3
Iguide @iguideID
Cerita ini adalah kisah nyata sendiri, mei thn 2011 bareng teman2 sekitar 7 org mendaki gunung semeru dalam rangka liburan
Iguide @iguideID
3 org sebelumnya sudah pernah mendaki ke semeru 4 org belum pernah dan 2 dari 4 org tsb baru sekali mendaki gunung
Iguide @iguideID
Ada 2 plot cerita: camp di ranukumbolo & kalimati. 1 plot cerita turun dr rakum ke ranupane mlm hari yg berakibat slh 1 tmn hilang bbrpa jam
Iguide @iguideID
Ranukumbolo malam hari suasana sngt nyaman & romantis, tapi dibalik romantisme itu tetap ada sisi misteri yg kadang tdk bisa dinalar
Iguide @iguideID
Malam itu kita camping di ranukumbolo mmg tdk begitu banyak tenda berdiri, dihitung2 hanya sekitar 9 tenda & itupun 3 tenda yg kita dirikan
Iguide @iguideID
Jeda jarak tenda2 para pendaki di ranukumbolo jd agak jauh yg mungkin rasanya suasana yg agak jarang di waktu liburan ini
Iguide @iguideID
Malam semakin larut, kira2 jam 10an sy terbangun krn gaduh diluar. Karena dari jam 1/2 8 mlm sy sdh pamit rehat dulu krn capek bngt
Iguide @iguideID
Ohya belum kasih tau tadi pendaki wanitanya ada 2 org, jadi sy terbangun krn teman wanita slh satunya menangis histeris, yg satu menenangkan
Iguide @iguideID
Jadi dia ini menangis ini baru sekali naik gunung & langsung dengar gamelan jawa, suara misteri khas gunung2 di pulau jawa
Iguide @iguideID
Dia menangis minta pulang gk kuat, katanya ada perempuan dekat bangunan lagi menari-nari sendirian. Kita semua gk ada yg lihat utk saat ini
Iguide @iguideID
Teman sy ini menangis bkn krn mendengar gamelan jawa aja katanya, tapi perempuan yg menari-nari juga sambil menyanyi bikin ciut hati katanya
Iguide @iguideID
Kita kasih minuman hangat dan dilapisi bbrpa sleeping bag agar dia hangat & nyaman ditemani 1 org tmn wanita kita yg lain
Iguide @iguideID
Kita yg laki2 semua berlima diluar tenda semua, 2 tenda kosong buat jagain teman kita yg lg ditenangkan didalam tenda
Iguide @iguideID
Suasananya memang agak mencekam diluar tenda, karena emang udh pada waktunya tidur, pendaki yg lain jg udh pada masuk tenda semua
Iguide @iguideID
Nah tadi kan hanya 1 pendaki wanita saja yg lihat ada perempuan menari-nari, skrng yg lihat semuanya, dia memang lagi menari-nari gak jelas
Iguide @iguideID
Sampe sekarang masih inget banget mimiknya, gak ada air mukanya itu perempuan tapi cantik dia tajem banget mandang kekita
Iguide @iguideID
Perempuan itu menari tapi suara gamelan jawanya kita gak dengar, dia hanya menari saja, lalu tiba2 dia berenti menari & mandang ke kita!
Iguide @iguideID
Kata tmn kita yg suka hal2 misteri dia gk suka kita ngeliatin dia lg nari. Kita tetap diluar buat jagain tenda teman tapi gak mandang dia lg
Iguide @iguideID
Sy sih bilang ini ilusi kita aja kok, makanya kita harus positif... Hal2 kyk gini pasti ada, gunung, hutan & lautan adalah rumah mereka
Iguide @iguideID
Kira2 jam 11 mlm kita msh inget & kaget banget salah 1 tenda kita berguncang, padahal gak ada org didalamnya & gak ada binatang liar
Iguide @iguideID
Tmn bilang itu angin, wah klo lg berangin pasti kita tau, kondisi biasa aja gk ada angin berhembus kencang. Guncangan itu asalnya dari dalam
Iguide @iguideID
Kata teman sy itu yg lg guncang2 tenda dr dalem, perempuan tadi yg lagi nari-nari, dia tadi masuk ke tenda itu
Iguide @iguideID
Buat sy itu gak masuk nalar, kok bisa kyk gitu... Tapi begitulah gunung, gak ada misteri yg bisa diterima nalar sehat
Iguide @iguideID
Pas tenda itu udah diem sendiri gak guncang2 lagi, kita liat sih emang udah pada acak2an SB & baju2 kita didalem, padahal rapi tadi
Iguide @iguideID
Kita cuma ambil SB & barang2 buat tidur di tenda yg lain, gak tidur di tenda itu, nah pas kita siap2 tidur ditenda sebelah sekitar jam 12
Load Remaining (37)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.