0
ADI @ADSastrawidjaja
kita gak boleh melakukan pelemahan terhadap polisi. bagaimana pun caranya.
ADI @ADSastrawidjaja
tingkatan di atas polisi adalah pers. gak ada yg berani sama pers.
ADI @ADSastrawidjaja
Di kondisi Indonesia yg lagi panas karena pengangkatan kapolri oleh Jokowi. Ada baiknya kita kilas balik ttg Polri.
ADI @ADSastrawidjaja
Mungkin sebelumnya, gue tekenin. Siapapun yang nanti jadi Kapolri dia harus mampu menyelesaikan masalah internal Polri.
ADI @ADSastrawidjaja
Setelah diperingati oleh kawan gue. Gue harus hati-hati bahas Polri.
ADI @ADSastrawidjaja
Gue tau, emang haram bahas Polri. Kita sebagai warga negara yang baik gak boleh melemahkan posisi Polisi Indonesia.
ADI @ADSastrawidjaja
Se-gak-boleh dilemahin gitu. Apa Polri bebas dari "kasus" yg bisa mencoreng dirinya? @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Bahkan Polri dibilang adalah tempat yang asyik untuk melakukan banyak hal yang tidak baik. @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Hal ini udah diakui Wakapolri, Komisaris Jendral Badrodin Haiti. Kalo di Polri masih banyak para makelar kasus. nasional.kompas.com/read/2014/12/0…
URL KOMPAS.com Wakapolri Akui Ada Makelar Kasus di Internal Kepolisian Para makelar-makelar kasus ini, kata Badrodin, melakukan upaya-upaya di luar prosedur hukum yang berlaku, untuk menyelesaikan suatu perkara.
ADI @ADSastrawidjaja
Bahkan Makelar Kasus ini udah sampe dibuat bukunya. pic.twitter.com/21MqRkZ2xt
Expand pic
URL Google Books Kisah para markus (makelar kasus) Alleged involve of Indonesian Police in criminal cases in Indonesian court.
ADI @ADSastrawidjaja
Di artikel @kompascom nasional.kompas.com/read/2013/07/0… "Polisi, Kekuasan dan Korupsi" dipaparkan jelas apa yg terjadi di Polri @DivHumasPolri
URL KOMPAS.com Polisi, Kekuasaan, dan Korupsi Terungkapnya dugaan korupsi di kalangan polisi menguatkan premis yang mengatakan bahwa korupsi mengikuti watak kekuasaan. Makin berwatak tersentral kekuasaan, makin hebat korupsinya.
ADI @ADSastrawidjaja
Artikel yg bersumber dari penelitian mahasiswa PTIK Angkatan 39-A. Praktek yg dilakuin Polri ini dibagi 2, Internal dan Eksternal.
ADI @ADSastrawidjaja
Korupsi internal contohnya korupsi jual beli jabatan, korupsi dalam penerimaan anggota polisi, seleksi masuk pendidikan. @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Nah dari contoh ini kalian pasti pernah denger "kabar" kalo mau masuk Polisi itu harus bayar sejumlah uang, kan? heheh @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Udah bukan sesuatu yg ngagetin kok. Bahkan sampe pelosok daerah, mereka udah pada tahu hal ini. @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Kalo eksternal itu ya kayak makelar kasus gitu. Bisa jadi kayak ngedamain kasus perdata/pidana.
ADI @ADSastrawidjaja
Calo SIM juga termasuk korupsi eksternal kok. @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Pungli di jalan apalagi. Itu udah termasuk korupsi. @DivHumasPolri
ADI @ADSastrawidjaja
Pernah denger kasus korupsi emulator SIM kan? yg ngebawa nama Irjen Djoko Susilo voaindonesia.com/content/kpk-ta… @DivHumasPolri
URL VOA Indonesia KPK Tahan Irjen Djoko Susilo Terkait Korupsi Simulator SIM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tersangka kasus korupsi pengadaan alat simulator SIM, mantan Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol.Djoko Susilo di Rutan Guntur Kodam Jaya, Senin (3/12).
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.