Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Eksekusi Hukuman Mati dari Masa ke Masa by @JokopediaID

Tata cara hukuman mati yang sekarang jauh lebih manusiawi saat ini dibandingkan dengan masa lalu.
0
JokopediaID @JokopediaID

Hi Jo, lagi apa nih? Ada yg udah sampe rumah? Atau masih di perjalanan pulang? Jomin temenin deh :D

12/02/2015 20:02:08 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Pas nih lagi malem jumat, cerita yg horor yuk? Hihi *backsound mencekam*

12/02/2015 20:04:02 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Gimana kalo Kali ini kita membahas soal Eksekusi Mati tahap kedua yg sekarang ini sedang ramai dibicarakan

12/02/2015 20:06:03 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Bagi yg lupa atau samar2 ingat, eksekusi mati tsb akan dilaksanakan pada bulan Februari 2015 terhadap 12 terpidana mati lho :O

12/02/2015 20:08:13 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Nah, Sebelum membahas masalah eksekusi mati pada masa sekarang ini di Indonesia, simak dulu yuk tempat eksekusi mati dari masa ke masa

12/02/2015 20:10:04 WIB
JokopediaID @JokopediaID

dan bagaimana sih caranya eksekusi mati tersebut dilaksanakan di Indonesia?

12/02/2015 20:12:09 WIB
JokopediaID @JokopediaID

sebelum lanjut next tweet, pastikan di belakang kamu ga ada apa2 :p

12/02/2015 20:14:13 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Pada jaman Majapahit hukuman mati sudah dilaksanakan lho!

12/02/2015 20:15:06 WIB
JokopediaID @JokopediaID

di Bugis-Makassar jaman dulu, hukuman mati dilakukan dg mengubur badan terhukum di smpng rumah ibadah lalu melempari kepalanya dg batu. :(

12/02/2015 20:16:07 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Di pulau Bonerate, hukuman mati diberikan dg cara ditidurkan di bawah terik matahari tanpa diberi makan!(?)

12/02/2015 20:17:06 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Tuh Jo, serem2 bgt kan? :( Jomin aja ga tega bayangin rasa sakitnya si terpidana mati.

12/02/2015 20:18:10 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Masa silam Nusantara punya koleksi cara hukuman mati yang jauh lebih menyeramkan ketimbang masa sekarang.

12/02/2015 20:19:07 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Jenis hukuman mati diproduksi berdasarkan hukum lokal yang berlaku terbatas serta hukum VOC yang berlaku untuk keseluruhan wilayah jajahan

12/02/2015 20:20:11 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Di Aceh, berlaku hukuman mati bagi iztri yang berzina. Sultan yang berkuasa bisa menjatuhkan lima jenis hukuman, termasuk hukuman mati

12/02/2015 20:21:07 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Caranya? Tinggal pilih: dilempar lembing atau kepala ditumbuk di dalam lesung (sroh).

12/02/2015 20:22:03 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Sementara di pedalaman Toraja, pelaku inses dipersilakan mengambil dua opsi hukuman:

12/02/2015 20:23:11 WIB
JokopediaID @JokopediaID

1)dicekik sampai mati atau (2) dimasukkan ke dalam rotan yang diberi batu pemberat lalu dilempar ke laut.

12/02/2015 20:24:15 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Dududuuu ... thats cruel enough, rite Jo? :( Lanjut ga nih?

12/02/2015 20:25:12 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Masuk ke jaman Hindia Belanda. Pada 1621, Kelompok 17 atau Heeren Zeventien, memutuskan bahwa semua hukuman

12/02/2015 20:26:14 WIB
JokopediaID @JokopediaID

dan aturan yg berlaku di republik di mana Hereen Zeventien berkuasa, berlaku pula di Hindia Belanda

12/02/2015 20:27:05 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Joan Maatsuycker, gubernur jenderal saat itu, menyusun hukum kolonial yang disebut Bataviasche Ordonnanties.

12/02/2015 20:28:08 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Hukum ini memperbolehkan hukuman mati bagi yg sdh mengakui perbuatannya, dengan cara apapun

12/02/2015 20:29:02 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Pada 1808, Gubernur Jenderal Daendels yang dikenal kejam itu mengintrodusir jenis hukuman mati ala Eropa,

12/02/2015 20:30:27 WIB
JokopediaID @JokopediaID

yaitu dibakar hidup-hidup dengan tubuh diikat di tiang :( OMG, sadis banget ga sih Jo :(

12/02/2015 20:31:10 WIB
JokopediaID @JokopediaID

Melalui sebuah plakat tertanggal 22 April 1808, Daendels jg mengakomodasi sebuah tata cara hukuman mati lokal, yaitu dieksekusi dg keris

12/02/2015 20:32:12 WIB
Load Remaining (34)

Comment

No comments yet. Write yours!