"Dibalik Kisah Pembodohan Belanda ke Indonesia "Ala @kurawa

Tanpa Indonesia, negara belanda itu mungkin punah.. kondisi alam negara mereka kejam..mulai dari dibawah laut sampai minim kekayaan alam
1
Rudi Valinka @kurawa

besok gue mau cerita tentang Belanda yah (makanya jalan2 ke sini dong) berikut pembodohan mereka kpd lo dan gue saat lari dari kata Menjajah

29/01/2015 23:20:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Good morgen..alles good jonge? Hehehehe pembahasan masalah holland makin keren neh.. fakta perjanjian KMB pun mulai diabu2 in lg *gakMuvON

30/01/2015 07:40:24 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tapi harus jujur emang masih banyak orang indonesia yg gampang dikibulin.. makanya lama dijajah asing... terutama sama negerinya Van Persie

30/01/2015 07:43:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Coba deh lo tulis berapa lama belanda menjajah Indonesia, kalo lo tulis hampir 350 tahun.. pasti ada yg "protes" krn kena propaganda meneer

30/01/2015 07:45:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Belanda menganggap VOC itu bukan Belanda? Makanya penjajahan era VOC selama 200 tahun di nusantara dianggap bukan tanggung jawab mereka? 😃

30/01/2015 07:46:54 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ow yah yg lom tau asal kata Kompeni utk sebut tentara belanda berasal dari VOC yah (Vereenigde Oostindische Compagnie) tuh kata akhirnya aja

30/01/2015 07:50:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi VOC itu kalo jaman skr kita anggap BUMN nya Indonesia yah.. bayangin kalo Pertamina boleh punya tentara,cetak uang n perang? 😎

30/01/2015 07:53:15 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mereka bilang VOC di indonesia itu berdagang? 😆 jadi gak menjajah hehehe biasa ini menghindar dari tuntutan ganti rugi kelak

30/01/2015 07:55:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Berapa kekayaan komoditi rempah2 nusantara yg diangkut VOC? Infonya sih 2,5 juta Ton dan mereka rutin bayar deviden 18%/thn ke negaranya

30/01/2015 07:58:32 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo VOC bayar deviden ke belanda hasil menguasai nusantara lalu lo anggap Belanda gak bertanggung jawab.. logika? Nabok nyilih tangan lg 😆

30/01/2015 08:01:29 WIB
Rudi Valinka @kurawa

mereka menganggap belanda baru menjajah nusantara sejak VOC bangkrut thn 1800.. enak banget kan cuma modal PT ngeles bukan tanggungan gue

30/01/2015 08:04:42 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selama 200 tahun VOC menguasai nusantara.. pemerintah belanda mengakui kok kalo bisa hidup dari hasil yg dikeruk di negeri kita

30/01/2015 08:06:21 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sebenarnya efek paling hebat dijajah belanda yah setelah VOC ditake over pemerintah belanda.. tingkat kerusakannya jauh lbh besar

30/01/2015 08:08:11 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gak hanya nyawa yg ilang tapi juga kekayaan alam hingga benda2 bersejarah banyak direbut dan dibawa ke belanda (harganya selangit)

30/01/2015 08:10:02 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Yg pernah ke tropenmusium di amsterdam pasti tau ada belasan ribu benda2 purbakala n bersejarah yg dipajang disana.. jgn ke red light aja lo

30/01/2015 08:12:25 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tanpa Indonesia, negara belanda itu mungkin punah.. kondisi alam negara mereka kejam..mulai dari dibawah laut sampai minim kekayaan alam

30/01/2015 08:15:27 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bahkan ada gunjingan orang2 belanda disana kalo sebenarnya orang terkaya dunia itu ratu belanda (dulu) cuma diumpetin di dalam istana ☺

30/01/2015 08:17:31 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selain Indonesia belanda juga menjajah Suriname.. salah satu negara yg plg disesali belanda krn saat dijajah kekayaan alamnya (emas) HOAX

30/01/2015 08:19:05 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Krn sdh tengsin maka belanda menjadikan suriname perkebunan maka dikirimkanlah "kuli" dari orang hindustan,afro dan wong jowo..

30/01/2015 08:23:23 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Anehnya dgn kondisi ini justru belanda lebih sayang ke suriname saat merdeka suriname dikasih duit 1,5 miliar gulden dgn alasan perbudakan

30/01/2015 08:28:57 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bayar ganti rugi ini istilahnya pampasan perang.. umumnya dibayarkan oleh pihak yg kalah perang kepada suatu negara yg jd korban

30/01/2015 08:31:15 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dari cerita sini kita coba tarik dgn menghubungkan ke Indonesia yah? Hmm.. ini baru seru.. terutama bagi mereka yg kemakan bambu runcing

30/01/2015 08:34:01 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jepang menjajah indonesia 3,5 tahun.. setelah kalah perang mereka kasih pampasan perang lbh dari US$ 200 juta + 400 juta dalam bentuk grant

30/01/2015 08:36:10 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo dalam ceritanya sih indonesia nuntut 4 milyar dollar tapi ditolak mentah2 oleh jepang.. hehehe kalo sama asia kita lbh berani yah 😆

30/01/2015 08:39:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Belanda menganggap di Indonesia itu mereka gak menjajah.. dan itu diaminin sama akun2 oneng yg nyinyir dibegoin sama hasil KMB

30/01/2015 08:42:03 WIB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!