"Apa Sih Kerja Nyata Wantimpres Selain Bagi-Bagi Jabatan?" by @Lisanie_

Chirpified By @M4ngU5il
0
Lisa Fahranie @fahraniee

Ada ini! RT @setkabgoid Presiden Jokowi melantik 9 anggota #Wantimpres hari ini (19/01) di Istana Negara, Jakarta. pic.twitter.com/aJ3uOGNk9K

19/01/2015 13:44:06 WIB
Expand pic
Lisa Fahranie @fahraniee

Wantimpres sama DPA itu sebenernya bedanya apa?

19/01/2015 13:53:01 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Kan Jokowi lagi ngelantik Wantimpres nih siang ini nih. Ada 9 nama yg dilantik sih dan berasal dari berbagai kalangan.

19/01/2015 13:57:34 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Subagyo HS, Sidarto D., Hendropriyono, Yusuf Kartanegara, Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa, Rusdi Kirana, Jan Darmadi, dan Mooryati Soedibyo.

19/01/2015 14:00:26 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Pada merhatiin gak sih kalo dari dulu itu isinya wantimpres cuma orang-orang tua kebanyakan pensiunan yg diperkaya sama negara.

19/01/2015 14:01:09 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Timeline gue hari ini banyak yg ngebahas soal Hendropriyono yg dilantik jadi wantimpres, well, gue mau bahas yg lain.

19/01/2015 14:03:01 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Ada yang tau gak sih sebenernya kerjaan realnya wantimpres itu apa? Kalo ada mohon gue dikasih pencerahan.

19/01/2015 14:05:43 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Wantimpres itu sama aja kan kayak Dewan Pertimbangan Agungnya jaman Soeharto itu? Terus kenapa dibuat lagi kalau sudah tau pernah gagal.

19/01/2015 14:13:11 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Dari jawaban-jawaban tadi itu intinya wantimpres itu bertugas menasehati presiden kan?

19/01/2015 14:15:03 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Tapi kayaknya dari jaman @SBYudhoyono itu gue gak pernah liat kerjaan wantimpres yg nyata.

19/01/2015 14:18:12 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Jadi kesannya wantimpres itu ya lembaga negara yg diada2in buat ngasih kerjaan ke senior2. Rata2 yg berjasa pada kampanyenya presiden.

19/01/2015 14:18:50 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Nah, wantimpres artinya juga bisa jadi ajang bagi-bagi kue. Hehehe.

19/01/2015 14:21:05 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Ngeliat nama-nama yg dilantik sama Jokowi untuk jadi Wantimpres, lalu apa bedanya dia sama SBY dulu?

19/01/2015 14:24:06 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Apalagi ada beberapa nama yg berasal dari partai politik. Kebijakan Presiden nantinya akan sarat kepentingan politik. Bahaya itu.

19/01/2015 14:27:10 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

PDI-P malah mendukung wantimpres harus diisi dr berbagai kalangan parpol, untuk membacking JKW.

19/01/2015 14:32:04 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Dulu waktu eranya Soeharto ada Dewan Pertimbangan Agung ya cuma gitu cuma jadi aksesoris politik aja. Fungsinya gak jelas.

19/01/2015 14:32:52 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Eranya SBY juga sama aja. Bahkan mantan wantimpresnya SBY malah sering bersebrangan sama SBY waktu itu, Adnan Buyung Nasution.

19/01/2015 14:33:45 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Kalau Presiden cuma membutuhkan saran dari tokoh-tokoh senior toh gak perlu ada lembaga wantimpres itu, cukup bangun komunikasi politik aja.

19/01/2015 14:35:14 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Ya jangan sampe aja cuma jadi pajangan kayak yg udah-udah.

19/01/2015 14:38:51 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Wantimpres ini kan ada menggantikan DPA yg dibubarkan sesuai amandemen keempat UUD'45 & UU No. 3 Th '67.

19/01/2015 14:46:06 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Wantimpres sendiri dasarnya UU No 19 Th 2006, ttg pentingnya nasehat & pertimbangan yang konstruktif atas kebijakan Presiden.

19/01/2015 14:47:41 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Memang betul sesuai dengan amanat konstitusi. Namun, harus dilihat juga keefektifannya. Apakah masih diperlukan atau tidak.

19/01/2015 14:50:30 WIB
Lisa Fahranie @fahraniee

Saran dari gue buat @jokowi_do2 sih kalo emang tetep adain wantimpres ya minimal banget diisi sama org2 profesional yg netral.

19/01/2015 14:51:14 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!