#ResepSimpelIndonesia : Soto Betawi ala @rmlegoh

Chirpified
0
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Selamattt # nongol lagii nii..ngasih resep masakan yg simpel dan mudah :) selamat menyimak yess

21/01/2015 11:00:13 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Kali ini gua bakal ngasih cara buat Soto Betawi.Soto ini adl jenis makanan yg ampir tiap daerah di Indonesia punya #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:05:08 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Dulu banget gua suka banget makan Soto Betawi yg ada di dpn mesjid istiqomah bandung.tp skrg udah ga ada kyknya #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:10:03 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Ok markit mulaii..ini penampakan Soto Betawi dan bahan2nya ow.ly/i/8kGgS ow.ly/i/8kGhI

21/01/2015 11:20:05 WIB
Expand pic
Expand pic
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Bahan2nya tampak banyak yah.tp sbnrnya kl km kepasar cm butuh ngedatengin 2 tempat,tkg daging &tkg bumbu.pasti ada :) #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:25:04 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Oya daging sapi yg dipake tergantung selera..biasanya sih pake daging bagian sandung lamur jd banyak lemaknya #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:30:31 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Tapi kl km suka yg daging doang bisa pake daging has atau paha yg ga banyak lemak / kl mau murah bs pake daging pipi #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:35:05 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Untuk jeroannya jg sama sesuai selera..ada babat,paru dll..pilih ygkm suka.kl punya asam urat..hehehe jgn pake jeroan #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:40:02 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Nah tahap pertama kita rebus dl daging ama jeroannya yah..di panci terpisah.pas ngerebus daging masukin jg wortel ya#ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:45:02 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Oya daging dan jeroannya dipotong kotak2 kecil ya ...nah Air rebusan daging yg pertama dibuang #

21/01/2015 11:50:06 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Sambil nunggu daging empuk..kita halusin dl bawang merah,bwg putih,merica,lengkuas,jahe,ketumbar,jintan dan kemiri #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 11:55:02 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Jahe&lengkuas kira2 seukuran jari kita ya,ama kemiri jinten dan ketumbarnya disangrai dlyah sblm dihalusin,biar harum #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:00:24 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Dihalusinnya bisa diblender atau lebih bagus kalo diulek #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:05:02 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Nah setelah daging ama jeroan empuk.Air kaldu yg daging jgn dibuang yah soalnya mau dipake buat kuahnya #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:10:06 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Kmdn bumbu yg udah dihalusin td kita tumis sampe harum masukin juga pala,dan kayu manis stlh itu masukan kekuah kaldu #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:15:13 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Masukan daging dan jeroan kedalam kuah kaldu masukan jg garam dan penyedap secukupnya.kl udah mendidih kecilkan api #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:20:05 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Tahap terakhir masukan santan dan daun salam yah...aduk perlahan jgn sampe kaldu sotonya pecah ya #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:30:04 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Beres dahh sotonya...nah kl mau dihidangkan jgn lupa pake potongan tomat,daun bawang,bawang goreng&yg penting emping #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:35:02 WIB
#dirumahajadapetduit @rmlegoh

Oya kl km ga suka daging sapi maka bisa diganti ama daging ayam #ResepSimpelIndonesia

21/01/2015 12:45:08 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!