Cara mereka Curi Ikan Di Laut Nusantara By @fajarawo

gini loh jon... Kenapa kapal kecil yg ditangkep terus ditenggelamin karena mereka jahat jon..
5
Sang Fajar @FajarAwo

ini kader sapi alias anak buah Jonru pada bego apa gimana...??? iya emang perahu yang ditenggelamin perahu kecil.... tapi semua ada sebanya

05/12/2014 20:27:50 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

Perahu yg Besar berkapasitas 30 GT ga ada yg nekat bulak balik laut kita untuk curi ikan... langsung ketauan kalau itu perahu nelayan asing

05/12/2014 20:29:21 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

Perahu yg kayak gitu nangkring di laut lepas,, di wilayah ZEE buat nampung hasil curian perahu kecil..

05/12/2014 20:30:17 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

iya lo ga salah baca, tuh perahu-perahu kecil yg bertugas untuk mengeruk hasil ikan di laut indonesia..

05/12/2014 20:30:56 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

kenapa?? karena jadi susah di deteksi... pasang bendera indonesia, kasih nama indonesia,,, aman...

05/12/2014 20:31:41 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

om jon @jonru udeh pernah kelaut??? coba... hasil dari wkshp kemrin dipake buat melaut..

05/12/2014 20:44:05 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

kapal-kapal kecil ini, memang kapasitas muatnya ga banyak... tapi bayangin kalau rame-rame.. yah banyak boss..

05/12/2014 20:50:16 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

nih jon.. contoh kapal pencari ikan mereka yg seliweran di perairan indonesia... pic.twitter.com/iRFBIQLBBj

05/12/2014 21:04:59 WIB
Expand pic
Sang Fajar @FajarAwo

bandingin sama mayoritas kapal nelayan kita jon... pic.twitter.com/pgCcKKdvsV

05/12/2014 21:05:41 WIB
Expand pic
Sang Fajar @FajarAwo

ga beda jauh kan jon?? makanya mereka enak bener bolak-balik laut indonesia.. salahin siapa jon?? iya jon salahin pemerentah.. urusan selese

05/12/2014 21:06:36 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

nih jon contoh kapal bosnya jon... yg nangkring di perbatesan jon... pic.twitter.com/QcAG6PrB1s

05/12/2014 21:09:30 WIB
Expand pic
Sang Fajar @FajarAwo

jon, kapal-kapal besar itu jon, selain untuk menampung hasil jarahan, mereka juga sediain ransum jon buat kapal pencari...

05/12/2014 21:12:09 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

makanya jon kapal pencari bisa bolak balik perairan indonesia,, kaga perlu balik ke pelaabuhan mereka di vietnam sono jon.

05/12/2014 21:13:12 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

bandingin ama pelaut nelayan kita jon.. harus bolak balik isi perbekalan ke pelabuhan atau rumpon sederhana yg mereka bikin

05/12/2014 21:14:18 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

tau arus laut jon? perairan hangat tau jon?

05/12/2014 21:15:29 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

ente tau daerah panimbang propinsi banten jon?? ntar tanggal 7 temuin ane disana... ane ajak mancing jon!!

05/12/2014 21:16:31 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

beberapa taun yg lalu, ane lupa tepatnya ada kader partai islam yg ngasi hibah ke nelayan Fish Finder di derah panimbang jon! 5 biji..

05/12/2014 21:17:45 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

ente tau fish finder jon?? Nelayan asing yg curi ikan di laut indonesia pada pake tuh jon... perlengkapan standar...

05/12/2014 21:18:58 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

apalagi kapal yg punya target ikan Tuna jon,, iya yellow fin tuna jon.. pasti punya fish finder...

05/12/2014 21:19:45 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

nelayan indonesia yg masih tradisional pada pake kaga jon? tanya gih...

05/12/2014 21:20:33 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

dari 5 fish finder yg di hibahkan ke nelayan panimbang.. cuma 1 kapal yang bisa pake jon.. tanya kenapa?? salahin aja pemerintahnya jon..

05/12/2014 21:22:19 WIB
Sang Fajar @FajarAwo

mereka ga ngerti cara pakainya jon... mereka mengandalkan insting dan rumpon.. sekali lagi rumpon jon.. tau buat apa rumpon?

05/12/2014 21:23:50 WIB
Load Remaining (28)

Comment

Fastabiqul_Khoirat @armanpaluta 09/12/2014 17:11:11 WIB
nampaknya tulisan bagus, tapi nyesal. pake sedikit logika, kalo tulisan seperti ini maka habislah kepentingan bangsa.
0