0
Lisa Fahranie @fahraniee
"@detikcom: PDIP: Koalisi SBY-Jokowi Ubah Konstelasi Politik de.tk/6Fui6d" *jengjeng*
Lisa Fahranie @fahraniee
Kayaknya timnya Ical kurang bagus nih. Kesian Icalnya dijadiin coba-coba. Hahaha.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gila2. Ini KMP jadi balik arah gini. Bener sih kata Mas @MMisbakhun waktu itu, Politik itu dinamis, gak bisa siapa bilang dikhianati siapa.
Lisa Fahranie @fahraniee
"There are no permanent allies, only permanent interests". Lord Palmerstone.
Lisa Fahranie @fahraniee
@fadlizon jg bilang kalau emang gak ada yg berkhianat, KMP bakal terus dukung Perppu Pilkada.
Lisa Fahranie @fahraniee
Kayaknya KMP ini nunggu salah satu partai di koalisi kasih official announcement terus serempak deh tuh mereka langsung saling lepas klaim.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan official announcement tab keluar setelah SBY bilang akan merapat ke PDIP & KIH. Nahloooohhhh.
Lisa Fahranie @fahraniee
Jadi gini skemanya; PD dukung Perppu & merapat ke KIH & PDIP, PAN nyusul disusul lg Gerindra sbg ujung tombak KMP, PG ksh pengumuman resmi.
Lisa Fahranie @fahraniee
Sekarang semua yang tadinya kasih sinyal nolak Perppu Pilkada berbalik karena sikap politik SBY & PD??
Lisa Fahranie @fahraniee
Sebelum sikap politik SBY jelas cr aman, Ical kekeuh melalui Munas Golkar di Bali utk rekomendasikan DPP PG tolak Perppu Pilkada.
Lisa Fahranie @fahraniee
Selain @Golkar5 @PKSejahtera juga mengisyaratkan nolak Perppu Pilkada. Kenapa sekarang jadi berubah haluan?
Lisa Fahranie @fahraniee
Bahkan @Golkar5 yg di Munasnya rekomendasikan utk tolal Perppu Pilkada malah jilat ludah sendiri dgn unggah foto bukti kesepakatan bersama.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan berdalih mereka mendengarkan keinginan rakyat banyak. @Golkar5
Lisa Fahranie @fahraniee
Menariknya, apakah pengaruh SBY dlm perubahan sikap politik partai2 di KMP itu memang benar?
Lisa Fahranie @fahraniee
Tentunya kalian masih ingat gimana SBY selalu cari aman dari "dosa-dosa" masa lalunya?
Lisa Fahranie @fahraniee
Setelah JKW terpilih, bbrp kali SBY & JKW adakan pertemuan tertutup, sebenarnya apakah yg mereka bahas?
Lisa Fahranie @fahraniee
Meski telah tidak memiliki kekuasaan namun SBY masih cukup powerfull untuk bermain di konstalasi politik nasional. Mengapa demikian?
Lisa Fahranie @fahraniee
Sebut saja PAN, Gerindra, PKS, PKB & Golkar. Kesemua partai tsb merupakan partai yg terlibat dalam pemerintahan SBY sebelumnya.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dari kelima partai tersebut, adakah di salah satunya yang memang betul-betul bersih dari "dosa"?
Lisa Fahranie @fahraniee
Nope. Kelima partai yg gue sebut tadi masing-masing mempunyai dosa yg amat diketahui SBY dan bs kapan saja jadi senjata yg balik menyerang.
Lisa Fahranie @fahraniee
Hmm. Kecuali PDIP ya. Kan waktu eranya SBY itu, PDIP oposisi sejati. Jadi krn skrg musuhnya yg berkuasa, jadi doi cari aman deh tuh.
Lisa Fahranie @fahraniee
Salah gerak dikit aja bisa berakibat fatal untuk @SBYudhoyono & @PDemokrat
Lisa Fahranie @fahraniee
Manuvernya SBY di kancah politik nasional ini memang cukup menarik. Siapa yg bs sangka kalau akhirnya dia akan merapat ke PDIP & KIH?
Lisa Fahranie @fahraniee
Bisa liat kan dulu SBY & Mega kayak apa kelahinya? Hihihi.
Load Remaining (21)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.