0
Rasa Indonesia @rmlegoh
Selamattt # nongol lagii nii..ngasih resep masakan yg simpel dan mudah :) selamat menyimak yess
Rasa Indonesia @rmlegoh
Kali ini gua bakal ngasih cara buat Soto Betawi.Soto ini adl jenis makanan yg ampir tiap daerah di Indonesia punya #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Dulu banget gua suka banget makan Soto Betawi yg ada di dpn mesjid istiqomah bandung.tp skrg udah ga ada kyknya #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Soto betawi itu adalah jenis soto yang pake santen #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ok markit mulaii..ini penampakan Soto Betawi dan bahan2nya ow.ly/i/8kGgS ow.ly/i/8kGhI
Expand pic
Expand pic
Rasa Indonesia @rmlegoh
Bahan2nya tampak banyak yah.tp sbnrnya kl km kepasar cm butuh ngedatengin 2 tempat,tkg daging &tkg bumbu.pasti ada :) #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Oya daging sapi yg dipake tergantung selera..biasanya sih pake daging bagian sandung lamur jd banyak lemaknya #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Tapi kl km suka yg daging doang bisa pake daging has atau paha yg ga banyak lemak / kl mau murah bs pake daging pipi #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Untuk jeroannya jg sama sesuai selera..ada babat,paru dll..pilih ygkm suka.kl punya asam urat..hehehe jgn pake jeroan #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah tahap pertama kita rebus dl daging ama jeroannya yah..di panci terpisah.pas ngerebus daging masukin jg wortel ya#ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Oya daging dan jeroannya dipotong kotak2 kecil ya ...nah Air rebusan daging yg pertama dibuang #
Rasa Indonesia @rmlegoh
Sambil nunggu daging empuk..kita halusin dl bawang merah,bwg putih,merica,lengkuas,jahe,ketumbar,jintan dan kemiri #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Jahe&lengkuas kira2 seukuran jari kita ya,ama kemiri jinten dan ketumbarnya disangrai dlyah sblm dihalusin,biar harum #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Dihalusinnya bisa diblender atau lebih bagus kalo diulek #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah setelah daging ama jeroan empuk.Air kaldu yg daging jgn dibuang yah soalnya mau dipake buat kuahnya #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Kmdn bumbu yg udah dihalusin td kita tumis sampe harum masukin juga pala,dan kayu manis stlh itu masukan kekuah kaldu #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Masukan daging dan jeroan kedalam kuah kaldu masukan jg garam dan penyedap secukupnya.kl udah mendidih kecilkan api #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Tahap terakhir masukan santan dan daun salam yah...aduk perlahan jgn sampe kaldu sotonya pecah ya #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Beres dahh sotonya...nah kl mau dihidangkan jgn lupa pake potongan tomat,daun bawang,bawang goreng&yg penting emping #ResepSimpelIndonesia
Rasa Indonesia @rmlegoh
Oya kl km ga suka daging sapi maka bisa diganti ama daging ayam #ResepSimpelIndonesia

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.