0
Haz Pohan @hazpohan
Duel krn debat tdk selesai di Twitter gejala baru? Bentar lg pers internasional akan menyiarkan 'metoda' baru conflict resolutions di RI
Haz Pohan @hazpohan
Duel satu lawan satu itu dulu populer di thn 1960-an, setelah selesai salam2an; dulu gak dikenal main keroyokan..
Haz Pohan @hazpohan
Kata ortu, gw badan kecil dulu tapi nyali gede, inget pernah dihukum ayah krn berkelahi, ayah yg guru tak suka anaknya berantem
Haz Pohan @hazpohan
Tetangga saya anak tentara, kalah duel, disuruh kelahi lagi seri ke-2, ke-3, ke-4 sampai dia menang; ini baru anak tentara, kata ayahnya
Haz Pohan @hazpohan
Walau ayah tak suka anaknya berantem, tapi gw disuruh berlatih silat, dan aneh memang stlh itu gw gak pernah berantem lagi
Haz Pohan @hazpohan
Silat itu ada filosofinya, bukan untuk kelahi tetapi untuk pertahanan diri saja, dan untuk kebajikan, menolong orang..
Haz Pohan @hazpohan
Kalau di Medan, kalah duel diejeki: "sakitnya tak seberapa, malu na ini..." ini soal harga diri saja bukan soal benjol..
Haz Pohan @hazpohan
Ayah krn tahu saya berkelahi dan benjol, walau menang, malah digampar, beliau malu sbg guru tak bisa mendidik anak; enakan anak tentara ya..
Haz Pohan @hazpohan
Di SMP pernah sekali berduel dgn teman sekelas, dan itulah yg terakhir berkelahi satu lawan satu, ditonton teman, buka pakaian sekolah..
Haz Pohan @hazpohan
Krn udah bisa silat, ya gak bonyok2 amat dah, dan lawan ketika menyerah yaudah...kita maapin aja..
Haz Pohan @hazpohan
Setelah itu ya gak pernah lagi berantem..gak suka lagi dan gak nyali juga sekarang ini krn sifat 'jantan' sudah hilang, keroyokan...
Haz Pohan @hazpohan
Atau bawa senjata tajam, atau menusuk dari belakang, ini gw takut banget, jadi selalu menghindari konflik aja..
Haz Pohan @hazpohan
Jadi kalau tadi temen di Twitter berantem fisik dan fair-fair aja, ya gpp; mungkin itu jalan terbaik..
Haz Pohan @hazpohan
Asal jgn berkelanjutan, dan jangan pula main keroyokan; yg kalah ya insaf, yg menang jangan jumawa malah berwatak jawara nan rendah hati..
Haz Pohan @hazpohan
Memang tak terhindar, 'ada yg jual ada yang beli' maka itu tak perlu berdebat menghina keyakinan, harga diri, intelektualitas, nantang2..
Haz Pohan @hazpohan
Kalau TLs membuat panas kuping, ya biarin aja; jika intelektualitas pem-bully belum memadai dijauhi aja, jawab baik2..
Haz Pohan @hazpohan
Namun adakalanya kuping panas krn serangan yg tak tepat, tdk proporsional ya udah ambil wudhu dan shalat..
Haz Pohan @hazpohan
Maka itu saya hanya sekali saja nge-block, itupun krn ybs keterlaluan dan bahasanya sgt tdk sopan, atau merasa hebat sendiri, yaudah block!
Haz Pohan @hazpohan
Tapi itu cuma sekali saja kok, selebihnya gw diemin aja, apalagi gw memang tak ada urusan sama org spt itu, kenal juga kagak..
Haz Pohan @hazpohan
Memang ada kalanya di-bully, saya anggap saja org itu nggak paham saya, atau gak paham kata tersirat atau tersurat dari TL gw..
Haz Pohan @hazpohan
Ngga tahu deh, mengapa hrs ada bully2an? Kadang follower ybs cuma bbrp gelintir; saya paham spy saya jawab dan dia jadi populer. Untuk apa?
Haz Pohan @hazpohan
Sering yg anonim pula, pendukung fanatik kelompok atau faham tertentu, yg gini gw gak demen melayani..
Haz Pohan @hazpohan
Gw itu guru, senang menjelaskan sesuatu yg bermanfaat kpd murid, dan senang pula jika murid lbh pintar..
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.