0
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
1. Kultwit tentang liputan kompas tv beberapa hari yang lalu aja soal penjualan data nasabah perbankan kepada telemarketer..
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
2. Beberapa hari yang lalu aku melihat tayangan ini di kompas tv dan lumayan kaget karena ternyata modus penjualan data nasabah itu ada
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
3. Pernah gak kamu ngalamin tiba tiba dalam seharian ditelepon oleh banyak orang yang tidak kamu kenal yang menawarkan macam2
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
4. Yang ditawarkan mulai dari iming iming investasi forex, asuransi hingga trading komoditi emas jaminannya untung terusss..
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
5. Padahal kamu gak ngerasa tuh pernah ngasih nomor hp mu kepada perusahaan2 yang asing di telinga mu kok tiba tiba mereka minta ketemu
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
6. Gaya penawarannya biasanya mengaku dari PT ABC terus ngajak janjian, kalau nggak kita paksa dia gak mau ngaku bisnisnya apa..
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
7. Kalaupun kita terlihat mulai tertarik baru dia akan langsung mengejar dengan tawaran iming iming keuntungan yang menggiurkan
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
8. Mereka nggak segan segan untuk merayu dengan bahasa yang sangat meyakinkan buat orang yang awam gampang banget masuk jebakan
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
9. Lalu dari mana orang orang ini mendapatkan privasi nomor hp kita sehingga mereka bergantian menelpon kita dengan bujuk rayunya..
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
10. Ternyata ada sindikat penjualan nomor hp data nasabah dari bank bank tertentu padahal peraturan perundangan nya sangat dilarang
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
11. Sindikat ini melibatkan orang dalam, mereka yang biasa di depan komputer mengelola data nasabah membuat database sendiri dengan lengkap
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
12. Harganya gak tanggung tanggung dipakai untuk 1000 data nasabah lengkap dihargai 3 sampai 5 juta
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
13. Data paling mahal dikelompokkan berdasarkan mutasi uang kita di bank dan juga jenis pekerjaan atau profesi kita... Sangarrrr
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
14. Kelompok orang yang mutasinya sangat aktif atau pengusaha mereka dihargai lebih mahal nilai datanya diatas 5 juta.. Ck ck
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
15. Kelompok ini dianggap yang punya potensi sangat besar, ya iya lah kalau data nasabah mahasiswa masih banyak yang belum punya duit hehe
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
16. Sindikat ini memiliki banyak data sehingga mereka menawarkan sesuai dengan permintaan perusahaan telemarketer, wani piro pilih yang mana
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
17. Bayangkan di indonesia banyak perusahaan yang mereka menjadikan garda depan penjualannya lewat telemarketer dan ini duit buat mereka
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
18. Bahkan data ini pun dikelompokan berdasarkan provinsi tempat tinggalnya, tinggal butuh data kota mana mereka punya semua..
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
19. Kalau asalbmemang menjadi tidak efektif masak perusahaan forex yang ada di jogja menawarkan nasabah yang di aceh... jauh bro
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
20. Rekor aku pernah ditelepon sehari 4 sampai 5 kali dari beberapa perusahaan yang berbeda baru sadar kalau nomor hp ku dijual belikan
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
21. Kita sebagai nasabah memang setiap buka rekening di bank selalu disuruh isi form yang di minta nomor hp mau tidak mau kita berikan
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
21. Kalau dari pihak perbankan menjamin rahasia data kita, cuma ya itu karena ada oknum oknum orang dalam yang nakal membobol data kita
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
22. Aku pernah tanya ketika ditelpon kutanya langsung dapat nomor hp ku darimana, mereka kelihatan menjawabnya plintat plintut
► Saptuari Sugiharto @Saptuari
23. Bayangkan aja omset sindikat penjualan data nasabah ini sehari laku 10 data aja dapat duit 30 sampai 50 juta copy paste doang!!
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.