Klinik 24 : Disminorrea

Chirpified
0
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Sore ini kita bakal ngomongin tentang nyeri haid (dismenorrea) #Klinik24

14/12/2014 16:09:30 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Dismenorrea adalah nyeri saat menstruasi. Nggak semua org mengalami ini. 70-80% wanita mengalami ini. Biasanya hari awal mens #Klinik24

14/12/2014 16:10:21 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Ada yg nyeri banget, ada yg biasa aja, atau nggak nyeri sama sekali #Klinik24

14/12/2014 16:10:49 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Nyeri haid ini bisa menyulut premenstrual syndrome (PMS) #Klinik24

14/12/2014 16:11:43 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Kalo lagi nyeri haid, biasanya kamu ngapain sih? #Klinik24

14/12/2014 16:12:32 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Dismenorrea biasanya terjadi di usia menstruasi yang cenderung muda (11-13 tahun). Ini sangat bergantung dengan psikologis. #Klinik24

14/12/2014 16:27:11 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Biasanya, semakin dewasa semakin bisa mentoleransi rasa sakit #Klinik24

14/12/2014 16:27:36 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Hormon estrogen, progesteron menyebabkan meningkatnya hormon prostaglandin. Ini menyebabkan kontraksi di uterus #Klinik24

14/12/2014 16:28:30 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Kontraksi ini menyebabkan sel telur meluruh, ini biasanya menimbulkan rasa nyeri #Klinik24

14/12/2014 16:29:16 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Tingkat nyeri, biasanya bergantung macem-macem hal: penyakit, tingkat kesehatan, stress #Klinik24

14/12/2014 16:30:17 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Ada 2 jenis dismenorrea: Primer dan sekunder. Primer, berasal dari mens itu sendiri. Sekunder, berasal dari penyakit lain #Klinik24

14/12/2014 16:30:56 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Siklus yang tidak teratur, mempengaruhi keparahan dismenorrea. Bawaan genetik juga bisa mempengaruhi nyeri dismenorrea #Klinik24

14/12/2014 16:32:48 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Usia 20-an, hampir tdk mungkin dismenorrea akibat rahim turun. Biasanya kondisi ini terjadi saat tua, setelah melahirkan byk anak #Klinik24

14/12/2014 16:33:59 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Siklus mensturasi tergantung stress, aktivitas, atau berat badan #Klinik24

14/12/2014 16:35:37 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Misalnya pada org obesitas, biasanya lemak mempengaruhi hormon menstruasi #Klinik24

14/12/2014 16:36:35 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

@eenncciiss Kamu umur berapa? Selama haid kamu nyeri ga?

14/12/2014 16:42:50 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

@eenncciiss Ini yang pertama atau sudah pernah kejadian sebelumnya? Di keluarga pernah ada yang ngalamin juga?

14/12/2014 16:48:08 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Ketidakseimbangan hormon dan adanya rasa sakit, bisa menyebabkan mood berubah-ubah #Klinik24

14/12/2014 16:54:08 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Buat cowo, kalo cewe kamu lg PMS: 1. Coba perhatikan siklusnya, 2. Coba lebih pengertian, 3. Ajakin olahraga #Klinik24

14/12/2014 16:58:09 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Kompres hangat membantu menurunkan rasa sakit saat dismenorrea #Klinik24

14/12/2014 17:01:56 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Kalo udah nggak tahan banget, bisa minum obat golongan NSAID. Obat ini menurunkan aktifitas prostaglandin #Klinik24

14/12/2014 17:02:29 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Mitos haid: minum soda memperlancar haid. Itu salah #Klinik24

14/12/2014 17:06:00 WIB
GERONIMO 106.1 FM @GeronimoFM

Mitos haid: Jangan keramas kalo lagi nyeri. Itu nggak bener juga, mitos belaka #Klinik24

14/12/2014 17:06:44 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!