"Twitwar Berujung Duel, Antara Mencari Pengakuan Dan Kebenaran?" by @HazPohan

Chirpified By @M4ngU5il
0
Haz Pohan @hazpohan

Duel krn debat tdk selesai di Twitter gejala baru? Bentar lg pers internasional akan menyiarkan 'metoda' baru conflict resolutions di RI

11/02/2015 21:43:20 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Duel satu lawan satu itu dulu populer di thn 1960-an, setelah selesai salam2an; dulu gak dikenal main keroyokan..

11/02/2015 21:44:57 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Kata ortu, gw badan kecil dulu tapi nyali gede, inget pernah dihukum ayah krn berkelahi, ayah yg guru tak suka anaknya berantem

11/02/2015 21:45:36 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Tetangga saya anak tentara, kalah duel, disuruh kelahi lagi seri ke-2, ke-3, ke-4 sampai dia menang; ini baru anak tentara, kata ayahnya

11/02/2015 21:47:02 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Walau ayah tak suka anaknya berantem, tapi gw disuruh berlatih silat, dan aneh memang stlh itu gw gak pernah berantem lagi

11/02/2015 21:48:04 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Silat itu ada filosofinya, bukan untuk kelahi tetapi untuk pertahanan diri saja, dan untuk kebajikan, menolong orang..

11/02/2015 21:48:37 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Kalau di Medan, kalah duel diejeki: "sakitnya tak seberapa, malu na ini..." ini soal harga diri saja bukan soal benjol..

11/02/2015 21:49:28 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Ayah krn tahu saya berkelahi dan benjol, walau menang, malah digampar, beliau malu sbg guru tak bisa mendidik anak; enakan anak tentara ya..

11/02/2015 21:50:37 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Di SMP pernah sekali berduel dgn teman sekelas, dan itulah yg terakhir berkelahi satu lawan satu, ditonton teman, buka pakaian sekolah..

11/02/2015 21:51:51 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Krn udah bisa silat, ya gak bonyok2 amat dah, dan lawan ketika menyerah yaudah...kita maapin aja..

11/02/2015 21:52:25 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Setelah itu ya gak pernah lagi berantem..gak suka lagi dan gak nyali juga sekarang ini krn sifat 'jantan' sudah hilang, keroyokan...

11/02/2015 21:53:53 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Atau bawa senjata tajam, atau menusuk dari belakang, ini gw takut banget, jadi selalu menghindari konflik aja..

11/02/2015 21:54:39 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Jadi kalau tadi temen di Twitter berantem fisik dan fair-fair aja, ya gpp; mungkin itu jalan terbaik..

11/02/2015 21:55:33 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Asal jgn berkelanjutan, dan jangan pula main keroyokan; yg kalah ya insaf, yg menang jangan jumawa malah berwatak jawara nan rendah hati..

11/02/2015 21:57:10 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Memang tak terhindar, 'ada yg jual ada yang beli' maka itu tak perlu berdebat menghina keyakinan, harga diri, intelektualitas, nantang2..

11/02/2015 21:58:37 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Kalau TLs membuat panas kuping, ya biarin aja; jika intelektualitas pem-bully belum memadai dijauhi aja, jawab baik2..

11/02/2015 21:59:46 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Namun adakalanya kuping panas krn serangan yg tak tepat, tdk proporsional ya udah ambil wudhu dan shalat..

11/02/2015 22:00:29 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Maka itu saya hanya sekali saja nge-block, itupun krn ybs keterlaluan dan bahasanya sgt tdk sopan, atau merasa hebat sendiri, yaudah block!

11/02/2015 22:01:30 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Tapi itu cuma sekali saja kok, selebihnya gw diemin aja, apalagi gw memang tak ada urusan sama org spt itu, kenal juga kagak..

11/02/2015 22:02:10 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Memang ada kalanya di-bully, saya anggap saja org itu nggak paham saya, atau gak paham kata tersirat atau tersurat dari TL gw..

11/02/2015 22:03:05 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Ngga tahu deh, mengapa hrs ada bully2an? Kadang follower ybs cuma bbrp gelintir; saya paham spy saya jawab dan dia jadi populer. Untuk apa?

11/02/2015 22:04:21 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Sering yg anonim pula, pendukung fanatik kelompok atau faham tertentu, yg gini gw gak demen melayani..

11/02/2015 22:05:09 WIB
Haz Pohan @hazpohan

Gw itu guru, senang menjelaskan sesuatu yg bermanfaat kpd murid, dan senang pula jika murid lbh pintar..

11/02/2015 22:05:48 WIB
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!