"Lurusin Shafnya, Kaki Jangan Digeser" ||

Chirpified
0
Islam Diaries @IslamDiaries

1. Bismillah. Assalamu'alaikum. SHOLAT KOK SHAFNYA RENGGANG RENGGANG || pic.twitter.com/jA3RAkgI1J

17/02/2015 16:01:50 WIB
Expand pic
Islam Diaries @IslamDiaries

2. Dari Anas bin Malik, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan,

17/02/2015 16:02:09 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

3. ”Luruskan shaf kalian, karena meluruskan shaf bagian dari kesempurnaan shalat.” (HR. Muslim 433).

17/02/2015 16:02:23 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

4. Nah... Bagian dari kesempurnaan Sholat tuh.. tapi banyak banget di Mesjid orang orang yang malas merapatkan shaf.

17/02/2015 16:02:56 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

5. Cara rapatkan nya gimana sih? Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, dia berkata:

17/02/2015 16:03:13 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

6. “Dahulu (pada masa Nabi) salah seorang dari kami menempelkan pundaknya dengan pundak teman (di sebelah) nya ...

17/02/2015 16:04:04 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

7. ... dan tapak kakinya dengan tapak kaki teman (di sebelah)nya.” [HR Al Bukhari (725)]

17/02/2015 16:04:17 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

8. Tapi kan banyak yang masih gak ngerti dan gak mau nempel kaki nya. Gimana dong...

17/02/2015 16:05:01 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

9. Dari An Nu’man bin Basyir radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

17/02/2015 16:05:12 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

10. " Sungguh luruskanlah shaf kalian, atau (jika tidak) Allah akan benar-benar menimbulkan perselisihan di antara wajah-wajah kalian.”

17/02/2015 16:05:22 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

11. [HR Al Bukhari (177) dan Muslim (436)]

17/02/2015 16:05:37 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

12. Hadits ini mengandung perintah yang sangat tegas bagi kita untuk meluruskan shaf , dan ancaman yang keras bagi yang tidak melakukannya.

17/02/2015 16:05:58 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

13. Lurusin Shaf nya yuk... Jangan digeser geser kakinya bro...

17/02/2015 16:06:25 WIB
Islam Diaries @IslamDiaries

14. Semoga manfa'at. Diambil dari PATH IslamDiaries dan dari web kami islamdiaries.net/sholat-kok-sha…. Assalamu'alaikum.

17/02/2015 16:08:27 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!