Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Chapel Hill Shooting Tragedy by Agamajinasi

Chirpified
0
Deah Barakat @arabprodigy30

It's so freaking sad to hear people saying we should "kill Jews" or "Kill Palestinians". As if that's going to solve anything SMH

28/01/2015 20:45:04 WIB
Buruh, jangan takut berserikat...!!! @iyutVB

…Entah bagaimana respon @agamajinasi terkait #ChapelHillShooting ,atheis pun ternyata 'ngurusin' theis, sampe ngebunuh… (``,)

12/02/2015 05:48:50 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Mau ngerespon gimana? Dari dulu kita admin2 ajinasi udah tau bakal ada kasus kaya gini. @iyutVB

12/02/2015 08:04:39 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Ini berita terbarunya: Three young Muslims gunned down in North Carolina family home independent.co.uk/news/world/ame…

12/02/2015 08:08:59 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Kasus pembunuhan ini bisa dibahas dari banyak sisi sih, terutama buat ateis untuk "reality check" terhadap ateisme-nya mereka.

12/02/2015 08:12:28 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Dari dulu kita selalu tekanin, ateisme bukan jawaban. Cuma negasi terhadap agama. Cuma entry point ke jalan selanjutnya.

12/02/2015 08:14:53 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

LoL. "@daayuramidi: Isis attack kill 100s people & nobody panics, but 1 person kill 3 muslims everyone loses their mind @Agamajinasi"

12/02/2015 08:16:05 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Gue sendiri sebagai ateis gak mau defensif soal kasus ini. If he's proven guilty and there's a death penalty, so be it.

12/02/2015 08:19:03 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Cuma memang kasusnya masih prematur, gak jelas motifnya. Tapi gue juga gak bakal kaget kalo dia bunuh 3 muslim tsb karena hatred.

12/02/2015 08:21:02 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Memang gak. "@riskoris: @Agamajinasi jgn blg itu oknum min,berarti smuanya sama aja min :p"

12/02/2015 08:27:44 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Kekurangan ateisme itu ya memang sebagai negasi, ateisme gak menawarkan apa2, apalagi soal "moral compass".

12/02/2015 08:29:05 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Dulu kita pernah bahas soal gimana moral compass dibajak agama selama ratusan bahkan ribuan tahun, tanpa para ateis mampu berbuat banyak.

12/02/2015 08:31:21 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Ke sininya makin menarik, dibahas antar sesama ateis. OK, gak perlu agama sebagai moral compass. Atau agama bukan satu2nya panduan moral.

12/02/2015 08:34:26 WIB
KIM JONG WUN @vonbrahmana

@Agamajinasi tapi atheis itu menawarkan kesadaran/kontrol penuh thd apa yg kita lakukan, & siap tanggung jawab. bukan krna "anjuran tuhan"

12/02/2015 08:34:26 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Mayoritas ateis setuju dengan premis tsb. Tapi polemiknya ada di detail, apa, bagaimana dan kenapanya.

12/02/2015 08:36:07 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Dulu juga kita pernah bahas soal identitas. Apa yg membentuk identitas seseorang. Agama, budaya, ortu, nature, nurture, etc.

12/02/2015 08:37:46 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Bisakah kita memisahkan antara faktor yg membentuk identitas seseorang dengan orang tsb? Kalo bisa, gimana? Kalo gak, gimana?

12/02/2015 08:39:01 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Bisakah seorang pendeta atau kyai bilang "kita selalu ajarin benci dosanya, bukan orangnya. Kita gak pernah ajarin celakain orangnya"?

12/02/2015 08:41:17 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Bisakah seorang seleb ateis spt dawkins bilang pembunuhan keji tsb harus dikutuk, dan gak pernah dia nyaranin untuk bunuh orang?

12/02/2015 08:43:59 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Same difference. Gak pernah nyaranin, gak pernah ajarin. But your followers did it. Jadi gimana?

12/02/2015 08:46:07 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Intinya di kedua pihak, baik agama atau ateisme, akan ada selalu orang2 yang "kaffah", yang punya herd mentality.

12/02/2015 08:50:52 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Orang2 ini yang selalu menangkap "pesan" tersembunyi dari kotbah2 pemimpin mereka, baik itu pemimpin agama atau seleb ateis.

12/02/2015 08:52:52 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Udah sering seleb2 ateis lain mengkritisi dawkins, to tone down his rethorics. He never knows who listen to his speeches.

12/02/2015 08:55:14 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Mirip kaya joke di kalangan militer. Si jendral bilang "bereskan!", si prajurit mengartikan orangnya harus dibunuh.

12/02/2015 08:59:47 WIB
C̶u̶c̶u̶ Nabi @Agamajinasi

Lalu si jendral mencak2, kesel kenapa orangnya dibunuh. Pesannya memang ambigu, bisa diartikan macam2.

12/02/2015 09:01:01 WIB
Load Remaining (61)

Comment

No comments yet. Write yours!