1
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Selamat siang teman2.....sebentar lagi serian twit belajar masak #ResepSimpelIndonesia bakal nongol di timeline kalian niii:)
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Oww..gimana kalo Tahu Gejrot hehehe simpel banged nih cara buatnya..haduh ngebayanginnya aja udah meleleh nih air liur #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Jajanan Tahu Gejrot ini konon berasal dr Cirebon. Hmm rasa jajanan ini tuh aneh tp ngangenin :P #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Perkenalan gua dgnTahu Gejrot ini dimulai pas gua di bangku SMP,krn depan skolah gua suka nangkring tkg tahu gejrot #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Hmm agak serem liat cara pembuatan #TahuGejrot ini...bumbunya mentah2...ada bawangnya lagii..syerem.hehehe #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
tp satu kali gua penasaran,dan nyoba beli....wadaww aneh gini rasanya....hehe anehnya bbrp hari kemudian gua beli lagi #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
hihihi katanya aneh tapi dibeli terus..ya ya ya itulah tahu gejrot, ok dah kita mulai aja yah cara buatnya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Sesuai dengan namanya ..jd yg pertama2 hrs kt siapin adl Tahu nya. Biasanya jenis tahu yang dipake adl Tahu Sumedang #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Sbnrnya sih bs pake tahu apa aja,tahu sumedang itu dipake krn kulitnya tebel,jd kl direndem bumbu ga gampang ancur .#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok berikutnya kita siapin jg Kecap Manis, Gula Merah, Asem Jawa #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah sekarang kita ulek2an dulu okehh....ambil bawang merah kira kira 2 siung,bawang putih 1 siung,cabe merah 4 #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Diulek sampe bener2 halus yahh:) kmdn kita siapin jg bawang merah 2 siung,bawang puth 1 siung,cengek (sesuai selera) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
nah bumbu itu kita ulek kasar aja yah...Jadi ada 2 bumbu yah satu yang halus,dan ada satu yg kasar #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok tahap berikutnya kita goreng dulu tahunya yah...atau kalo kamu udah beli jadi tahunya yah tinggal potong bagi 2 aja.#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Stlh itu kita buat dulu kuahnya,Ambil air kira2 1/2 liter terus masak ama bumbu yg udah dihalusin tadi #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Masukan juga kcp manis 1 sdk mkn,gula merah 200 gr & asam jawa 1 sdk teh kedalam rebusan air tadi jgn lupa kasih garem #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ehhh sebentar rasa kuah tahu gejrot ini manis asem pedes yahh...jadi kalo kurang2 bisa kamu tambahin aja sesuai selera #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah tunggu ampe kuah mateng, beres dah kuah Tahu Gejrotnya..sekaramg kt masuk ke tahap terakhir yaitu #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Sekarang kita ambil Tahu Sumedang yg udah kita potong2 taro di piring,trs taburin ama bumbu yg diulek kasar tadi #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Setelah itu tuang ama kuah yg tadi udah kita buat....hehehe jadi dahhh Tahu Gejrotnya...gampangkann... #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Pas gua coba buat sendiri Tahu gejrot ini gua sadar ternyata kalo dulu gua ngerasa ada rasa yg aneh itu kluar dr tahu #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Mungkin tahunya udah kelamaan jd agak apek baunya hehe nah kalo buat sendiri kan aman nihh...lebih mantap rasanya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Oya buat yang belum pernah makan Tahu Gejrot atau blm pernah liat...ini nih penampakannya #ResepSimpelIndonesia pic.twitter.com/rZfo6XBanc
Expand pic
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah itulah resep dr gua hari ini Tahu Gejrot.Smg bermanfaat yah.silahkan dicoba.kl ada yg ga ngerti,tanyain aja ke gua #ResepSimpelIndonesia

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.