"Dibalik Kisah Pembodohan Belanda ke Indonesia "Ala @kurawa

Tanpa Indonesia, negara belanda itu mungkin punah.. kondisi alam negara mereka kejam..mulai dari dibawah laut sampai minim kekayaan alam
psychology
1
Rudi Valinka @kurawa
besok gue mau cerita tentang Belanda yah (makanya jalan2 ke sini dong) berikut pembodohan mereka kpd lo dan gue saat lari dari kata Menjajah
Rudi Valinka @kurawa
Good morgen..alles good jonge? Hehehehe pembahasan masalah holland makin keren neh.. fakta perjanjian KMB pun mulai diabu2 in lg *gakMuvON
Rudi Valinka @kurawa
Tapi harus jujur emang masih banyak orang indonesia yg gampang dikibulin.. makanya lama dijajah asing... terutama sama negerinya Van Persie
Rudi Valinka @kurawa
Coba deh lo tulis berapa lama belanda menjajah Indonesia, kalo lo tulis hampir 350 tahun.. pasti ada yg "protes" krn kena propaganda meneer
Rudi Valinka @kurawa
Belanda menganggap VOC itu bukan Belanda? Makanya penjajahan era VOC selama 200 tahun di nusantara dianggap bukan tanggung jawab mereka? ๐Ÿ˜ƒ
Rudi Valinka @kurawa
Ow yah yg lom tau asal kata Kompeni utk sebut tentara belanda berasal dari VOC yah (Vereenigde Oostindische Compagnie) tuh kata akhirnya aja
Rudi Valinka @kurawa
Jadi VOC itu kalo jaman skr kita anggap BUMN nya Indonesia yah.. bayangin kalo Pertamina boleh punya tentara,cetak uang n perang? ๐Ÿ˜Ž
Rudi Valinka @kurawa
Mereka bilang VOC di indonesia itu berdagang? ๐Ÿ˜† jadi gak menjajah hehehe biasa ini menghindar dari tuntutan ganti rugi kelak
Rudi Valinka @kurawa
Berapa kekayaan komoditi rempah2 nusantara yg diangkut VOC? Infonya sih 2,5 juta Ton dan mereka rutin bayar deviden 18%/thn ke negaranya
Rudi Valinka @kurawa
Kalo VOC bayar deviden ke belanda hasil menguasai nusantara lalu lo anggap Belanda gak bertanggung jawab.. logika? Nabok nyilih tangan lg ๐Ÿ˜†
Rudi Valinka @kurawa
mereka menganggap belanda baru menjajah nusantara sejak VOC bangkrut thn 1800.. enak banget kan cuma modal PT ngeles bukan tanggungan gue
Rudi Valinka @kurawa
Selama 200 tahun VOC menguasai nusantara.. pemerintah belanda mengakui kok kalo bisa hidup dari hasil yg dikeruk di negeri kita
Rudi Valinka @kurawa
Sebenarnya efek paling hebat dijajah belanda yah setelah VOC ditake over pemerintah belanda.. tingkat kerusakannya jauh lbh besar
Rudi Valinka @kurawa
Gak hanya nyawa yg ilang tapi juga kekayaan alam hingga benda2 bersejarah banyak direbut dan dibawa ke belanda (harganya selangit)
Rudi Valinka @kurawa
Yg pernah ke tropenmusium di amsterdam pasti tau ada belasan ribu benda2 purbakala n bersejarah yg dipajang disana.. jgn ke red light aja lo
Rudi Valinka @kurawa
Tanpa Indonesia, negara belanda itu mungkin punah.. kondisi alam negara mereka kejam..mulai dari dibawah laut sampai minim kekayaan alam
Rudi Valinka @kurawa
Bahkan ada gunjingan orang2 belanda disana kalo sebenarnya orang terkaya dunia itu ratu belanda (dulu) cuma diumpetin di dalam istana โ˜บ
Rudi Valinka @kurawa
Selain Indonesia belanda juga menjajah Suriname.. salah satu negara yg plg disesali belanda krn saat dijajah kekayaan alamnya (emas) HOAX
Rudi Valinka @kurawa
Krn sdh tengsin maka belanda menjadikan suriname perkebunan maka dikirimkanlah "kuli" dari orang hindustan,afro dan wong jowo..
Rudi Valinka @kurawa
Anehnya dgn kondisi ini justru belanda lebih sayang ke suriname saat merdeka suriname dikasih duit 1,5 miliar gulden dgn alasan perbudakan
Rudi Valinka @kurawa
Bayar ganti rugi ini istilahnya pampasan perang.. umumnya dibayarkan oleh pihak yg kalah perang kepada suatu negara yg jd korban
Rudi Valinka @kurawa
Dari cerita sini kita coba tarik dgn menghubungkan ke Indonesia yah? Hmm.. ini baru seru.. terutama bagi mereka yg kemakan bambu runcing
Rudi Valinka @kurawa
Jepang menjajah indonesia 3,5 tahun.. setelah kalah perang mereka kasih pampasan perang lbh dari US$ 200 juta + 400 juta dalam bentuk grant
Rudi Valinka @kurawa
Kalo dalam ceritanya sih indonesia nuntut 4 milyar dollar tapi ditolak mentah2 oleh jepang.. hehehe kalo sama asia kita lbh berani yah ๐Ÿ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Belanda menganggap di Indonesia itu mereka gak menjajah.. dan itu diaminin sama akun2 oneng yg nyinyir dibegoin sama hasil KMB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.