nama Bianca Dominique.
Politwika Creative @PoliTwika
Siapa sebenarnya @dwitasaridwita? Dia mahasiswi sebuah kampus papan atas. Yes, anaknya masih kuliah sekarang.
Politwika Creative @PoliTwika
Kata rekan sekampusnya, @dwitasaridwita sudah dikenal sebagai tukang copas di seantero kampus.
Politwika Creative @PoliTwika
Dari kasus Si Pakar Copas @dwitasaridwita ini kita bisa lihat bagaimana publik mudah terkecoh di media sosial.
Politwika Creative @PoliTwika
Setelah sukses mengecoh publik media sosial, @dwitasaridwita juga mengecoh orang2 di dunia nyata, termasuk penerbit & sutradara top.
Politwika Creative @PoliTwika
Kasus Si Pakar Copas @dwitasaridwita menggambarkan bagaimana media sosial bisa dimenfaatkan untuk memperdaya banyak orang.
Politwika Creative @PoliTwika
Mulai dari copas twit, copas puisi, dan karya tulis lain, lalu membuat akun yg "meyakinkan" agar orang percaya itu karya dia.
Politwika Creative @PoliTwika
Akun sejenis @dwitasaridwita memasang avatar menarik dan jumlah follower segudang, agar dikira selebtwit.
Politwika Creative @PoliTwika
Padahal kita semua tahu, jumlah follower bisa dibeli, avatar bisa dipalsukan, twit bisa hasil copas.
Politwika Creative @PoliTwika
Ya twips, waspadalah pada "seleb palsu" di media sosial. Jangan sampe terkecoh, apalagi jadi korban tipu2nya.
Hanung Bramantyo @Hanungbramantyo
@PoliTwika sekedar konfirmasi, cerita Film Cinta Tapi Beda murni ide @hesstu (sutradara). Dwita hy menuliskan blognya :)
Politwika Creative @PoliTwika
Lepas dari semua "kemaksiatannya", @dwitasaridwita udah sukses besar memanfaatkan medsos, dan banyak yg ketipu :))
Politwika Creative @PoliTwika
Kalo nyari2 foto dia di internet, susah loh. Krn dia jago ngumpetin diri sendiri. Nih contoh foto dia yg ditutupin pic.twitter.com/ak4Wxrn4eg
Expand pic
Politwika Creative @PoliTwika
Sabar, mimin punya stok foto wajah asli si PAKAR COPAS @dwitasaridwita.
Politwika Creative @PoliTwika
Sebenernya dulu, kehebohan dwita udah terjadi. Beberapa kali kalo gak salah.
Load Remaining (76)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.