Riya? Inilah Ciri, Bahaya & Cara Menghadapinya! by: @GenerasiKaffah

Kita hrs bisa melawan Riya krn ia adl musuh besar Ikhlas! Spt apa cirinya? Apa bahayanya? Bgmn cara menghadapinya? Simak!
religion islam ciri bahaya menghadapinya Riya cara
1
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
1) Berkembangnya media sosial terkadang membuat kita pengen posting semua aktivitas kita | Biar semua orang tau kita lagi ngapain #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
2) Tapiii kan gak semua aktivitas kita itu harus dishare ke temen2 kita. Ya gaak? Apalagi aktivitas ibadah #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
3) Alhamdulillah, dah muroja'ah satu juz. | Hadits ke-120 kok lupa ya frown emoticon #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
4) OTW ke masjid nih, mau sholat shubuh berjama'ah | Suara ane pas jadi imam kedengaran gak ya sama akhwat di belakang? #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
5) Naaah status-status kayak gitu gak usah deh kita umbar ke khalayak ramai. #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
6) Tapi kan maksudnya biar jadi motivasi yg lain | Iya tapi kan gak perlu jg semua orang tau secara detil apa yg kita perbuat smile emoticon
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
7) Yang dikhawatirkan adalah muncul berbagai respon yang bervariasi dari temen2 kita #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
8) Waah ikhwan ini sholih banget | Yaelah sombong banget sih jadi orang #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
9) Nah ini nih salah satu bahanya. Bahaya juga buat orang lain #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
10) Riya' atau pengen dilihat orang itu bisa mempengaruhi keikhlasan kita #JauhiRiya #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
11) "Hakikat riya' yaitu mencari apa yg ada di dunia dg ibadah & pd asalnya adalah mencari posisi tempat di hati manusia" (Imam Al-Qurthubi)
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
12) Pernah denger kan kisah 3 orang yg masuk neraka karena riya? #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
13) Di dalam hadits shohih riwayat imam muslim, pernah dikisahkan ada 3 orang yg masuk neraka karena RIYA' #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
14) Mereka itu adalah seorang mujahid, orang yg menuntut ilmu dan membaca Al-Qur'an, dan orang yang bersedekah. #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
15) Tapi mereka semua Allah masukkan ke dalam neraka karena Allah tahu bahwa mereka itu melakukannya dengan RIYA' #JauhiRiya #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
16) Tuh kan jangan sampe kita capek-capek ibadah tapi semuanya sia-sia hanya karena kita RIYA' #JauhiRiya #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
17) Bahaya RIYA' yang kedua adalah timbul rasa UJUB alias bangga dengan amal sholih yg kita perbuat #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
18) Pada akhirnya timbul bahaya ketiga, yaitu meremehkan orang lain | Kita merasa lebih sholih ketimbang orang lain | Astaghfirullah.. #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
19) Caranya kita tau kalo kita sedang riya' itu gimana? | Nah jawabannya udah dijawab nih sama sahabat 'Ali bin Abi Tholib.... #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
20) Tiga ciri org yg RIYA' : yang pertama yaitu dia menjadi pemalas apabila sendirian #CiriRiya #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
21) Yang kedua adalah ia menjadi bersemangat jika berada di tengah -tengah orang banyak #CiriRiya #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
22) Dan ciri terakhir adalah dia menambah kegiatan kerjanya jika dipuji dan berkurang jika diejek #CiriRiya #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
23) Yaudah ane gak usah ibadah ah kalo lagi banyak orang, takut riya' | Eeitts, itu RIYA' juga loh.... #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
24) Imam Nawawi menjelaskan orang yg meninggalkan sesuatu KARENA MANUSIA adalah RIYA', karena melakukannya karena manusia #Riya
Generasi Kaffah @GenerasiKaffah
25) Adapun cara kita ketika hati ini dihinggapi rasa riya' ada dua, yaitu.... #Riya
Load Remaining (9)
Login and hide ads.