0
Deah Barakat @arabprodigy30
It's so freaking sad to hear people saying we should "kill Jews" or "Kill Palestinians". As if that's going to solve anything SMH
Buruh, jangan takut berserikat...!!! @iyutVB
…Entah bagaimana respon @agamajinasi terkait #ChapelHillShooting ,atheis pun ternyata 'ngurusin' theis, sampe ngebunuh… (``,)
agama.jinasi @Agamajinasi
Mau ngerespon gimana? Dari dulu kita admin2 ajinasi udah tau bakal ada kasus kaya gini. @iyutVB
agama.jinasi @Agamajinasi
Ini berita terbarunya: Three young Muslims gunned down in North Carolina family home independent.co.uk/news/world/ame…
agama.jinasi @Agamajinasi
Kasus pembunuhan ini bisa dibahas dari banyak sisi sih, terutama buat ateis untuk "reality check" terhadap ateisme-nya mereka.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dari dulu kita selalu tekanin, ateisme bukan jawaban. Cuma negasi terhadap agama. Cuma entry point ke jalan selanjutnya.
agama.jinasi @Agamajinasi
LoL. "@daayuramidi: Isis attack kill 100s people & nobody panics, but 1 person kill 3 muslims everyone loses their mind @Agamajinasi"
agama.jinasi @Agamajinasi
Gue sendiri sebagai ateis gak mau defensif soal kasus ini. If he's proven guilty and there's a death penalty, so be it.
agama.jinasi @Agamajinasi
Cuma memang kasusnya masih prematur, gak jelas motifnya. Tapi gue juga gak bakal kaget kalo dia bunuh 3 muslim tsb karena hatred.
agama.jinasi @Agamajinasi
Memang gak. "@riskoris: @Agamajinasi jgn blg itu oknum min,berarti smuanya sama aja min :p"
agama.jinasi @Agamajinasi
Kekurangan ateisme itu ya memang sebagai negasi, ateisme gak menawarkan apa2, apalagi soal "moral compass".
agama.jinasi @Agamajinasi
Dulu kita pernah bahas soal gimana moral compass dibajak agama selama ratusan bahkan ribuan tahun, tanpa para ateis mampu berbuat banyak.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ke sininya makin menarik, dibahas antar sesama ateis. OK, gak perlu agama sebagai moral compass. Atau agama bukan satu2nya panduan moral.
KIM JONG WUN @vonbrahmana
@Agamajinasi tapi atheis itu menawarkan kesadaran/kontrol penuh thd apa yg kita lakukan, & siap tanggung jawab. bukan krna "anjuran tuhan"
agama.jinasi @Agamajinasi
Mayoritas ateis setuju dengan premis tsb. Tapi polemiknya ada di detail, apa, bagaimana dan kenapanya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dulu juga kita pernah bahas soal identitas. Apa yg membentuk identitas seseorang. Agama, budaya, ortu, nature, nurture, etc.
agama.jinasi @Agamajinasi
Bisakah kita memisahkan antara faktor yg membentuk identitas seseorang dengan orang tsb? Kalo bisa, gimana? Kalo gak, gimana?
agama.jinasi @Agamajinasi
Bisakah seorang pendeta atau kyai bilang "kita selalu ajarin benci dosanya, bukan orangnya. Kita gak pernah ajarin celakain orangnya"?
agama.jinasi @Agamajinasi
Bisakah seorang seleb ateis spt dawkins bilang pembunuhan keji tsb harus dikutuk, dan gak pernah dia nyaranin untuk bunuh orang?
agama.jinasi @Agamajinasi
Same difference. Gak pernah nyaranin, gak pernah ajarin. But your followers did it. Jadi gimana?
agama.jinasi @Agamajinasi
Intinya di kedua pihak, baik agama atau ateisme, akan ada selalu orang2 yang "kaffah", yang punya herd mentality.
agama.jinasi @Agamajinasi
Orang2 ini yang selalu menangkap "pesan" tersembunyi dari kotbah2 pemimpin mereka, baik itu pemimpin agama atau seleb ateis.
agama.jinasi @Agamajinasi
Udah sering seleb2 ateis lain mengkritisi dawkins, to tone down his rethorics. He never knows who listen to his speeches.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mirip kaya joke di kalangan militer. Si jendral bilang "bereskan!", si prajurit mengartikan orangnya harus dibunuh.
agama.jinasi @Agamajinasi
Lalu si jendral mencak2, kesel kenapa orangnya dibunuh. Pesannya memang ambigu, bisa diartikan macam2.
Load Remaining (61)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.