"Dibalik Kisah Sejarah Antara Freeport , Papua dan Jokowi " Ala @kurawa #JNWA

Disinilah awal berdirinya freeport bisa trus eksis sampai hari ini di bumi papua.. freeport itu "harga" sebuah kemerdekaan papua bagi NKRI
2
Rudi Valinka @kurawa
Gue lupa pernah bahas freeport lom yah.. tapi gue kasih sedikit lah.. biar kita sama2 pintar dgn sejarah negeri ini
Rudi Valinka @kurawa
Sebelum kita omong freeport.. gue ingatin lagi yah kalo kemerdekaan indonesia ini "Beli" bukan krn pertempuran n proklamasi 17 agustus 45
Rudi Valinka @kurawa
Kita bisa ngebacot ditwitter hari ini karena bayar 4,5 milyar gulden kpd belanda dan baru lunas thn 2003 lalu.. jd freedom is expensive
Rudi Valinka @kurawa
Biaya 4,5 milyar gulden itu untuk harga wilayah mana aja? Klo dari peta belanda saat itu sih diluar pulau papua.. kalo papua masuk lbh mahal
Rudi Valinka @kurawa
Makanya setelah konferensi Meja Bundar dgn kesepakatan 4,5 milyar gulden dibayar indonesia, Belanda masih minta papua = sejarah trikora
Rudi Valinka @kurawa
Dulu belanda berfikir gpp gue lepas indonesia dapat 4,5 miliar gulden.. krn rempong urus rakyatnya, cukup pegang papua bisa hidup kaya abadi
Rudi Valinka @kurawa
Belanda pokoknya mati2an hrs pertahankan papua dari indonesia.. perangpun dijabani.. mereka gak mau dibayar lagi utk melepaskannya
Rudi Valinka @kurawa
Nah.. disinilah hebatnya pemimpin kita saat itu, kalo dibayar gak mau juga terpaksa gue harus cari temen utk bantu usir tuh kumpeni
Rudi Valinka @kurawa
Kalo yg lain pada kagum sama bambu runcing maka gue justru kagum dgn kemampuan negosiasi pemimpin kita saat itu.. lobby nya keren
Rudi Valinka @kurawa
Gak ada yg salah dgn kita membayar uang kemerdekaan.. karena apapun harus kita tempuh utk sebuah kebebasan 4,5 miliar gulden itu nothing
Rudi Valinka @kurawa
Balik lagi ke papua.. belanda ngotot mereka tau kalo perang lawan indonesia aja mesin2 perang mereka jauh lbh unggul..
Rudi Valinka @kurawa
Makanya daripada kalah..lalu indonesia minta tolonglah sama "brother"nya kumpeni saat itu siapa lagi kalo bukan pakde sam
Rudi Valinka @kurawa
Kalo belanda malak uang 4,5 milyar gulden, maka pakde sam ditanya kalo bantu apa neh bayarannya.. doi cuma bilang kasih gue konsesi aja
Rudi Valinka @kurawa
Sebenarnya uni sovyet juga minat "bantu" indonesia saat itu tapi.. indonesia berfikir kalo kumpeni jauh lbh takut sama pakde sam
Rudi Valinka @kurawa
Selain sesama anggota blok barat, ratu belanda juga dibisiki pakde sam: hai sista, belanda itu gak lbh luas dari hiroshima nagasaki yah?😃
Rudi Valinka @kurawa
Walau ada pertempuran arafuru.. yah itu cuma seremonial aja bagi belanda biar kalo mundur dari papuanya gak terlalu ketahuan diusir brother
Rudi Valinka @kurawa
Disinilah awal berdirinya freeport bisa trus eksis sampai hari ini di bumi papua.. freeport itu "harga" sebuah kemerdekaan papua bagi NKRI
Rudi Valinka @kurawa
Pakde sam gak mau dibayar pake doku.. selain dia sdh tau kalo papua itu "Brankasnya Dewa" kalo gue cerita potensi ini bisa seminggu selesai
Rudi Valinka @kurawa
Apalagi saat soeharto naik jadi presiden sdh dilindungi papua dilindungi pula jabatan doi sampe 32 tahun kelak.. ini harga buat pakde sam
Rudi Valinka @kurawa
Dalam perjanjian awalnya sih freeport emang 100% boleh ngeruk papua tapi krn masalah HAM (kan doi mbahnya) dikasihani ksh royalti secuil lah
Rudi Valinka @kurawa
Cerita ini memang abu2 tp yah gitu deh sesuatu yg agak merendahkan memang hrs di abu2 kan jgn diekspos takut anak2 sekolah gak nasionalis
Rudi Valinka @kurawa
Bayangkan kalo kisah merdeka indonesia itu bayar 4,5 m gulden masuk kurikulum sejarah sekolah.. apa nanti gak ada upacara bendera? ☺
Rudi Valinka @kurawa
Gue ngetwit gini bukan berarti gak nasionalis yah.. justru gue bangga sama pemimpin kita dulu.. mereka top negosiator kita salut
Rudi Valinka @kurawa
Kisah Bambu runcing itu hoax terbesar yg pernah diajarkan bangsa ini kpd rakyatnya makanya rakyat sedikit yg cerdas n byk korupsi
Rudi Valinka @kurawa
Nyelesaikan masalah bisa lewat bambu runcing.. so akhirnya anak2 sekolah skr menyelesaikannya dgn tawuran gak ada bambu batu pun jadi
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.