0
agama.jinasi @Agamajinasi
Apa sih yg gak diislamisasi di sini? "@bapaktani: @Agamajinasi karena wayang udah diislamisasi sama sunan kalijaga"
agama.jinasi @Agamajinasi
Sila ke-1 itu ada karena desakan kaum islam. "@gitOfficial: Pancasila "@Agamajinasi: Apa sih yg gak diislamisasi di sini?"
agama.jinasi @Agamajinasi
Coba pikir. Sila ke-1 itu bermuatan monoteis, padahal Hindu dan Buddha (yang sudah ada duluan jauh sebelum Islam) bukan monoteis.
agama.jinasi @Agamajinasi
Pake logika aja deh, menurut kamu pihak mana yang mengusulkan sila ke-1 dalam pancasila? Umat Hindu? Buddha? Kristen? Pikir coba.
agama.jinasi @Agamajinasi
Waktu Indonesia baru berdiri, ada 3 kekuatan besar politik/ideologi: kelompok nasionalis, agama (islam), komunis. Nasakom.
agama.jinasi @Agamajinasi
Itu ada di buku pelajaran sejarah, gak inget? Sejarah negeri sendiri loe gak inget, sejarah negeri arab loe ingetin. Goblok.
agama.jinasi @Agamajinasi
3 kekuatan politik tsb berebutan menguasai kursi pemerintahan, pengen jadiin Indonesia sesuai ideologi mereka masing2.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kaum Nasionalis yang pengen jadiin Indonesia liberal dan maju kayak barat, kaum Agama yg mau Indonesia jadi negara Islam.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dan kaum komunis yang pengen Indonesia jadi negara sosialis kayak Soviet dan RRC. Semuanya gak mau ngalah, semuanya egois.
Andho @_andhonesia
@Agamajinasi jadi kalo berpaku ke pancasila "ketuhanan yg maha esa" harusnya budha ngga diakuin :3
agama.jinasi @Agamajinasi
Akhirnya sebagai jalan tengah, dibikinlah ideologi Pancasila yang adalah gabungan dari 3 ideologi tsb. Ideologi campur aduk.
agama.jinasi @Agamajinasi
Liat Pancasila, di dalamnya ada nasionalisme, agamaisme, dan komunisme. Sila ke 5 tuh nilai komunisme. Coba elo baca terus pikirin.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kaum agama (islam) yang masukin sila ke-1 ke dalam Pancasila. Jelas untuk kepentingan mereka, yg menghina Islam bisa dihukum.
agama.jinasi @Agamajinasi
Diberantas habis tahun 65, jutaan orang dibunuh dan ideologinya dilarang. "@potganja_: @Agamajinasi gimana nasib komunis bro?"
agama.jinasi @Agamajinasi
@sazory kok konsepnya PKI? Itu Nasakom Sukarno sendiri yang bikin istilahnya.. Kalo bego jangan sok tau.
agama.jinasi @Agamajinasi
LOL! "@VeritasArdentur: tapi min, esa bukan eka. mahaesa bisa jadi refer pada mahesh, aliasnya shiva :D @Agamajinasi"
agama.jinasi @Agamajinasi
Liat nih hasil cuci otak >> "@GreenBird369: @Agamajinasi ngaco. Pancasila adalah falsafah negara. Filosofi. Elu kok jadi bego yak?"
Ben-M @benmartin_jeff
@Agamajinasi pantesan yg selalu ribut itu kaum fanatis agama, buruh (mewakili sosialis), dan pengusaha (kapitalis). Semua ada kepentingan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Coba jelasin bedanya, dul? "@nandulgundul: @Agamajinasi sila ke 5 bukan komunisme ,tapi sosialisme"
agama.jinasi @Agamajinasi
@iqbaltawakkal_ yang maha esa artinya apa? Tunggal. Satu. Sebiji. Monoteis. Hindu dan Buddha itu bukan monoteis..

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.