Konser #Slank31th Rusuh

Curhatan salah satu penonton konser 31 tahun Slank di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/12) malam.
National
0
sandy kharisma @djonk_
Mau pulang, eh ada tawuran. Banyak lemparan batu sm botol. Ditahan sm TNI gak boleh keluar. Gak ngerti yg tawuran siapa. Oh Tuhan. :(
sandy kharisma @djonk_
Alhamdulillah udah selamet keluar dari bandara Husein, tempat Slank konser #Slank31th.
sandy kharisma @djonk_
Mau cerita dikit ya, karena tadi termasuk salah satu momen mendebarkan di tahun 2014.
sandy kharisma @djonk_
Jadi tadi tuh konser #Slank31th blm abis. Tp gue mau pulang karena ada keperluan. Gue pulang sm temen. Naik motor.
sandy kharisma @djonk_
Pas gue mau pulang, ternyata di pager/gerbang luar ada tawuran. Byk botol & batu ke arah dalem. Banyak bgt TNI bawa balok & penahan.
sandy kharisma @djonk_
Gue panik, ditahan gak boleh keluar gerbang sm TNI. Batu & botol bertebaran depan kepala. Gue nunduk di belakang TNI. pic.twitter.com/PsXwSalPSy
Expand pic
sandy kharisma @djonk_
Gue tanya ke salah satu Slankers yg kebetulan di situ. Dia bilang ada Slankers yg gak bisa masuk karena gak punya tiket terus coba dobrak.
sandy kharisma @djonk_
Gue rasa itu bukan Slankers, tp oknum. Masa iya lempar batu & botol ke arah dalem. Di situ bukan TNI doang, Slankers lain jg banyak.
sandy kharisma @djonk_
Keadaan makin chaos, atasan TNI bilang, "pake senjata api aja, mereka udah mulai masuk!" Gue bengong. panik. pic.twitter.com/kDreU6kXeD
Expand pic
sandy kharisma @djonk_
Tiba2 salah satu TNI teriak "SLANKERS YANG DI LUAR, SILAKAN MASUK. SUDAH DIBOLEHKAN MASUK!!!" Gue bingung, batu & botol masih seliweran.
sandy kharisma @djonk_
Tiba tiba... Ada 2 TNI di luar dari samping ngejar oknum Slankers rusuh ini. Dan TNI yg di dalem ikut keluar. Keadaan makin chaos.
sandy kharisma @djonk_
Pas keadaan chaos ini gue bingung, mau keluar atau tetep di dlm. Slankers yg di dalem nahan gue keluar karena ga mau keadaan makin semrawut.
sandy kharisma @djonk_
Dan akhirnya gue putusin buat keluar, bareng sm TNI ngejar oknum yg lempar batu & botol tadi. Oknum lari jauh & masih tetep sambil nimpuk.
sandy kharisma @djonk_
Gue gak lari, tp jalan cepet ke parkiran yg deket bgt dari situ. TNI masih ngejar & dapet 2 orang oknum (kayaknya). Digebugin pake balok.
sandy kharisma @djonk_
Gue buru2 idupin motor gue yg parkir depan warung nasi. Di warung nasi itu byk Slankers dari luar Bandung yg gak masuk ke arena konser.
sandy kharisma @djonk_
Dan gak lama kemudian byk TNI sambil bawa balok nyamperin ke arah gue & Slankers yg diem di warung. Di sini lbh deg-degan ketimbang tadi.
sandy kharisma @djonk_
Gue dibentak pake kata kasar sambil doi ngangkat2 balok. Gue sm temen gue disangka oknum yg tadi rusuh. Posisi gue masih ngidupin motor.
sandy kharisma @djonk_
Di depan gue, di warung nasi.. ada Slankers yg dibentak pake kata kasar. Dan ada yg kena pukul balok. Gue liat sendiri.
sandy kharisma @djonk_
Gue coba tetep tenang depan TNI yg bentak. Dan gue bilang bahwa gue baru aja keluar. Gue ngomong pake bhs Sunda. Dan TNI itu percaya.
sandy kharisma @djonk_
Sementara itu motor gue ga idup2. Gue dorong ke arah ke luar jalan Pajajaran. Masih byk TNI. Banyak bgt. Gue deg2an (lagi).
sandy kharisma @djonk_
Oh iya, Slankers yg lagi pada di warung nasi loncat keluar dan bubar searah dengan arah gue.
sandy kharisma @djonk_
Gue gak ngerti, TNI pukul rata begitu. Padahal kalo pake logika, jelas oknum yg rusuh gak bakal lari ke wr nasi atau deket2 situ.
sandy kharisma @djonk_
Emosi sih emosi, dibentak udah biasa. Tp masa orang gak salah kena pukul. Mana rumah itu orang jauh di luar Bandung.
sandy kharisma @djonk_
Dan tadi pas gue dorong dan coba ngidupin motor lagi, ada orang digebugin. Entah itu oknum atau orang gak salah. Abis itu motor gue idup.
sandy kharisma @djonk_
Buat Slankers yg msh di arena konser. Hati2 pulangnya. Tadi liat byk yg gak pake sendal. Di depan gerbang byk pecahan beling. Salam damai.
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.