Insomnia #OverInTweet

Insomnia & sleep deprivation
0
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Eh tapi penasaran ga sih, insomnia itu sebenernya apa?

25/01/2015 00:58:22 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Sekedar susah tidur karena besok mau kencan sama gebetan, apa bisa disebut insomnia? :"D

25/01/2015 00:58:50 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Secara umum insomnia itu adalah kesulitan untuk tidur, atau kesulitan untuk tetap tidur.

25/01/2015 01:02:31 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Misal di tengah2 tidur terus kebangun, termasuk insomnia. Atau cuma kelaperan? :D *canda ding hehe

25/01/2015 01:03:24 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Insomnia itu ada dua. Akut dan kronis.

25/01/2015 01:07:25 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Insomnia akut itu insomnia yang durasinya pendek. Bisa hanya satu malam sampai beberapa minggu.

25/01/2015 01:09:31 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Insomnia disebut kronis ketika gangguannya mencapai 3 malam dalam 1 minggu dan berulang selama lebih dari 1 bulan.

25/01/2015 01:10:09 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Insomnia kronis ini sudah termasuk gangguan kesehatan, jadi butuh penanganan.

25/01/2015 01:13:17 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Meski durasinya lama, polanya bisa nggak teratur. Misal di mlm2 tertntu ga bsa tidur , bsoknya br bisa tidur jam sekian, besoknya ga bisa lg

25/01/2015 01:16:00 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Hayo ada yg merasa mengalami insomnia kronis? Segera konsul ke dokter ya. Obat tidur cuma solusi sementara.

25/01/2015 01:17:45 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Yah tapi kalo musim ujian emang suka susah tidur karena belajar sih. Anak STAN mah gitu hehehe

25/01/2015 01:18:37 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Jangan sering sering begadang yaaa nanti pola tidur terganggu dan kemudian insomnia deh :"

25/01/2015 01:19:25 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Lah ini adminnya juga begadang? Hehehe yasudah mari tidur...

25/01/2015 01:19:49 WIB
KSR PKN STAN @ksrpknstan

Selamat malam semua :-) Jangan lupa untuk peserta diklatsar, besok jam 6 pagi sudah kumpul yaa :D

25/01/2015 01:20:35 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!