Proton, MobNas Indonesia yg Menguntungkan Malaysia by @PartaiSocmed

simak baik-baik
0
#99 @PartaiSocmed

Paradigma "produk nasional" harusnya diubah di era globalisasi ini. Prosentase muatan lokal tidak lagi jadi tolok ukur

08/02/2015 19:19:13 WIB
Ardi @Ardi3dd

@johnnie_muhan @PartaiSocmed dari pemerintahan sndiri blum ada yg berpihak ke produk lokal..

08/02/2015 20:56:00 WIB
John @johnnie_muhan

Tapi syukurlah sudah di "Ralat" dari Mobil Nasional *MobNas* menjadi Mobil Nation (Mobil Bangsa) *MobNat* 😄😄😄😄 @PartaiSocmed

08/02/2015 21:08:54 WIB
#99 @PartaiSocmed

Yg harusnya jadi tolok ukur itu ke negara mana sesungguhnya royalty atau keuntungan mengalir

08/02/2015 19:20:32 WIB
twptn @twptn

@PartaiSocmed penyerapan tenaga kerja itu juga bentuk keuntungan, tum. ekonomi bergerak. di china banyak pabrik merk luar negeri jg.

08/02/2015 21:18:14 WIB
twptn @twptn

jadi orang jangan sok kritis ah. lebay.

08/02/2015 21:20:27 WIB
#99 @PartaiSocmed

Perusahaan elektronik luar bisa saja bikin pabrik di Indonesia. Mereka mendatangkan untung bagi Indonesia dlm hal pajak dan lapangan kerja

08/02/2015 19:21:40 WIB
PTH @MebelKitaSemua

@PartaiSocmed mesti nyontoh china, joint venture dg lokal dan alih tehnologi... kita bisa kok, pasar besar, klas menengah melimpah

08/02/2015 20:03:28 WIB
#99 @PartaiSocmed

Produknya bisa saja ditulis "made in Indonesia". Muatan lokalnya bisa saja melebihi 80%. Tapi itu tidak layak disebut produk Indonesia

08/02/2015 19:22:57 WIB
PRAYforAHOK @Meni3k_

@PartaiSocmed. Gpp tum, yg penting mulai belajar bisa, lama" dikembangkan. #Nyontekdulu

08/02/2015 19:26:59 WIB
robin marpaung @robindoang

@PartaiSocmed semua produk Apple di buat di Taiwan (Foxcomm) kandungan lokal 90%. Tetap aja buatan AS.

08/02/2015 19:39:29 WIB
Emilda @msero

@PartaiSocmed Kijang sptnya lbh layak disebut mobnas. Kalau tdk salah 70% lokal? Mesti cek, tp yg jelas mayoritas.

08/02/2015 21:04:28 WIB
#99 @PartaiSocmed

Sebab keuntungan dari pabrik tersebut mengalir ke negara tempat induk perusahaan tsb berada

08/02/2015 19:23:45 WIB
budi riyanto a. @b_riyant_a

@PartaiSocmed nah, kalo pendapat yg ini sy sangat setuju, dan hal ini benar adanya, investasi jg perlu modal & pemodal jg butuh keuntunganny

08/02/2015 21:06:50 WIB
#99 @PartaiSocmed

Jadi mindset "produk nasional" itu memang perlu dipertimbangkan ulang. Fokusnya adalah kemana keuntungan bermuara

08/02/2015 19:26:57 WIB
Ariko @WimpieAriko

@PartaiSocmed Nah ini baru benar Tum. Mana yg lebih banyak beri pemasukan pada kas negara.

08/02/2015 19:28:30 WIB
matsaid @rvq20

@PartaiSocmed ini blm jelas bagaimana sdh pd ribut. Kebanyakan pengamat dan komentator indonesia ini.

08/02/2015 19:46:38 WIB
#99 @PartaiSocmed

@rvq20 Apa2an ini? Apa sekarang orang tidak boleh lagi berpendapat? Kok apa2 sekarang dilarang sih? Sampai2 ngetweet saja tidak boleh?

08/02/2015 19:50:35 WIB
matsaid @rvq20

@PartaiSocmed wah.. boleh berpendapat.. ngga dilarang.. tp berita msh simpang siur. Mounya jg baru b2b.. kata saksinya..

08/02/2015 19:55:40 WIB
#99 @PartaiSocmed

Kita bangga dgn mobil nasional tapi keuntungan mengalir ke malaysia. Jas iket blangkon, sami mawon..

08/02/2015 19:30:05 WIB
Mico A.P @Mico_AP

@PartaiSocmed sabar.., kayaknya arahnya bener, memang harus akuisisi biar bisa ambil alih teknologinya. Soal nama gampang dirubah koq...:)

08/02/2015 19:43:24 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!