1
akhmad sahal @sahaL_AS
(1) Sedih..pikiranku ga bisa lepas dari Kak @AlexKomang2000. Saya cerita aja deh ttg Alm. Cc. @BilanganFu @nd_nir @eae18 @TatiWardi
akhmad sahal @sahaL_AS
(2) Di keluarga besarku di Jepara, Kak @AlexKomang2000 tetap dipanggil dgn nama aslinya, Saifin Nuha.
akhmad sahal @sahaL_AS
(3) Saya dan Kak @AlexKomang2000 sodara dekat. Terakhir saya ketemu pas halal bihalal kemarin di rumahnya di kampung.
akhmad sahal @sahaL_AS
(4) Saya awalnya ga bilang ke temen2ku yg kenal @AlexKomang2000 bahwa dia suadaraku..takut ga ada yg percaya, krn dia kalah ganteng :)
akhmad sahal @sahaL_AS
5. Tp stlh temen2ku tahu dari @AlexKomang2000, saya pun "ngaku." Saya jarang ketemu dia di Jakarta, tp selalu kontak2an, sampe dia sakit.
akhmad sahal @sahaL_AS
(6) Kiprah @AlexKomang2000 dlm teater dan film udah ditwitkan @nd_nir. Saya mau nambahin cerita ttg latar blkng keluarganya.
akhmad sahal @sahaL_AS
(7) Bapaknya @AlexKomang2000 adlh kiai yg dikenal di jepara sbg ahli fiqh dan fara'idl. Saya ngaji taqrib pertama dgn beliau.
akhmad sahal @sahaL_AS
(8) @AlexKomang2000 pernah cerita ke saya, ketika bapaknya tau dia main film, bapaknya sempet marah. Alex Ga diajak ngomong 2 thn lebih.
akhmad sahal @sahaL_AS
(9) Bapaknya @AlexKomang2000 pernah bilang ke ayahku kalo dia pengen anaknya mondok di Pesantren Sarang. Eh.. malah kabur ke Jkt.
akhmad sahal @sahaL_AS
(10) Kaburnya Alex Komang ke Jkt sehabis SMA memang terpaksa. Gara2nya Alex dimusuhi guru Aliyahnya krn kedunya naksir cewek yg sama.:)
akhmad sahal @sahaL_AS
(11) Cewek yg ditaksir mrk berdua tetannganya Alex. Nah waktu guru itu apel, ban motornya dirusak Alex. Si guru pulang sambil dorong motor.
akhmad sahal @sahaL_AS
(12) Stlh si guru tau pelakunya Alex Komang, dia pun di-incim (dimusuhi) dan diancam gak bisa lulus aliyah.
akhmad sahal @sahaL_AS
(13) Bingung dgn nasib sekolahnya, Alex lalu ke jakarta, tanpa bilang bapaknya. Awalnya utk ikut kerja dgn sodaranya, jualan tenda. .
akhmad sahal @sahaL_AS
(140 Mgkn krn suka nongkrong di Bulunag, Alex Komang lalu tertarik seni peran. Bapaknya ga diksih tau.
akhmad sahal @sahaL_AS
(15) Baru stlh @AlexKomang2000 menang piala citra di mid 80-an, dia bilang ke ayahnya. Ayahya justru kecewa dan marah sama Alex.
akhmad sahal @sahaL_AS
(16) Mosok anak kiai kok main film, apa kata dunia. Begitu kira2 pikir ayahnya.
akhmad sahal @sahaL_AS
((17) Alex lalu di-"jothak"ke bapaknya. Kalo pas Alex di rumah, dianggap ga ada aja oleh ayahnya krn dianggap embuat malu keluarga.
akhmad sahal @sahaL_AS
(18) Alex pernah cerita, bahkan di forum pengajian ayahnya pun Alex dilarang. Bapaknya minta ke ibunya utk menyampaikan pesen itu ke Alex.
akhmad sahal @sahaL_AS
((19) Bapaknya @AlexKomang2000 ngajar ngaji fiqh di rumahnya, sedang ayahku ngajar kitab tafsir di rumah. Mrk berdua sama2 alumni Kajen.
akhmad sahal @sahaL_AS
(20) Tp lama kelamaan ayahnya melunak, mgkn krn kalo di rumah, Kak @AlexKomang2000hampir ga pernah ngomongin film.
akhmad sahal @sahaL_AS
(21) Oh ya, salah satu alasan kemarahan bapaknya krn dia ga suka nama asli Alex kok tiba2 berubah jadi @AlexKomang2000. Tp Alex berkilah.
akhmad sahal @sahaL_AS
22. Alex ngarang cerita soal nama ke keluarganya. Nama Alex Komang sejatinya "Alaika Qomar", yg artinya "di atasmu ada rembulan" :)
akhmad sahal @sahaL_AS
(23) Meski terpaut umur cukup jauh, saya merasa dekat dgn Alex Komang. Dia pernah nengok aku saat aku mondok di Mranggen, Demak.
akhmad sahal @sahaL_AS
24. Saat itu Alex udah terkenal sbg pemain film. Di depan temen2 pesantren, saya banggain diri krn punya sodara aktor hehe..
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.