0
Campus Fair Cilacap @CFC5th
Selamat malam tweepss~~~ Lagi apa nih malem-malem gini? Malam ini bakal ada minitalkshow lagi nih..kali ini, jurusan Akuntansi.. :)
Campus Fair Cilacap @CFC5th
Narasumber kita kali ini, mahasiswi S1 Universitas Diponegoro bernama Alifia Kusuma Ningrum. Hallo kak @fiacunong !! Apa kabar? :)
alifiakn @fiacunong
@CFC5th baik alhamdulillah. Agak deg degan aja nih mau di interview kakak cfc wkwkwk
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong Hahaha santai aja kak :) First of all, apa sih itu akuntasi kak?
alifiakn @fiacunong
@CFC5th akuntansi itu ilmu yang harus di pelajari bagi kalian yang berminat untuk berkecimpung di dunia ekonomi
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong apa aja sih kak yang dipelajari? makul nya gitu..
alifiakn @fiacunong
@CFC5th akuntansi itu salah satu jurusan yang banyak buangeettt lapangan kerjanya. Buktinya tiap taun jurusan ini selalu di banjiri peminat
alifiakn @fiacunong
@CFC5th akuntansi identik banget sama transaksi ekonomi dan laporan keuangan
alifiakn @fiacunong
@CFC5th berhubung aku masih semester 1, matkul yang di pelajarin masih pengantar pengantar gitu
alifiakn @fiacunong
@CFC5th misalnya pengantar akuntansi, pengantar manajemen, pengantar bisnis, pengantar teori ekonomi, mtk bisnis dan pengetahuan umum
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong pengantar tuh apa ya kak? bisa sedikit diceritain?
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong gitu yah kak.. bener ga sih kak kalo akuntansi isinya itung-itungan semua? atau ada hafalannya juga?
alifiakn @fiacunong
@CFC5th kalo di semester 1 lebih banyak hafalannya. Itung itungan itu cuman di pengantar akuntasi sama matematika bisnis
alifiakn @fiacunong
@CFC5th rumus pasti ada terutama di matematika bisnis tapi di akuntansi lebih dominan tentang laporan laporan keuangan gitu min
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong waah.. banyak yang bilang akuntansi itu ngitungin uang banyak tapi ga ada uangnya, pusing ga sih kak?
alifiakn @fiacunong
@CFC5th wakakak lebih tepatnya ngitungin duit orang. Kalo di tanya pusing, mana ada kuliah yang nggak bikin pusing min :")
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong hehe.. iya sih kak... prospek ke depannya apa aja nih kak?
alifiakn @fiacunong
@CFC5th kalo di tanya prospek beehhh jangan ditanya. Bejibun tuh lapangannya. Misal nih dosen, akuntan, auditor, pns, perbankan, dll lah
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong berhubungan sama uang terus ya kak? hahaha ada kemungkinan kuliah di akuntan tapi kerjanya ga di sektor ekonomi ga kak?
alifiakn @fiacunong
@CFC5th akuntansi pasti berhubungan sama uang, asik tapi kok wkwkwk kemungkinan pasti ada dong, contohnya dosen
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong kuliah akuntansi ada praktiknya ga kak? cerita dong
alifiakn @fiacunong
@CFC5th Akuntansi biaya, akuntansi keuangan, perpajakan, pengauditan. Itu semua ada prakteknya min tapi itu di semester berikutnya
Campus Fair Cilacap @CFC5th
@fiacunong kak ada yang tanya, kaka kan dari IPA, kenapa milih akuntansi? sebagai anak IPA yang "murtad", apa sih kesulitan yang dihadapi?
alifiakn @fiacunong
@CFC5th aku ambil jurusan sosial soalnya waktu di SMA kapok sama fisika#jujur. Tapi sebenernya nggak kepikiran juga ambil akuntansi
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.