1
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Selamat siang..slmt berjumpa lg dgn saya Tukang Masak dr Rm Legoh..sy mau bagi2 resep niii...Semoga bisa berguna ya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Oya spt biasa semua twit saya ttg resep ini adl cara memasak yg praktis & mudah tp rasa bisa dipertanggung jawabkan :) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Di serian twit #ResepSimpelIndonesia saya mengkhususkan utk membagi resep masakan2 khas Indonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Jadi buat kamu yg pengen belajar masak makanan khas indonesia dengan cara yang gampang bisa ikutin twit #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok dah kita mulai ajaa yess...Kl ini sy mau kasih tau cara membuat makanan Jawa Timur yaitu Ayam Panggang Bumbu Rujak #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Kl denger kata Rujak,pasti yg terlintas lbh dulu adl Rujak buah yang asem manis pedes.hehehe..nah kl ini agak berbeda #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Orang Jawa Timur memiliki masakan bumbu rujak tp di praktekan ke masakan ayam,daging,ikan #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Yah namanya rujak yah ...rasanya mah ga bakal jauh2 dr pedes,asem,asin,segerrrr..heheheh #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Jadi kl Padang punya balado,Manado punya rica2,,,nah Jawa Timur punya bumbu rujak...mirip2 tp punya kekhasan masing2 #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ini bahan2nya yes : 1 ekor ayam,1 ltr santen,1 btg sereh,2 lbr daun salam,1sdk mkn gula merah,1 sdk teh asem jawa #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Skrg bumbu yg hrs dihaluskan yah : 8 siung bawang merah,4 siung bawang putih,15 buah cabe merah,1 sdk teh ketumbar #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Lengkuas kira2 seukuran jari, 2 btr kemiri,2 bh tomat, 1/2 sdk teh terasi,garam dan penyedap #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Spt biasa buat bumbu2 yang dihaluskan bisa kamu ulek atau bisa juga kamu blender,kl di blender tambahin sdkt minyak ya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Ok tahap selanjutya adl cuci bersih ayamnya, terus dibagi 4 atau mau lebih kecil juga gpp..sesuai keinginan kamu aja #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Stlh itu kita tumis tuh si bumbu yg udah dihalusin bareng ama sereh daun salam ..sampe harum ya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Jgn lupa trs diaduk yah..kmdn masukan jg gula merah,asem jawa,garam& penyedap.Masak sampe ayam mateng&meresap bumbunya #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Stlh itu masukan ayam, aduk2 bersama bumbu..kmdn masukan santan...pake api kecil aja yah #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Tp sblm diangkat kamu musti rasain dulu...udah pas blm bumbunya.Rasa utamanya sih Pedes,Manis,Asem,Asin..#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Tinggal kita lebih suka rasa yg mana..kl lebih suka pedes tambahin aja cabenya,kalo suka asin tambahin garam..#ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Masaklah sesuai dgn keinginan kamu..jgn terpaku ama resep..Resep mah cuma panduan awal doang. OK2 kita balik lagi yah #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Setelah ayam diangkat,kita siapkan bakaran atau oven..Nah kt bakar sambil dioles2 sisa bumbu tadi biar tambah mantap #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Bakar sampe Ayam berwarna kekuningan coklat dan ada gosong2nya dikit.Bakar diatas arang lebih rekomen #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Pada saat disajiin Ayamnya banjurin lagi ama sisa bumbu tadi.....glekk...koq jd laper gini yaaa hahaha #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Nah beres dah....cukup simpel kan pembuatannya..yg agak males adalah kalo harus mengulek bumbu.tp kan ada blender :) #ResepSimpelIndonesia
#JagonyaNasgor @rmlegoh
Rasa bumbu yg diulek&diblender emang berbeda..enak yg diulek.tp yah kl mau simpel mah diblender aja.tetep enak koq :) #ResepSimpelIndonesia
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.