Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tentang PROTON dan JOKOWI

Chirpified
1
Rudi Valinka @kurawa

Gue tanya neh dalam sejarah negeri pernah ada gak kerjasama mobil nasional yg dilakukan pemerintah RI dengan Jepang selaku produsen utama?

09/02/2015 07:52:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bahkan seorang tommy suharto,pangeran kegelapan sang maharaja yg mulia soeharto penguasa tunggal NKRI saja gak bisa maksa jepang bantu doi

09/02/2015 07:56:10 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Proyek mobnas semua melipir ke korea oriented.. hasilnya hancur semua .. makanya orang jepang ketawa ketiwi ngelihat bloonnya orang kite

09/02/2015 07:58:26 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi kartel Jepang di Indonesia khusus utk mobilnya sdh mendarah daging.. gak akan pernah dilepas ke anak negeri..utk alih tehnologi

09/02/2015 08:00:12 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Siapapun di indonesia ini yg mau berupaya bikin produk mobil.. kartel jepang lewat gaikindo sdh siap mampusin lewat cara2 licik mereka

09/02/2015 08:02:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dulu Astra bilang avanza dan xenia itu mobil murah buat rakyat kita setelah laris jenis mobil ini mulai diupgrade jd kelas menengah

09/02/2015 08:04:16 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Setelah avanza n xenia "naik" diluncurin lagi kelas murah meriahnya spt mobil agya dll, trik ini utk mengulangi tehnik pemasaran avanza

09/02/2015 08:06:34 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kesuksesan astra otomotif kemudian diikuti oleh Honda... skr mereka keluarkan mobil sejuta umat spt mobilio... murah meriah mencret :))

09/02/2015 08:08:39 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Trick toyota ini skr sdh hampir diikuti semua oleh perush otomotif jepang, mereka ramai2 buat mobil kelas ekonomi utk matiin pesaing baru

09/02/2015 08:11:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sdh 40 tahun lebih produsen jepang bikin pabrik di indonesia .. ironisnya selama waktu ini tdk ada transfer tehnologi aplg bantuan peralatan

09/02/2015 08:13:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Anak2 indonesia yg bekerja di perush otomotif jepang cuma bisa "menjahit" istilah sopan utk katakan sekedar kuli dalam bisnis otomotif

09/02/2015 08:15:34 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Orang jepang sengaja memecah belah proses produksi mobillnya agar negara ybs gak bisa adopt tehnologi secara keseluruhan contohnya :

09/02/2015 08:17:34 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mesinnya diproduksi di jepang, casingnya di thailand, knalpot di indonesia, dll... alasannya cuma masalah perburuhan pdhl biar gak dicontek

09/02/2015 08:20:36 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Itu gambaran awal garis besarnya dulu yah sebelum kita loncat ke masalah proton yg dinyinyirin sama haters asal ngangap aja baca berita

09/02/2015 08:22:14 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Makanya kmrn gue ketawa ngelihat si roy sukro ex menteri ahli sotosop bilang knp jokowi gak lgs ke jepang aja? Wkwkwk KERMIT kaya paham aja

09/02/2015 08:25:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kita bahas masalah malaysia kmrn yah.. mengapa jokowi mau saksikan sign agreement proton? Nah disini doi sdh dapat masukan dari menteri2nya

09/02/2015 08:28:25 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue yakin masukan pertama datangnya dari rahmat gobel seorang pengusaha Indonesia yg sangat jepang sekali.. dia kasih trick buat presiden

09/02/2015 08:30:48 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Cerita tentang kejahatan ekonomi jepang disampaikan berikut cara2 mengatasinya istilahnya jokowi di kultwitkan ttg jepang oleh gobel :))

09/02/2015 08:32:31 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo mau ambil tehnologi jepang masuk lewat tangan kedua.. siapa lagi kalo yg plg dekat itu cuma proton krn sdh join dgn mitsubishi jepang

09/02/2015 08:34:37 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Malaysia mana mau kerjasama sama korea (gagal) .. mereka kuat bargaining krn sukses memaksa jepang utk transfer tehnologi di malaysia

09/02/2015 08:36:55 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Saat pertama malaysia bekerjasama dgn mitsubishi.. prestasi proton cukup membanggakan share marketnya besar krn ada support policy goverment

09/02/2015 08:38:57 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Skr proton dibilang lagi sunset? Trus dibilang sama haters gak layak? Hahaha pale lo peyang..yg dicari indonesia yah kisah sukesnya dong oon

09/02/2015 08:42:29 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Malaysia punya duit, punya tehnologi jepang, punya kemauan.. skr yg dibutuhkan mereka hanyalah pangsa pasar.. nah kita masuk disaat yg tepat

09/02/2015 08:45:18 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue paham satu hal yg membuat kita kesal dgn proton hanya krn soal malaysia itu tetangga yg nyebelin :)) biasa itu kaya GGMU vs Siti aja

09/02/2015 08:48:31 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Yah kalo cuma ledek2an soal indon n malon biasalah itu.. korsel n korut yg perang aja masih kerjasama ekonomi kok.. jd jgn terlalu sensi lah

09/02/2015 08:50:50 WIB
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!