2
G A R P U @hafidz_ary
Pasti yg begini yg dianggap toleransi “@beaglejumper: Apa nih komen @hafidz_ary RT @kompascom: Paus Fransiskus Brdoa di Masjid Biru Istanbul
G A R P U @hafidz_ary
paus berdoa di masjid ... Muslim sholat di gereja | kenapa ya banyak kepala yg mendefinisikan ini lah indahnga toleransi 🙈
G A R P U @hafidz_ary
Paus dan ulama main tenis meja bareng ... paus dan ulama buka bisnis bareng ... Paus dan ulama ajak umat kerja mencegah ebola | toleransi
G A R P U @hafidz_ary
Knp dlm kepalanya toleransi itu "paus berdoa di masjid" "muslim jd bendahara gereja" "kristen amankan masjid" | knp yg nyerempet campur aduk
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi itu contohnya .., "paus dan ulama join akuisisi klub sepakbola" "paus dan ulama sepakati olahraga bareng 2 minggu sekali"
G A R P U @hafidz_ary
Banyak org yg mendefinisikan Toleransi pada sesuatu yg seremonial berbau campur aduk agama
G A R P U @hafidz_ary
Kalo ada kristen jd bendahara masjid , kalo ada muslim menjaga gereja, kalo ada paus berdoa di masjid ... Responnya "indah ya" | 🙈🙈🙈
G A R P U @hafidz_ary
Gak usah pake contoh2 begini “@Niammahar: mahu ke masjid sholat jamaah | ga ada motor | dipinjemin motor teman yang kristiani #toleransi
G A R P U @hafidz_ary
Muslim ke RS dipinjami motor sama tetangga yang kristen .... | kasih contoh yamg begini aja ...
G A R P U @hafidz_ary
muslim mau bisnis , yang investasi kawan bergama kristen. Yang begini2 lho lebih sejati , jangan seremonial ala "muslim bantu gereja"
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi itu abis sholat jumat, meeting sama rekan bisnis yg kristen bahas strategi penjualan. Contoh toleransi itu ya yg tiap hr kt jalank
G A R P U @hafidz_ary
Masy dibodohi dg definisi toleransi pada bidang2 berbau campur aduk. Kristen di masjid, muslim di gereja , hindu merayakan lebaran 🙈
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi itu ya lu lakukan khidupan biasa aja sebagai manusia dalam berbagai aspek, dalam soal agama lu kagak usah campur aduk. Gitu doang
G A R P U @hafidz_ary
Masy dibodohi bahwa toleransi itu "semakin campur aduk semakin toleransi" ... Puncak toleransi adalah "semua agama benar" | haduh 🙈
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi dikasih definisi baru : "campur aduk" . Muslim yg paling toleran adalah yg rajin ikut kebaktian tp tak ketinggalan sholat jumat 🙈
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi itu sesederhana : "paus dan kyai joging bareng hari minggu, selesainya pas paus mau ke gereja, kyai mempersilakan"
G A R P U @hafidz_ary
Kalo "paus doa khusyuk menghadap makkah" "kyai sholat menghadap jerusalem" ... Ini sih bukan toleransi . Tp lg Error bareng 😅
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi itu "lu silakan berinteraksi di bidang apapun, pas urusan agama jamin kebebasan dan jangan campur aduk"
G A R P U @hafidz_ary
Kalo ada perempuan jilbab atau kyai ikut misa ... Rame2 komen: "indah ya toleransi" | gubrag 🙈
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi kok didefinisikan pada hal2 sempit urusan agama , justru toleransi itu memperluas interaksi di luar soal agama
G A R P U @hafidz_ary
toleransi itu "yuk kite bisnis bareng , tp kalo kita meeting jangan jumat siang atau pas ahad pagi"
G A R P U @hafidz_ary
Toleransi itu justru ada di ruang besar di luar masjid dan gereja . Di masjid dan gereja mah masing2 aja . Gak usah saling urus
G A R P U @hafidz_ary
Di lapangan halaman masjid "paus dan kyai main badminton" ... Ini contoh toleransi | toleransi itu pd domain di luar masjid dan gereja
G A R P U @hafidz_ary
Paduan suara gereja diundang nyanyi saat kampanye politik | ini toleransi . kerjasama diluar urusan masjid .
Load Remaining (21)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.